Spesifikasi Dan Harga Oppo R11, Smartphone Flagship Dual Camera Pertama Dari Oppo

Advertisement

Iklan 970x90px

Spesifikasi Dan Harga Oppo R11, Smartphone Flagship Dual Camera Pertama Dari Oppo

Jumat, 07 April 2017

 Smartphone Flagship Dual Camera Pertama dari Oppo Spesifikasi dan Harga Oppo R11, Smartphone Flagship Dual Camera Pertama dari Oppo
Oppo A11

Smartphone - Setelah sukses meluncurkan Oppo F3 dan F3 Plus, sekarang Oppo sudah meluncurkan kembali penerus dari kedua ponsel tersebut, namun berbeda cerita, bila Oppo F3 dan F3 Plus mengandalkan kamera depannya, justru sebaliknya pada Oppo R11, Oppo R11 mengandalkan Dual Camera Belakang yang sanggup menghasilkan foto yang keren, terutama efek blur dari foto Bokeh.

Lantas, apakah Oppo R11 hanya mengandalkan sektor kamera saja?, Bagaimana dengan spesifikasi nya? Tentunya Oppo R11 tidak hanya mengandalkan di sektor kamera belakang saja, namun juga spesifikasi nya yang cukup tinggi juga patut mendapat perhatian, yaitu Prosessor terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 660, Sang penerus Snapdragon 653, yang dikatakan bahwa Snapdragon 660 mempunyai performa yang hampir setara dengan Snapdragon 820.
Bagaimana spesifikasi? Baik pribadi klarifikasi saja

Kamera

 Smartphone Flagship Dual Camera Pertama dari Oppo Spesifikasi dan Harga Oppo R11, Smartphone Flagship Dual Camera Pertama dari Oppo
Dual Kamera Oppo R11

Hal yang akan pertama kami bahas yakni sektor kamera, ya !, Terutama kamera belakang, dimana Oppo R11 sangat mengandalkan sektor kamera belakang sebagai nilai jual utamanya, untuk lensa utamanya atau dibekali dengan sensor Sony IMX398 dengan resolusi 16 MP dengan aperture f/1.7 yang di klaim sanggup menghasilkan foto yang lebih baik dikala lowliht.

Sedangkan untuk lensa Telefoto, Oppo R11 mempercayakan pada sensor, Sony IMX350 dengan aperture f/2.0 yang sanggup dipakai untuk 2 kali optical zoom, dengan dilengkapi dengan teknologi Qualcomm ISP yang bila kedua lensa tersebut digabungkan atau dipakai secara bersamaan maka sanggup tercipta foto Bokeh, atau foto efek blur.
Kemera Belakang tersebut sanggup merekam sampai resolusi 4K dengan 30 fps, Kemudian untuk kamera depan, Oppo R11 dibekali dengan kamera 20 MP dengan aperture f/2.0 dan walaupun tidak menyerupai Oppo F3 yang mengandalkan kamera depan, namun hasil foto dari Oppo R11 ini tidak kalah bagusnya bila dikomparasikan, kamera depannya sanggup merekam video sampai resolusi Full HD saja.

Baca Juga :


Desain

Pada sektor inilah terjadi perubahan yang cukup besar dari generasi pendahulunya, desain dari Oppo R11 ini sangat identik dengan One Plus 5 dan juga iPhone 7 Plus, walaupun mempunyai desain yang hampir sama, bukan berarti Oppo menggandakan desain dari iPhone atau One Plus, namun memang Oppo ingin merubah penampilan dari ponselnya menjadi lebih futuristik.
Dengan kedua sisi samping sedikit melengkung menciptakan feel genggamannya menjadi nyaman, selain itu juga ketebalan dari Oppo R11 ini cukup tipis yakni 6.8 mm, lalu material yang dipakai yakni Full Metal, namun dengan finishing yang lembut sehingga sangat nyaman ketika digunakan.

Prosessor Menengah dengan Performa tinggi namun tetap irit baterai.

Oppo memakai Chipset buatan Qualcomm, Yaitu Snapdragon 660 yang merupakan penerus dari Snapdragon 653, yang dibangun pada konstruksi 14 nm, dimana dengan ukuran ini Prosessor akan lebih ekonomis daya, namun tetap menawarkan performa yang tinggi. Berikut yakni hasil Benchmark dari Oppo R11 yang mencapai angka 119 ribu poin, yang artinya hampir sama dengan Qualcomm Snapdragon 821.
 Smartphone Flagship Dual Camera Pertama dari Oppo Spesifikasi dan Harga Oppo R11, Smartphone Flagship Dual Camera Pertama dari Oppo
Performa Oppo R11
Dengan memakai Snapdragon 660, Octa-Core 2.2 GHz 64 Bit, game apapun sanggup jalankan dengan baik, kalau tidak di setting maksimal, disamping itu penggunaan GPU terbaru yakni Adreno 512, dimana dengan GPU ini sudah mendukung Vulkan Api, dimana ini merupakan teknologi game dari masa depan.

RAM dan Memori Internal

Untuk RAM Oppo membekali RAM pada Oppo R11 sebesar 4 GB serta dengan memori internal sebesar 64 GB, apabila masih kekurangan Oppo R11 menyediakan expansi memori eksternal dengan penyimpanan maksimal 256 GB, dimana dengan perpaduan antara Prosesor dan RAM yang sehebat itu, maka untuk urusan gaming dan multitasking akan lancar.

OS Nougat dengan Balutan Antarmuka Color OS 3.1

Dengan sistem operasi yang terbaru menciptakan perangkat ini sanggup berjalan dengan Smooth, tidak hanya lancar, namun juga terdapat fitur fitur terbaru pada OS Nougat ini, menyerupai ekonomis baterai, peningkatan dari segi keamanan, dan lainnya.
Selain itu Oppo R11 juga membawa kostumisasi antarmuka yang sudah sangat familiar, yakni Color OS 3.1, dimana Colour OS ini merupakan salah satu UI yang disukai banyak orang, alasannya ringan, intuitif, dan kaya akan fitur, apalagi ini termasuk seri flagshipnya Oppo, kemungkinan mendapat update software sangat bisa.

Produk Oppo Lainnya :


Baterai dan Teknologi VOOC Flash Charge

Untuk mendukung aneka macam aktivitas memakai smartphone, Oppo membekali beterai Oppo R11 sebesar 3.000 mAh, dimana baterai tersebut sudah cukup besar mengingat perangkat Oppo R11 ini ramping, sepertinya Oppo berusaha untuk membekali baterai yang besar pada Oppo R11 namun ingin tetap menjaga ketebalan pada smartphone.
Dan semoga pengisian baterai berlangsung dengan cepat, Oppo menawarkan teknologi VOOC Flash Charge pada Oppo R11 ini, dengan teknologi ini pengisian baterai dari kosong sampai Full sekitar 100 menit.

Fingerprint super cepat

Oppo memang terkena akan smartphone nya mempunyai sensor Fingerprint yang cepat dan akurat, menyerupai halnya produk yang lainnya, Oppo juga menyematkan Sensor Fingerprint ultrasonik pada Oppo R11, walaupun tidak diketahui berapa milisecon, namun bila melihat pada perangkat contohnya F1 Plus, yang mempunyai kecapatan unlock layar hanya 0.2 s, maka sanggup dipastikan juga Oppo R11 mungkin mempunyai kecepatan yang sama.

Sensor dan Konektivitas

Untuk persoalan sensor nampaknya Oppo membekali sensor pada Oppo R11 ini cukup lengkap sudah terdapat Fingerprint yang performa membuka layarnya cukup cepat , accelerometer, gyro yang sanggup dipakai untuk bermain VR , proximity, compass.
Sementara untuk Konektivitas, Oppo R11 sudah mendukung Bluetooth versi 4.2, sehingga transfer file sanggup dilakukan dengan cepat, sayangnya smartphone ini belum dibekali fitur NFC, dimana merek lain dengan harga yang sama sudah cukup banyak uang menyediakan nya,  namun yang paling penting sudah mendukung jaringan 4G LTE untuk semua Operator Seluler, baik GSM maupun CDMA

Spesifikasi Lengkap Oppo R11

  • Jaringan : GSM / CDMA /HSDPA /EVDO / 4G LTE
  • Dimensi : 154.5 x 74.8 x 6.8 mm (6.08 x 2.94 x 0.27 in)
  • Layar : 5.5 inch 1080 x 1920 pixels IPS Full HD
  • Prosessor : Qualcomm Snapdragon 660
  • Octa-core 2.2 GHz
  • GPU : Adreno 512
  • RAM : 4 GB
  • Internal Storage : 64 GB
  • Kamera Utama : Dual 20 MP (f/2.6, AF) + 16 MP (f/1.7, PDAF), phase detection autofocus, LED flash, 4K Video Recording
  • Kamera Depan : 20 MP, f/2.0, 1080p
  • Baterai : 3.000 mAh
  • Sensor : Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Sistem Operasi : Android 7.1.1 (Nougat) dengan UI Color OS 3.1
  • Konektivitas :
                                            - Bluetooth 4.2, A2DP, LE,

Harga Oppo R11

Untuk perangkat Oppo R11 ini sebetulnya bukan tersedia resmi di Indonesia, atau bahkan tidak sanggup resmi, saya belum tahu, alasannya belum ada kabarnya, bila ada kabar secepatnya kami akan menawarkan kepada sobat.

Namun untuk harga versi yang non garansi resmi sekitar 7.5 jutaan, banyak tersedia di toko online yah sob.