Cara Aktifkan Fitur Pip Picture In Picture Hp Xiaomi Os Oreo

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Aktifkan Fitur Pip Picture In Picture Hp Xiaomi Os Oreo

Kamis, 18 April 2019

Mister Tekno - PIP, picture in picture atau gambar dalam gambar, ini yakni fitur terbaru bawaan dari os oreo, gunanya fitur ini yakni untuk membuka aplikasi di dalam aplikasi lainnya, jadi kita sanggup menonton vidio youtube contohnya dan meminimalkan ke home screen namun vidio yang pemirsa tonton tidak terhenti, vidio akan tetap berputar dengan layar mini sehingga kita sanggup membuka aplikasi lain dengan menyaksikan vidio yang bersama-sama kita putar di youtube.


Perlu pemirsa ingat bahwa fitur PIP ini bukan bawaan dari hp, namun fitur ini yakni bawaan dari System Android Oreo, jadi saya rasa semua type hp bisa  menikmati fitur PIP ini, namun syarat nya hp tersebut harus sudah menjalankan System operasi Android oreo.

Karena saya selaku penulis serta penguji coba fitur picture in picture dan saya memakai hp xiaomi, maka saya akan meng informasikan atau memperlihatkan langkah-langkah dalam memakai fitur picture in picture ini sesuai dengan hp yang saya gunakan, yaitu hp xiaomi.

Sedangkan untuk pemirsa yang memakai hp dengan merek dan type lain, tetap sanggup mengikuti langkah-langkah yang akan saya berikan ini, caranya tidak jauh berbeda kok, ya mirip-mirip gitu deh pemirsa sesuaikan sendiri saja dengan hp pemirsa, kini kita mulai saja langkah-langkah untuk memakai fitur PIP -picture in picture).

Baca jugaCara Mengecilkan Tampilan Hp Xiaomi, Mengecilkan Icons Aplikasi Serta Font Hp Xiaomi Tanpa Root.

Cara memakai fitur pip, picture in picture di android oreo.

  • Buka sajian pengaturan.
  • Setelan tambahan.

  • Privasi.

  • Gambar dalam gambar.

  • Pastikan aplikasi yang terlihat di beri ijin "YA".

  • Selesai tahap awal, kembali ke home screen.
  • Buka aplikasi Google Chrome.
  • Ketikkan di kotak url https://youtube.com. (jika pemirsa tidak menuliskan url menyerupai yang saya contohkan maka dikala Google Chrome membuka youtube, pemirsa akan di alihkan ke aplikasi youtube, dan pemirsa tidak sanggup memakai pip di aplikasi youtube).
  • Setelah masuk ke situs youtube, atur tampilan aplikasi Google Chrome ke tampilan desktop, beri centang untuk mengaktifkannya.

  • Silahkan search lagu yang pemirsa inginkan.
  • Putar vidionya ke tampilan full screen.

  • Hingga terlihat menyerupai gambar di bawah.

  • Setelah itu silahkan di minimize dengan cara menekan tombol home, untuk pemirsa yang memakai hp dengan tampilan full screen view atau tanpa ada tombol navigasi bar, geser saja yang penting pribadi ke home screen.

  • Selesai.


Baca jugaCara Mencegah Hp Xiaomi Melakukan Update System MIUI Secara Otomatis.

Setelah pemirsa berhasil meminimize vidio yang di putar, pemirsa sanggup membuka aplikasi lain dan vidio dengan layar mini akan tetap berputar.

Ternyata seru juga kan memakai fitur PIP ini, kita sanggup chatting, browsing dan apa saja lah sambil menikmati vidio kesukaan kita, bersama-sama hampir menyerupai dengan fitur layar split, hanya saja kalau pip mini Screen nya sanggup di geser-geser, sedangkan untuk fitur layar split hanya layar yang terbagi dua, atas dan bawah.

Namun fitur pip ini hanya di sediakan pada aplikasi aplikasi dari Google saja, aplikasi lain belum banyak yang mendukung fitur ini, kecuali aplikasi sejenis youtube yang memang sudah di desain mode pip (picture in picture).

Mungkin ini dulu yang sanggup saya sampaikan untuk pemirsa, jikalau ada yang perlu di tanyakan lagi perihal fitur pip ini silahkan tinggalkan pertanyaan pemirsa di kolom komentar ya, share jikalau artikel ini elok dan layak untuk di kabarkan dengan teman-teman. Salam sukses dari saya supaya bermanfaat, terimakasih ...