Cara Memakai Push Bukalapak Biar Cepat Laris

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Memakai Push Bukalapak Biar Cepat Laris

Senin, 08 April 2019

Bagaimana cara memakai push Bukalapak secara efisien bagi para penjual? Apakah anda yaitu salah satu penjual yang ingin tahu balasan dari pertanyaan itu. Baiklah pada kesempatan kali ini kami akan berusaha untuk menawarkan beberapa tips yang mungkin bisa membantu. Khususnya yang ketika ini fokus di bidang online shop Bukalapak. 

Seperti yang telah kita ketahui bersama, bahwa Bukalapak merupakan salah satu perusahaan e-commerce yang besar di Indonesia. Disana banyak sekali di jual banyak sekali produk yang harganya bersaing, dengan kualitas bagus. Dengan semakin berkembang nya zaman, para pedagang pun tidak bisa berdiam diri dalam pasar konvensional. Mereka harus bisa menyesuaikan dengan teknologi masa kini, kalau tidak mau tertinggal.

Saat ini pun banyak pedagang yang mulai menjajakan produknya di dunia marketplace menyerupai Bukalapak, Tokopedia, Shoppe dan masih banyak lagi. Tujuan nya hanyalah satu, yakni sanggup menjual produk sebanyak-banyak nya dengan hasil untung yang luar biasa. Banyak pedagang yang mengalami masa sukses dengan adanya marketplace tersebut.

Menarik lainnya : Harga Hp Xiaomi Terbaru

Namun tidak sedikit pula, para penjual yang masih belum bisa bertengger di puncak kejayaan. Yang mungkin di sebabkan oleh beberapa faktor. Salah satu nya yaitu kemampuan dalam memanfaatkan fitur di marketplace tersebut. 

Baiklah kita ambil pola di Bukalapak ya, disana ditawarkan banyak sekali fitur menarik untuk para penjual. Seperti langganan toko premium, promote push produk, push dan masih banyak lagi. Mungkin untuk seorang penjual yang masih gres dalam dunia online shop niscaya akan mengalami kebingungan. 

Dan hal yang banyak dialami yaitu masih belum paham dan mengerti dengan perbedaan 2 istilah berikut, yakni push dan promoted push di Bukalapak. Karena memang keduanya mempunyai nama yang hampir mirip. Lha terus apa bedanya, dan bagaimana perbedaan fungsinya? Dan yang paling penting yaitu bagaimana cara memakai push Bukalapak ini secara efisien.

Sebelum kita bahas satu persatu permasalahan tersebut, tidak ada salahnya untuk melihat beberapa pengertian akan keduanya. Supaya nanti kita bisa memanfaatkan dan memakai push ini dengan baik dan efisien. 

Perbedaan Antara Push dan Promoted Push di Bukalapak

Baiklah disini kami akan berikan ilustrasi yang sangat simple dengan memakai gambar. Perbedaan antara keduanya bila di lihat dari sisi penampilan penempatan produk hasil push nya ya. Bisa di lihat pada gambar berikut ini, mana yang hasil push biasa dan mana hasil dari promoted push.

 Apakah anda yaitu salah satu penjual yang ingin tahu balasan dari pertanyaan itu Cara Menggunakan Push Bukalapak Agar Cepat Laris

Seperti itulah hasil penempatan produknya oleh Bukalapak ketika kita pakai kedua jenis push tersebut. Sudah paham kan?

Perbedaan selanjutnya yaitu terletak pada harganya. Untuk push biasa, ketika ini masih di patok pada Rp 1000 per push. Kalau pada promoted push, ini sistem nya saldo akan terpotong ketika ada yang klik pada iklan nya. Dan kita bisa mengatur harga per klik nya berapa, semakin besar harga per klik nya maka produk kita akan semakin di prioritaskan untuk tampil. Paham ya?

Tips Menggunakan Push Bukalapak Secara Efisien

Jawaban dari pertanyaan itu yaitu sangat relatif, artinya tergantung dengan kebutuhan masing-masing penjual. Tapi meski demikian jangan asal dalam menggunakannya ya, nanti malah sia-sia anggaran budget promosi nya. 

Okey kini kita kasih citra nya ya, atau boleh dikatakan tips cara memakai push Bukalapak secara efisien.

Gunakan Push Biasa :

  • Untuk Produk Restok, misal anda sebagai penjual sudah men set produk tidak dijual. Mungkin lantaran kehabisan stok atau faktor lainnya, dan ketika ini produk nya gres tiba stok baru. Maka kami sarankan untuk memakai push biasa ini saja. Tujuan nya yaitu supaya produk cepat muncul kembali di Bukalapak.
  • Death Stok, contohnya anda mempunyai produk yang sudah usang dan tidak laku-laku nih. Maka coba saja push biasa ini, mungkin produk anda karam lantaran di upload semenjak lama. Dan supaya lebih menarik, percantik foto gambar dan judul produk nya ya. 
  • Push pada waktu yang sesuai dengan sasaran pasar. 
    • Andai sasaran pasar nya yaitu ibu-ibu rumah tangga, maka sebaiknya melaksanakan push pada waktu mereka istirahat yakni sekitar jam 12 siang atau jam 4 sore. 
    • Kalau sasaran nya yaitu laki-laki usia 25 tahun an, kami sarankan untuk push pada malam hari diatas jam 9 malam. Karena biasanya mereka pada jam tersebut lagi kosong, dan sering-sering cek hp. 
    • Untuk sasaran pasa yang lain, bisa anda sesuaikan sendiri jam nya. Tinggal kita harus pandai-pandai memanfaatkan peluan saja. 

Gunakan Promoted Push :

  • Untuk Produk Baru, misal anda mempunyai produk yang gres saja di upload. Maka sebaiknya gunakan promoted push ya. Karena untuk lebih mengenalkan produk kepada pasar sekaligus meningkatkan view produknya secara efektif. 
Jangan gunakan push biasa, lantaran produk yang gres di upload sudah otomatis tampil di halaman depan.

  • Untuk Anggaran, bagi anda yang menjual produk dengan margin (keuntungan) besar dan kompetitor yang cukup banyak. Bisa memilih harga per klik mengacu pada sugesti atau saran yang muncul pada hidangan Bukapalak nya ya. 
Sebagai pola dengan budget Rp 2500 per klik untuk barang menyerupai jam tangan, lantaran kompetitor nya yang sangat banyak dan harga bersaing. 

  • Anggaran bagi yang menjual produk dengan margin tipis, anda bisa gunakan Rp 200 saja per klik. Kami pun juga sering memakai margin kecil untuk menaikkan view produk dan juga konversi ke penjualan.
Kaprikornus pada dasarnya semakin tinggi harga anjuran per klik, maka produk anda akan semakin di prioritaskan untuk bisa tampil di kolom terdepan Bukalapak.   

Mungkin menyerupai itulah cara memakai push Bukalapak secara efisien yang bisa Tutorial Software berikan. Semoga produk jualan anda semakin laku dan mendapat laba yang berkah. Karena untuk dilema laku dan tidak laku itu bukan terletak pada kita. Terkadang kita sudah melaksanakan tip, langkah dan cara-cara yang sama persis dengan pedagang lain yang sudah sukses, namun kesannya ternyata tidak sama. 

Disitulah letak seni dari dunia perdagangan, tinggal kita akan semakin bersemangat menyambut masa depan. Atau malah membisu tanpa ada perjuangan perbaikan. Semangat terus ya kawan, jangan gampang putus asa. Karena kesuksesan tidak di raih dengan santai-santai belaka.