Cara Edit File Host

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Edit File Host

Kamis, 18 April 2019

Kali ini aku ingin sharing sedikit info mengenai cara edit file host dan hambatan yang biasa ditemukan. Jika anda biasa mendownload sebuah software dengan memakai c**ck tentunya ada yang menyarankan untuk mengedit file host dalam isyarat instalasi software tersebut. Untuk cara edit file host sama menyerupai edit pada biasanya hanya anda memerlukan sebuah editor untuk mengeditnya. Saya sendiri biasa memakai editor Notepad ++, anda sanggup mencari installernya free di Google.


Saya sendiri kurang mengetahui apa tujuan dalam mengedit file host, mungkin ada relasi dengan susukan firewall sebab biasanya kita diminta untuk edit dan menambahkan beberapa script yang berisi IP. Nah mungkin ada dari anda yang kebingungan untuk mencari direktori dimana daerah file host tersebut berada. Anda sanggup melihat direktori di bawah ini :

C:\Windows\System32\drivers\etc

Jika anda sudah menginstal editor Notepad ++, hindari cara mengedit dengan cara klik kanan kemudian kemudian open with Notepad ++. Saya sendiri mengalami hal ini, dimana sesudah jawaban menambahkan script tersebut kemudian menekan tombol save untuk menyimpan muncul alert berikut “ please check if this is opened in another kegiatan ”. Saya sempat kebingungan tidak tahu arti dari alert tersebut cukup usang sebab sesudah aku cek-cek, tidak ada kegiatan lain yang terbuka pada komputer aku apalagi file tersebut terbuka di kegiatan lain.

Akhirnya aku menemukan hambatan dan arti dari error atau peringatan “ please check if this is opened in another program ” yakni error bawaan dari editor Notepad ++ itu sendiri. Cara untuk mengatasinya yaitu menyerupai sudah dijelaskan pada sebelumnya, jangan mengedit file host melalui cara klik kanan kemudian open with Notepad ++ melainkan pertama anda buka dulu editor Notepad ++ terpisah sanggup klik icon Notepad ++ dua kali atau doble klik. Setelah aplikasi editor Notepad ++ terbuka, gres kemudian edit file host dengan cara klik File pilih sajian Open, dari sini lah kita membuka file host dan mengeditnya. Setelah jawaban editing anda sanggup tekan tombol save dan peringatan tersebut tidak akan muncul lagi dan file sanggup tersave menyerupai biasa.

Sekian yang sanggup aku share mengenai cara edit file host dan arti dari peringatan “ please check if this is opened in another kegiatan ”, agar sanggup membantu...