Harga Dan Spesifikasi, Review Oppo A77 Andalkan Snapdragon 625 Dan Selfie Expert

 Smartphone yang mengandalkan OS Nougat dan Selfie Expert Harga dan Spesifikasi, Review Oppo A77 Andalkan Snapdragon 625 dan Selfie Expert
Oppo A77
Smartphone - Oppo merupakan salah satu produsen smartphone yang sanggup dibilang sukses di Indonesia alasannya yakni semenjak seri Oppo meluncurkan seri Oppo F1, dan Oppo F1 Plus, naman Oppo mulai naik daun, dan mulai sanggup bersaing dengan merk besar lainnya contohnya Samsung, dengan seni administrasi yang digunakan oleh Oppo pada ketika itu yakni mengeluarkan smartphone selfie, alasannya yakni pada ketika itu tren selfie sangat populer, Oppo berhasil menggebrak pasar smartphone dengan smartphone selfie nya, alasannya yakni Smartphone buatannya sangat laris dipasaran.

Dan pada bulan Mei kemarin, Oppo mengeluarkan smartphone terbarunya​, yakni Oppo A77, dimana pada ketika itu dirilis di Malaysia dan Taiwan, namun Prosessor yang digunakan yaitu Mediatek, dan smartphone itu hingga ketika ini belum masuk ke Indonesia secara resmi.

Kemudian pada bulan Juli ini Oppo kembali merilis Oppo A77 namun berbeda, apa bedanya? Yaitu Prosessor yang digunakan, kalau yang dirilis di Malaysia dan Taiwan itu memakai Mediatek, kali ini Oppo merilis Oppo A77 memakai Prosesor Qualcomm Snapdragon 625.
Namun apakah hanya dari segi Prosessor yang dibedakan?
Dari pada ingin tau mending pribadi lihat saja Spesifikasi nya

Desain

Desain yang diterapkan pada Oppo A77 versi Snapdragon tidak terlalu berbeda dari versi yang Mediatek, desain nya tetap khas menyerupai smartphone Oppo umumnya, dengan tombol home ditengah yang sanggup ditekan sekaligus sebagai sensor sidik jari, kemudian untuk bab belakang menyerupai biasa, posisi kamera diatas pojok kanan, namun dengan versi Mediatek, penempatan lampu Flashnya sedikit berbeda, pada Oppo A77 Snapdragon dibentuk menyatu dengan kameranya, serta logo Oppo yang berada di tengah tengah, untuk selain kamera desain dari keduanya terlihat sama persis.

Android (Nougat 7.1.1) 

Cara Untuk Oppo A77 versi Snapdragon sudah memakai Sistem Operasi Nougat (7.1.1) dengan balutan Color OS 3.1, sementara pada Oppo A77 versi Mediatek memakai Sistem Operasi Marsmallow (6.0.1) dengan Balutan Color OS 3.0, dengan sistem operasi terbaru dan Balutan UI yang ringan tentunya Oppo A77 Snapdragon sedikit lebih baik bila dibandingkan dengan Oppo A77 versi Mediatek.

Prosessor Snapdragon 625

 Smartphone yang mengandalkan OS Nougat dan Selfie Expert Harga dan Spesifikasi, Review Oppo A77 Andalkan Snapdragon 625 dan Selfie Expert
Snapdragon 625
Oppo A77 yang terbaru memakai chipset Qualcomm, yaitu Snapdragon 625 2.0 GHz Octa-Core Cortex-A53 64 bit, dengan didukung dengan GPU Adreno 506, sementara pada Oppo A77 versi Mediatek memakai Prosesor Mediatek MT6750T 1.5 GHz Octa-Core Cortex-A53 64 bit, mengingat Snapdragon 625 merupakan salah satu Prosessor yang terbaru dari Qualcomm, tentunya Performa nya akan lebih baik dari versi Mediatek, selain itu juga Snapdragon 625 sudah memakai teknologi fabrikasi 14 nm, dimana dengan teknologi ini Prosessor yang akan bekerja sanggup lebih ekonomis daya.

Layar

Baik yang versi Mediatek maupun Snapdragon sama sama memakai layar 5.5 Inch IPS LCD dengan resolusi Full HD (1920 x 1080), 401 ppi, namun sayangnya tidak diketahui pelindung layar yang digunakannya, namun dengan bentangan layar yang cukup luas, tentunya akan memanjakan ketika bermain game atau digunakan untuk aktivitas nonton video atau Multimedia.

Baca Juga :


Fingerprint Super Cepat

Smartphone dari Oppo terkenal dengan teknologi Fingerprint super cepat nya, menyerupai smartphone Oppo yang lainnya, Oppo A77 juga mempunyai sensor Fingerprint super cepat, kecepatannya memang belum diketahui, namun bila melihat dari ponsel Oppo sebelumnya, contohnya Oppo F1s yang hanya butuh 0.2s saja untuk membuka smartphone nya, kemungkinan juga teknologi itu digunakan pada Oppo A77 ini.
Dan nilai positifnya Oppo A77 ini sudah mendukung sensor Gyroscope yang sanggup digunakan untuk bermain VR, ini juga menjadi manfaatnya alasannya yakni dengan layar yang besar Oppo A77 akan nyaman digunakan untuk bermain VR.

Kamera

Seperti yang kita ketahui bahwa smartphone yang dihasilkan oleh Oppo biasanya mempunyai kamera yang bagus, Pada Oppo A77, kamera belakangnya memakai sensor sebesar 13 MP, dengan aperture f/2.2 Auto Focus, Phrase detection auto focus, dual LED Flash, serta sanggup merekam hingga resolusi Full HD 1080p. Foto yang sanggup dihasilkan oleh Oppo A77 pada ketika jelas ataupun gelap, fotonya bagus, jelas dan jernih, sehingga sanggup bersaing dengan smartphone dengan harga sekelasnya.

Untuk sektor kamera depannya, Oppo mempercayakan pada sensor kamera 13 MP, dengan aperture f/2.0 dengan Flash, serta sanggup merekam video 1080 Full HD yang dilengkapi pengaruh beauty. Banyak yang percaya bahwa hasil kamera depannya anggun dan juga banyak yang menggunakannya terutama untuk kau perempuan yang suka selfie, alasannya yakni Smartphone ini mempunyai fitur yang keren untuk kamera depannya, sehingga sangat disukai oleh kau wanita, dan juga sanggup dilihat dari tag line yang​ digunakan, yakni selfie expert.

Produk Oppo Lainnya :




RAM dan Penyimpanan Internal

Oppo A77 dibekali RAM sebesar 4GB serta dilengkapi dengan memori internal sebesar 64 GB, apabila teman masih kekurangan maka sanggup ditambahkan memori eksternal hingga 256 GB, tentunya dengan memori​Internal yang cukup lega itu, saya rasa sudah cukup untuk menyimpan aneka macam aplikasi dan game yang teman inginkan.

Sensor dan Konektivitas

Untuk sensor Oppo A77 baik yang versi Snapdragon maupun Mediatek, sensor yang dibawa sama persis, yaitu Accelerometer, Gyroscope​, Fingerprint, Compass, proxymity,
Untuk urusan konektivitas, Oppo A77 semua versi sudah memakai dukung jaringan 4G LTE, Bluetooth versi 4.2 A2DP, dan sensor sensor lainnya.

Baterai

Untuk mendukung penggunaan Smartphone sehari hari, Oppo menyematkan Baterai sebesar 3.200 mAh, yang sayangnya belum dilengkapi dengan teknologi VOOC Flash Charge, dan untuk pengisian baterai dari keadaan kosong hingga penuh butuh waktu kira kira 2 jam.
Spesifikasi lengkap dari Oppo A77 Versi Snapdragon dan Mediatek.

Spesifikasi Lengkap Oppo R11


  • Jaringan : GSM / HSDPA / 4G LTE
  • Dimensi : 153.3 x 75.9 x  mm (6.04 x 2.99 0.29 in) 148 g
  • Layar : 5.5 inch 1080 x 1920 pixels IPS LCD Full HD
  • Prosessor : Qualcomm Snapdragon 625
  • Octa-core 2.0GHz 
  • GPU : Adreno 506 
  • RAM : 4 GB
  • Internal Storage : 64 GB
  • Kamera Utama : 13 MP, f/2.2 Auto Focus, Phrase detection auto focus, dual LED Flash, Full HD 1080p Video Recording
  • Kamera Depan : 16 MP, f/2.0, 1080p
  • Baterai : 3.200 mAh
  • Sensor : Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Sistem Operasi : Android 7.1.1 (Nougat) dengan UI Color OS 3.1
  • Konektivitas :

                                - Bluetooth 4.2 A2DP
                                - GPS
                                - Radio FM
                                - sudah mendukung jaringan 4G LTE tentunya

Harga

 Smartphone yang mengandalkan OS Nougat dan Selfie Expert Harga dan Spesifikasi, Review Oppo A77 Andalkan Snapdragon 625 dan Selfie Expert
Harga Oppo A77 di China

Untuk persoalan harga, menurut situs di China, harga yang ditawarkan sebesar 2.199 Yuan kalau dirupiahkan berkisar 4.3 Jutaan, bila kurs Rupiah Rp.1.953 an, dan Smartphone Oppo A77 baik Snapdragon maupun Mediatek belum masuk secara resmi ke Indonesia, jadi harga itu menurut dari negara lain, jadi kesimpulannya teman tetap sanggup beli namun garansinya belum resmi, namun bila teman bersabar untuk menunggu hadir resmi di Indonesia, harga nya sanggup saja berubah.


Oke, sekian dari saya, terimakasih

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel