4 Cara Cek Tipe Hp Samsung Paling Praktis & Cepat

Halo gaes kembali lagi bersama kami di Tutorial Software, daerah aneka macam tips yang bermanfaat bagi kita semua. Kali ini kami akan membahas perihal cara cek tipe hp Samsung dengan sangat mudah. Bagi kau yang sedang mencari info tersebut, pastikan membaca artikel ini selengkapnya ya. Samsung yaitu salah satu perusahaan besar di dunia gadget, produk nya juga sangat laku dipasaran dengan kualitas terbaik. 

Dengan aneka macam fitur canggih di dalam nya, menciptakan hp Samsung ini banyak di buru oleh pembeli. Namun terlepas dari hal tersebut, terkadang banyak juga yang mengalami kesulitan dalam menggunakannya. Bahkan tidak sedikit pula yang merasa kebingungan ketika ingin mengecek tipe hp Samsung mereka. Apakah anda termasuk didalamnya? 

 Halo gaes kembali lagi bersama kami di  4 Cara Cek Tipe Hp Samsung Paling Gampang & Cepat

Tips ini akan sangat berkhasiat ketika kita membeli hp second, biar tidak tertipu dengan membeli hp kaleng-kaleng alias palsu. Maka diharapkan ketelitian yang lebih demi kewaspadaan kita terhadap penipuan. 

Bicara mengenai hal itu, kemarin kami juga sempat merangkum 7 Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu, Agar Gak Ketipu!

Cara Cek Tipe HP Samsung

Sebenarnya sih cukup mudah saja kok gaes, ada beberapa pilihan yang dapat kau lakukan. Disini kami sudah merangkumnya menjadi 4 cara mudah nya. Bagi kau yang ingin tau dan ingin tahu trik nya, yuk scroll terus kebawah.

1) Cek melalui pengaturan

Kamu dapat pribadi cek saja tipe hp nya melalui pengaturan dalam ponsel gaes. Berikut langkah-langkah nya.
 Halo gaes kembali lagi bersama kami di  4 Cara Cek Tipe Hp Samsung Paling Gampang & Cepat
  • Buka "pengaturan" atau " setting" di ponsel kamu.
  • Cari bab "Tentang Perangkat" maka nanti akan segera muncul detail info ponsel kamu. Mulai dari tipe hp, nama perangkat, versi android dan masih banyak lagi.
  • Sebagai referensi pada gambar tersebut ya gaes.

2) Mengecek Box HP

Kalau kau masih menyimpan kardus atau box smartphone, maka cara paling mudah untuk cek tipe hp yaitu dengan membaca detail info yang tertera disana. Namun biasanya cara ini tidak lah begitu praktis, alasannya yaitu kita memang biasa untuk tidak menyimpan box hp nya. Tapi bila kita beli nya second kan niscaya tidak ada box nya, maka silahkan lakukan tips berikut nya ini.

3) Menggunakan Aplikasi CPU-Z

Bila kau merasa kesulitan dengan cara di atas, maka lakukan cara berikut ini saja gaes. Sangat mudah dan praktis, kau cukup unduh dan pasang saja aplikasi di playstore dengan nama CPU-Z.

Setelah terpasang dengan baik, silahkan buka dan simak info yang tertera mengenai info tipe hp Samsung kalian. Mulai dari pocessor sampai perangkat lainnya, mudah bukan?

 Halo gaes kembali lagi bersama kami di  4 Cara Cek Tipe Hp Samsung Paling Gampang & Cepat

Untuk melihat tipe hp Samsung kamu, pindah ke tab device pada aplikasi. Dibagian ini dijelaskan perihal merek serta tipe ponsel mu. 

Cara ini dapat menjadi pilihan yang cocok, apalagi bila box atau kardus smartphone nya sudah gak ada. Praktis bukan?

4) Tanya ke Service Center

Langkah terakhir bila masih gundah dan belum nemu solusi, silahkan pribadi saja bertanya ke service center atau para ahlinya. Bisa bertanya kepada sahabat mu, ke counter terdekat yang kau percayai. 

Hal ini juga untuk jaga-jaga saja, alasannya yaitu mungkin kau pas beli hp second itu masih merasa ragu dan kuatir bila tipenya palsu. Maka daripada kelamaan silahkan tanya ke service center Samsung terdekat. Teknisi jago sana, akan pribadi cek dan memberitahu tipe ponsel kau dan apakah ponsel kau itu original atau palsu.

Bagaimana? paham kan? Semoga dapat membantu dalam mengatasi problem yang kau hadapi ya. Mungkin cukup sampai disini dulu ya gaes, kita sudah bahas mengenai cara cek tipe hp Samsung secara lengkap. Jangan lupa like dan share artikel ini kepada teman-teman kalian.

Terima kasih dan salam sukses.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel