Mengatasi Rekam Vidio Lebih Gelap Daripada Kamera Foto Di Hp Xiaomi.

Advertisement

Iklan 970x90px

Mengatasi Rekam Vidio Lebih Gelap Daripada Kamera Foto Di Hp Xiaomi.

Kamis, 18 April 2019

Mister Tekno - Hasil rekaman vidio di hp xiaomi lebih gelap daripada hasil kamera foto. Banyak teman-teman pengguna hp xiaomi yang menanyakan akan hal ini, dikala kamera di buat untuk merekam vidio, gambar yang dihasilkan terlihat gelap, namun ketika di ubah ke mode foto hasil foto yang terlihat nampak lebih jelas daripada hasil rekaman vidio.

Saya pun segera melihat hp xiaomi yang aku miliki dan mengusut kamera yang di hasilkan, ternyata semua baik-baik saja di mode rekam vidio dan mode kamera foto gambarnya sama-sama jelas dan tidak terdapat perbedaan pada pencahayaannya, perbedaan yang aku temukan dikala itu adalah: ketika mode kamera vidio gambar jadi sedikit lebih bersahabat atau zoom di bandingkan dengan mode kamera foto, jadi dikala mode kamera foto gambar terlihat lebih jauh kalau di bandingkan dengan ketika di buat ke mode kamera rekam vidio.

Sempat sedikit heran sih, alasannya yakni kamera hp xiaomi aku baik-baik saja, namun kenapa berbagai teman-teman aku yang mengeluhkan perihal kamera rekam vidio lebih gelap daripada kamera foto, aku pun mulai melihat ke sajian pengaturan kamera dan mencoba semua fitur kamera yang tersedia satu persatu dan aku pun menemukan masalahnya, problem yang di keluhkan oleh teman-teman saya.

Mungkin problem kamera vidio yang sedikit lebih gelap daripada kamera foto di hp xiaomi ini tidak hanya teman-teman aku yang mengalaminya, mungkin ada juga pengguna hp xiaomi lain yang mengalami problem yang serupa, jadi aku putuskan untuk menulisnya di blog ini sebagai artikel tutorial untuk mengatasi kamera vidio yang sedikit lebih gelap daripada kamera foto.

Baca jugaCara Hilangkan Logo Dadu Di Keyboard Xiaomi Facemoji.

Cara mengatasi kamera vidio yang sedikit lebih gelap daripada kamera foto di hp xiaomi.

Buka aplikasi kamera.

Geser ke kanan untuk pindah ke mode vidio.


Pilih logo strip tiga yang terletak di pojok kanan atas.


Pilih setelan.


Nonaktifkan stabilisasi gambar.


Selesai.

Baca juga: Aktifkan Pintas Screen Shot Dengan 3 Jari Di Hp Xiaomi.

Udah, bantu-membantu hanya itu saja masalahnya, mungkin teman-teman di sana ingin biar hasil rekaman vidionya lebih stabil, tidak terlalu banyak bergoyang jadi mereka mengaktifkan fitur stabilisasi gambar tersebut tanpa mengetahui bahwa fitur tersebut sedikit mensugesti pencahayaan, jadi ya efeknya rekaman vidio jadi terlihat sedikit gelap.

Nampaknya sudah tidak ada lagi yang perlu aku sampaikan kepada pemirsa, alasannya yakni yaa hanya itu saja masalahnya tidak terlalu rumit tapi ya awalnya cukup membingungkan, kok kamera hp xiaomi gelap dikala mode vidio tetapi dikala di mode foto jelas dan jernih.

Saya ahiri artikel ini dengan ucapan terimakasih kepada pemirsa pengunjung blog kecil ini, semoga apa yang aku tuliskan sanggup bermanfaat untuk pemirsa.