Cara Menambahkan File Pada Cd R Yang Sudah Pernah Di Burn

Kali ini aku akan sharing gosip mengenai cara untuk menambahkan file lain pada CD-R yang sudah pernah di burn. Bagi anda yang mempunyai pedoman yang sama menyerupai saya, dimana sudah bosan membeli flashdisk untuk menyimpan file dan print ke warnet tetapi sering kali mengalami flashdisk hilang. Karena sudah bosan aku berpikir untuk memanfaatkan barang yang ada ialah CD-R. CD-R sanggup kita gunakan untuk menyimpan file menggantikan flashdisk. Pada beberapa kasus, banyak yang resah alasannya kalau dilihat dari namanya CD-R yang berati hanya sanggup read only atau hanya sanggup sekali burn dan tidak sanggup di write atau isi kembali menyerupai kakaknya ialah CD-RW yang berati read write.


Dengan contoh pikir yang sama sebelumnya, aku juga beranggapan bahwa CD-R tidak sanggup kita isikan file berkali-kali. Karena iseng aku balasannya mencoba untuk menambahkan file lagi pada CD-R yang sudah pernah diburn atau diisi sebelumnya. Percobaan pertama aku gagal alasannya aku salah memakai aplikasi. Tentunya kalian semua sudah tahu aplikasi Nero bukan ? Ya, aplikasi ternama dalam hal burn data ke dalam CD. Tetapi untuk melaksanakan hal ini, anda harus benar menentukan jenis Nero yang akan dipakai menyerupai kekeliruan yang aku alami pertama memakai Nero StartSmart Essentials. Catatan penting : gunakan lah jenis aplikasi Nero yang berisi kata Express yang aku sendiri gunakan ialah Nero Express Essentials, dari segi tampilan pun berbeda dan pastikan tampilan aplikasi Nero yang anda gunakan sama menyerupai gambar-gambar di bawah ini.

Berikut ini merupakan tahap-tahapan dalam menambahkan file lain ke dalam CD-R yang sudah pernah di burn sebelumnya :

1. Masukkan CD ke dalam laptop atau komputer lalu buka aplikasi Nero Express Essentials anda dan pastikan tampilannya menyerupai berikut.


2. Karena memakai CD-R bukan DVD, jadi pilih sajian Data CD.

3. Selanjutnya anda sanggup menambahkan file menyerupai biasa dengan tombol Add, mendelete file atau folder dengan tombol Delete.


4. Setelah menentukan file, lalu anda tekan tombol Next sehingga muncul tampilan berikut ini.


5. Pastikan kotak atau check box pada pilihan Allow files to be added later (multisession disc) ini tercentang semoga selanjutnya CD masih sanggup ditambahkan lagi.

6. Tahap selesai anda tinggal klik tombol Burn.

Cara ini aku sarankan hanya kalau anda sedang kepepet alasannya tidak ada flashdisk untuk menyimpan file kalau ingin print ke warnet alasannya sesuai namanya CD-R read only maka kalau sering diisi usang kelamaan CD juga sanggup akan rusak sampai tidak sanggup di baca oleh komputer atau laptop. Sekali lagi gunakan jenis Nero Express. Sekian yang sanggup aku share mengenai cara menambahkan file lain ke dalam CD-R yang sudah pernah di burn sebelumnya, semoga sanggup bermanfaat...



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel