7 Cara Membedakan Smartphone Orisinil Dan Palsu, Semoga Gak Ketipu!

Advertisement

Iklan 970x90px

7 Cara Membedakan Smartphone Orisinil Dan Palsu, Semoga Gak Ketipu!

Senin, 08 April 2019

Terkadang gengsi yang tidak sanggup di kontrol, memaksa kita harus membeli barang-barang palsu atau KW ya gaes. Nah alasannya itulah, barang KW di Indonesia sudah sangat merajalela. Kaprikornus kita semakin sulit membedakan, mana smartphone yang orisinil dan mana yang palsu.Nah pada kesempatan ini, kami Tutorial Software akan menyebarkan tips paling ampuh untuk membedakan smartphone orisinil dan palsu atau kaleng-kaleng. Mau tau apa saja tips nya? Berikut ini kami sudah merangkumnya.

1) Detail di Smartphone

Pasti ada detail khusus yang di buat oleh produsen ya gaes. Biasanya berupa nama, atau logo perusahaan mereka. Nah, kalian sanggup perhatikan nih, detail font yang dipakai dan yang ada di smartphone kalian. Jika ternyata hurufnya praktis pecah dan gak rapi, sudah sanggup dipastikan smartphone itu palsu gaes. Selain font, detail pada ponsel juga perlu di perhatikan loh ya. Seperti pada charger atau pun headset.

 Terkadang gengsi yang tidak sanggup di kontrol 7 Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu, Agar Gak Ketipu!

2) Buku Petunjuk Pemakaian

Buku petunjuk smartphone yang orisinil biasanya memakai bahasa yang sesuai dengan daerah kau membelinya gaes. Kalau kalian membelinya di Jepang, biasanya buku petunjuknya ya bahasa Jepang. Begitu pula kalau kalian belinya di Indonesia, ya niscaya nya buku petunjuk berbahasa Indonesia gaes. 

Kenapa begitu? Soalnya supaya sanggup dipahami oleh para penggunanya gaes. Tapi ini gaes, bila kalian menemukan buku petunjuk dengan bahasa lain. Itu sanggup jadi kalau smartphone kalian ialah palsu atau hasil dari black market.

3) Kardus Smartphone

Saat kalian beli ponsel, pastikan kardus yang kalian beli masih di bungkus dengan rapi ya gaes. Karena untuk menjamin smartphone tersebut benar-benar baru. Produsen ternama niscaya akan mengemas produk nya dengan packaging dan kemasan yang baik. Tapi smartphone palsu akan terkesan kurang rapi dan terkesan asal asal an. 

Gak cuma itu saja, goresan pena pada kardus smartphone yang orisinil akan terlihat lebih terang dan praktis di baca. Kaprikornus coba cek kardus kalian lagi gaes, gimana bentuknya.

4) Cek IMEI Smartphone

Nah, ini penting banget nih. Yang pertama kalian harus pastikan gaes, kalau nomor IMEI pada book smartphone kalian sama dengan yang ada di smartphone ya.

Cara ngeceknya praktis kok, Kalian hanya perlu tekan *#06# dismartphone kalian. Selain itu, kalian juga sanggup cek nomor IMEI melalui situs imei.info

Jika muncul angka yang sesuai, berarti ponsel kalian orisinil gaes. Tapi kalau gak sama, maka sanggup dipastikan kalau smartphone yang kalian beli ialah kaleng-kaleng alias palsu.

 Terkadang gengsi yang tidak sanggup di kontrol 7 Cara Membedakan Smartphone Asli dan Palsu, Agar Gak Ketipu!

5) Cek Kabel USB

Hal yang ini juga sangat penting banget loh gaes, apabila kabel USB mempunyai panjang plug yang tidak sesuai dengan kedalaman, atau bentuk pada port USB. Maka sanggup dipastikan ponsel tersebut ialah KW.

Selain itu, kalau kalian mempunyai smartphone yang asli. Sebaiknya jangan gunakan charger yang paslus gaes. Kenapa begitu? Karena anutan listrik yang mengalir ke smartphone kalian tidak sesuai dengan prosinya. Malah bisa-bisa ponsesl kalian akan panas dan meledak loh gaes. 


6) Kualitas Produk

Sudah dibuka dan mau digunakan, eh ternyata smartphone kau material nya tidak berkualitas. Dan bahkan terlihat nampak asal jadi saja. Maka sudah sanggup di pastikan bahwa ponsel kau fake gaes. Gak cuma body saja, material menyerupai adapter charger juga harus diperhatikan baget loh. Mending eksklusif dikembalikan saja ke penjual nya. 

7) Harga yang Murah

Jika kau menemukan penjual ponsel yang menyerupai ini? Jangan eksklusif praktis tergiur ya gaes. Karena kemungkinan barang tersebut ialah barang KW atau palsu. Nah, supaya kondusif dan gak kena tipu. Kalian sanggup beli ponsel di daerah resminya gaes. Ya gak papa deh mahal dikit, yang penting orisinil dan garansi nya jelas.

Nah itu beliau gaes, banyak sekali tips untuk membedakan smartphone yang orisinil dan palsu. Apakah kalian punya pengalaman mengenai ponsel palsu? Boleh lah kalau ingin menuliskannya di kolom komentar ya. 

Semoga tips ini sanggup bermanfaat untuk kalian ya, jangan lupa untuk like dan share tips ini kepada teman-teman kalian ya. Akhir kata hingga berjumpa lagi dan salam sukses.