-->

Aplikasi Tema Dan Mi Apps Hilang Dari Daftar Menu

Mistertekno.com - Halo sobat, khususnya pengguna hp xiaomi, yang hp nya bukan xiaomi jangan ngiri ya karena tidak admin sapa. Karena, disini admin akan membahas hp xiaomi yang aplikasi tema bawaan dan aplikasi mi apps hilang dari daftar menu. Namun, bila di cek di pengaturan > aplikasi terinstal, masih ada Aplikasi Tema dan Aplikasi Mi Apps-nya, kira-kira hilang di mana ya sobat aplikasi Tema dan Mi Apps nya.

Saya sendiri sempat galau dikala ada seorang teman bertanya tentang hal tersebut. Dengan santainya saya menjawab karena aplikasi tersebut di-disabled akhirnya gak muncul di menu. Tapi sesudah aku cek hp nya ternyata memang aplikasinya tidak di disable dan di tampilan menu juga tidak ada, anehnya lagi saat dicek di menu pengaturan aplikasi statusnya terinstal.

Sekarang masalahnya ialah bagaimana cara menampilkan aplikasi tema dan mi apps itu ke daftar menu home screen. Setelah saya cari dan pencet-pencet malah makinn pusing, sungguh membingungkan dan menjengkelkan.

Setelah aku cari dan tidak menemukan solusinya, saya tanyakan kepada teman yang mengalami masalah tema hilang tersebut, "Sebelum ini kau ngapain saja?" di jawabnya dengan muka murung "mau mengganti font dan cari tema yang bagus" akhirnya mengikuti tutorial di youtube yang pada dasarnya bila lokasi hp di set ke negara lain selain Indonesia maka akan muncul pilihan tema dan font yang tidak di temukan di lokasi Indonesia.

Saya pun segera cek di menu pengaturan lokasi dan aku set kembali ke negara Indonesia, lalu aku cek di menu home screen eeeh ternyata sudah nongol aplikasi tema dan mi apps nya, huft...bikin galau saja.

Ternyata masalahnya cuma di seting lokasi, saat sobat memindah lokasi ke negara Spanyol dan Polandia maka layanan aplikasi tema dan mi apps akan hilang dari daftar menu Home screen.

Baca juga: Cara Pindah Jaringan Data Internet Dari Sim 2 Ke Sim 1 Atau Sebaliknya. 

Cara memunculkan aplikasi tema dan mi apps yang hilang dari daftar menu Home screen.

Namun terlihat di menu pengaturan aplikasi terinstal, ikuti langkah berikut ini:

1. Buka menu pengaturan.

2. Pilih setelan tambahan.


3. Pilih lokasi.


4. Akan nampak banyak pilihan negara, pemirsa dapat pilih Indonesia atau apa saja yang penting jangan pilih Spanyol dan Polandia.


5. Selesai, aplikasi tema dan mi apps akan kembali muncul di daftar menu Home screen.

Baca juga: Cara Pasang Tema Pihak Ketiga Hp Xiaomi Tanpa Root Dengan Mudah. 

Gratis Ongkir Shopee 
Gak susah-susah amat sih sebetulnya tetapi alasannya ialah awalnya tidak tahu jadi sempat galau juga dan sempat bikin pusing juga haha dasar kampret.

Udah lah, itu dulu bahasannya agar dapat membantu sobat yang mengalami hal serupa. Langkah untuk mengganti lokasi juga sudah admin tuliskan mudah-mudahan dapat di pahami.

Silahkan di bagikan artikel pendek ini ke teman-teman, siapa tahu ada di antara sobat kita yang mempunyai problem seperti itu. Jadi dapat terbantu dengan membaca artikel ini, sampai jumpa di artikel selanjutnya ya sobat. Semoga bermanfaat!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel