Hilangkan Iklan Home Slide Kiri Di Hp Xiaomi Tanpa Root.

Advertisement

Iklan 970x90px

Hilangkan Iklan Home Slide Kiri Di Hp Xiaomi Tanpa Root.

Jumat, 19 April 2019

Mister Tekno - Iklan yang sering muncul di hp xiaomi tepatnya pas di home slide kiri, akan terus muncul jikalau data internet aktif. Untuk menghilangkannya tidak begitu sulit, namun yang jadi problem yaitu kita tidak sanggup menikmati layanan app vault.


Fitur app vault pada hp xiaomi seingat aku hanya tersedia di MIUI versi 9.x.x.x, jadi mungkin sebagian pengguna yang melaksanakan update ke versi 9.x.x.x akan kaget dengan munculnya iklan tersebut. Karena di versi sebelumnya tidak terdapat iklan.

Dalam beberapa lembaga ada yang bilang munculnya iklan tersebut alasannya yaitu hp xiaomi yang di beli yaitu garansi distributor, bukan resmi. Kalau aku eksklusif menyimpulkan antara garansi agen dan garansi resmi sih sama saja asalkan memakai rom global. Makara aku lebih meragukan iklan tersebut yaitu bawaan dari rom versi MIUI terbaru.

Itu analisa aku ya, mungkin sanggup berbeda dengan balasan orang lain perihal munculnya iklan di hp xiaomi.

Lantas bagaimana cara menghilangkan iklan tersebut?.

Seperti yang aku bilang di atas iklan yang muncul di home slide kiri pada hp xiaomi itu melekat di app vault, jadi jika  kita tidak ingin terdapat iklan muncul di home slide kiri ya kita harus menon aktifkan fitur app vault tersebut.

Cara menghilangkan iklan xiaomi di home slide kiri tanpa harus root.

  • Tetap di home screen.
  • Tekan dan tahan layar kosong pada home screen.
  • Pilih setting, tepatnya logo gerigi ada di pojok kanan bawah.

  • Pilih lainnya.

  • Non aktifkan hidangan app vault.

  • Selesai.

Setelah hidangan app vault di non aktifkan, maka iklan tidak lagi muncul di home slide kiri, alasannya yaitu hidangan home slide kiri sudah tidak ada. Terus ada lagi iklan yang muncul di hp xiaomi, yaitu didalam aplikasi file manager bawa-an xiaomi.

Untuk menghilangkan iklan di aplikasi file manager bawa-an xiaomi sudah aku bahas di artikel sebelumnya yaitu dengan judul "Cara Hilangkan Iklan Di File Manager Xiaomi Tanpa Root."

Untuk ketika ini hanya itu yang aku tahu, munculnya iklan di hp xiaomi ya hanya di dua kawasan tersebut, mungkin nanti jikalau terdapat iklan yang muncul lagi di selain dua kawasan tersebut akan aku update gosip ini serta cara untuk menanganinya semoga iklan sanggup di nonaktifkan.

Berbeda lagi dengan perkara maleware yaa pemirsa, iklan yang muncul di hp xiaomi ini bukan maleware, tetapi hanya iklan yang tertanam di aplikasi jam tayang iklannya pun berbeda dengan iklan dari maleware, iklan dari maleware lebih kasar dan cenderung iklan download, system maleware akan terus mendownload banyak aplikasi sampai penyimpanan hp penuh dan berakibat pada maut hp karna kehabisan ruang penyimpanan.

Sedangkan iklan di hp xiaomi ini yaitu iklan tempelan dari aplikasi saja, sama ibarat ketika pemirsa mengunduh aplikasi di Google play store yang berisi iklan, jadi ya meskipun terdapat iklan tapi tetap kondusif untuk di gunakan dan tidak merusak hp ibarat perkara maleware.

Itu saja yang sanggup aku informasikan, mungkin ada sedikit klarifikasi aku yang sulit untuk di pahami sanggup di tanyakan di kolom komentar, bantu share yuk, semoga pengguna xiaomi lain juga sanggup mengetahui gosip ini, gosip perihal cara menghilangkan iklan di hp xiaomi. Terimakasih.