Cara Mengecilkan Size Foto Atau Gambar

Kali ini aku akan sharing mengenai cara compress image, photo biar memperoleh ukuran atau size gambar yang lebih kecil. Mungkin sudah banyak layanan untuk resize image yang terdapat di internet baik itu sebuah website atau aplikasi. Beberapa situs compress foto biasanya tidak maksimal dalam melaksanakan compress gambar menyerupai size gambar yang masih besar, hasil yang menjadi buram, dll. Cara yang tawarkan kali ini memakai sebuah software atau aplikasi compress image yang berdasarkan aku sangat elok dipakai dan dicoba. Software apa itu ?
FILEminimizer Pictures merupakan software atau aplikasi compress foto yang paling maksimal risikonya dari sekian aplikasi atau web resize image yang aku pernah gunakan. Aplikasi ini populer dengan kemampuannya yang sanggup mengecilkan size foto atau gambar tanpa menurunkan kualitas pixel dari gambar yang di compress. FILEminimizer Pictures sendiri mengklaim mengecilkan size gambar hingga 80%. Setelah aku coba sendiri hal tersebut memang benar, hingga 80% size dari gambar dibuang tetapi kualitas dari gambar masih tetap sama.

Aplikasi FILEminimizer Pictures sangat gampang dalam digunakan, cuma dengan beberapa langkah beberapa foto atau gambar anda sekaligus sanggup eksklusif di compress. Berikut ini merupakan langkah-langkah cara compress image atau mengecilkan gambar/foto memakai aplikasi FILEminimizer Pictures :

1. Setelah aplikasi dibuka, klik tombol Open Files untuk memasukkan gambar atau foto yang akan dicompress.


2. Setelah muncul jendela direktori pilih foto yang akan dicompress, bila ingin beberapa gambar sekaligus anda sanggup menekan tombol Ctrl atau Shift.


3. Jika foto sudah semua dimasukkan selanjutnya tinggal tekan tombol Optiminze Files tunggu proses compress hingga selesai.


4. Hasil gambar atau foto sesudah dicompress biasanya terdapat di Dekstop anda, bila ingin merubah kawasan hasil file compress anda sanggup merubah pengaturannya pada hidangan Settings.

Itu lah step dalam memakai aplikasi FILEminimizer Pictures ini sangat gampang dipakai dan menunjukkan hasil yang sangat maksimal, file gambar original dan after compress mempunyai kualitas gambar yang sama. Untuk mendownload aplikasi FILEminimizer Pictures sanggup menuju link di bawah ini :


Sekian yang sanggup aku share, semoga sanggup membantu...
Mohon dibantu share ya kawan...



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel