One Plus 5, Flagship One Plus Dengan Harga Terbaik Di Kelas Flagship

Advertisement

Iklan 970x90px

One Plus 5, Flagship One Plus Dengan Harga Terbaik Di Kelas Flagship

Jumat, 07 April 2017

 Flagship One Plus dengan Harga Terbaik di kelas Flagship One Plus 5, Flagship One Plus dengan Harga Terbaik di kelas Flagship
One Plus 5
Smartphone - Setelah tahun kemudian mengeluarkan seri One Plus 3 dan One Plus 3T, yang bisa dikatakan cukup sukses menggebrak pasar smartphone Flagship, dan kali ini One Plus membuat smartphone penerus dari One Plus 3 dan One Plus 3T.

Tidak ingin kalah dengan produsen lain ibarat Xiaomi, Samsung, HTC, bahkan Apple, One Plus setiap tahunnya mengeluarkan Flagship terbaru miliknya yang akan dipakai sebagai andalannya untuk menjadi pemain utama dalam industri smartphone ini.

Tahun ini One Plus meluncurkan flagshipnya yakni One Plus 5,Perubahan yang paling signifikan ialah pada sektor desain, dimana desain nya mengalami perubahan total, dan memang diakui bahwa desain One Plus 5 ini sangat berbeda dengan One Plus 3T dan  banyak orang yang menyampaikan bahwa desain dari One Plus 5 ini ibarat mirip iPhone 7 Plus, hal itu dikarenakan pada bab belakang, penempatan kameranya ibarat iPhone 7 Plus.

Namun tidak hanya pada sektor desain saja yang berubah, namun juga hardwarenya yang meningkat, ibarat Prosessor, kamera, RAM, Penyimpanan Internal, resolusi layar, dan masih banyak lainnya
Makara ibarat apa spesifikasi One Plus 5 ini, Smartphone yang digadang-gadang​ menjadi salah smartphone Flagship terbaik ketika ini, dan bersaing dengan Galaxy S8
Maka simak bacaan ini hingga selesai.

Prosessor dan GPU

Diawali dengan Prosesor, kali ini One Plus 5 memakai CPU Qualcomm Snapdragon 835 Octa-Core 2.45 GHz, yang ditemani dengan GPU Adreno 540,  dimana Prosesor dan GPU ini juga dipakai oleh Flagship dari vendor lain, misalnya Xiaomi Mi6, Samsung Galaxy S8, dan Galaxy S8 Plus, dengan memakai Chipset terkencang​ untuk ketika ini, maka sanggup dipastikan bahwa performa dari One Plus 5 bakal ngebut dan juga lancar dalam menjalankan aneka macam tugas, baik untuk multitasking maupun bermain game berat.


Kamera

 Flagship One Plus dengan Harga Terbaik di kelas Flagship One Plus 5, Flagship One Plus dengan Harga Terbaik di kelas Flagship
Dual Kamera One Plus 5
Selanjutnya yang akan kami bahas ialah kameranya, dimana untuk pertama kalinya One Plus menciptakan​smartphone Dual Camera, dan One Plus 5 ini menjadi ponsel pertama One Plus yang memakai Setup Dual Camera, dengan Konfigurasi Kamera 16 MP Sensor (Sony IMX398) yang dilengkapi dengan EIS, Aperture f/1.7, DCAF, dan Quad Tone LED flash.
Sementara kamera yang kedua mempunyai resolusi 20 MP dengan sensor Sony IMX350, optical zoom 1,6x, total zoom 8x, PDAF, dan aperture f/2.6. dengan Konfigurasi dual Camera ini, One Plus 5 sanggup membuat dampak Bokeh yang keren abis.
Sementara itu untuk kamera depannya, One Plus 5 ini mengandalkan kamera dengan resolusi sebesar 16 MP yang memakai sensor Sony IMX 371 dengan besaran lensa 1 µm dengan Aperture f/2.0 yang mengandalkan Electronic Image Stabilization (EIS), yang yang menghasilkan foto yang cukup manis untuk selfie, dengan kemampuan merekam hingga Full HD

Desain

Seperti yang sudah saya singgung di atas, bahwa terjadi perubahan desain yang menyeluruh pada One Plus 5, tidak ibarat generasi yang sebelumnya yang desain Smartphone nya agak kotak, namun desain pada One Plus 5, pada bab ujungnya tidak mengotak ibarat One Plus 3T, namun cenderung membulat, dan pada bab belakang smartphone, memakai desain yang hampir ibarat dengan iPhone 7 Plus, baik dari segi penempatan kamera maupun bentuk antena smartphone nya.
Karena itulah banyak orang yang menyampaikan bahwa desain dari One Plus 5 ini menggandakan desain dari iPhone 7 Plus, bahkan bos Apple pun menyampaikan hal yang demikian, namun pihak One Plus menyampaikan bahwa desain pada One Plus 5 ini tidak menggandakan dari iPhone 7 Plus.

Smartphone dengan Desain Mirip :


Layar

Menggunakan sebesar 5.5 Inch dengan teknologi layar AMOLED dengan resolusi Full HD (1920 x 1080), membuat saturasi warna yang dihasilkan oleh One Plus 5 lebih jernih dan jelas dari pada warna aslinya, dan itu biasanya lebih disukai alasannya warnanya terlihat lebih hidup, serta sudah memakai teknologi layar 2.5 D yang dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 5, sehingga menambah estetika dan dan juga kenyamanan ketika digenggam, dan juga menghilangkan kekhawatiran dari pengguna, alasannya Smartphone ini tidak gampang tergores oleh benda benda yang tajam.

Sistem Operasi

One Plus membekali One Plus 5 dengan sistem operasi Android Nougat 7.1.1 dengan balutan antar muka Oxygen OS 4.5.1, dimana Oxygen OS ini populer sebagai UI yang ringan, namun juga tidak minim fitur, sehingga sobat sahabat tidak perlu mewaspadai lagi Kemampuan multitasking dari smartphone ini.

RAM dan Penyimpanan Internal

Untuk Penyimpanan dan RAM, sekarang One Plus 5 mempunyai 2 Varian, varian pertama dengan RAM 6 GB dengan Memori Internal sebesar 64 GB, serta varian tertinggi dengan RAM 8 GB dengan penyimpanan Internal 128 GB.
 Flagship One Plus dengan Harga Terbaik di kelas Flagship One Plus 5, Flagship One Plus dengan Harga Terbaik di kelas Flagship

Baterai dan teknologi Dash Charge

One Plus membekali batarai One Plus 5 sebesar 3.300 mAh, yang diklaim One Plus sanggup bertahan seharian full dengan pemakaian intens, dan untuk mendukung pengisian baterai yang cepat, One Plus menyematkan teknologi Dash Charge pada One Plus 5, dengan teknologi ini pengisian daya dari baterai dengan keadaan kosong hingga 100% hanya membutuhkan waktu kurang dari 2 jam.

Kemudian One Plus jutaan membekali Ine Plus 5 dengan teknologi NFC, dengan adanya NFC ini, penggunanya sanggup transfer data hanya dengan sentuhan, dengan syarat kedua ponsel sudah mendukung NFC, dan NFC juga mempunyai kegunaan untuk proses transaksi sanggup dilakukan dengan memakai Android Pay.

Spesifikasi dari One Plus 5


  • Jaringan : 2G / 3G / 4G
  • Dimensi : 154.2 x 74.1 x 7.3 mm (6.07 x 2.92 x 0.29 in)
  • 153 g (5.40 oz)
  • Layar : 5.5 inch 1080 x 1920 pixels teknologi AMOLED
  • Prosessor : Qualcomm Snapdragon 835
  • Octa-core (4x2.45 GHz Kryo & 4x1.9 GHz Kryo)
  • GPU : Adreno 540
  • RAM : 6 GB dan 8 GB
  • Internal Storage : 64 GB atau 128 GB
  • Kamera Utama : Dual 16 MP, f/1.7, 24mm, EIS (gyro) + 20 MP, f/2.6, 36mm, phase detection autofocus, 1.6x optical zoom, dual-LED flash
  • Kamera Depan : 16 MP, f/2.0, 20mm, EIS (gyro), 1.0 µm pixel size, 1080p, Auto HDR
  • Baterai : 3.300 mAh
  • Sensor : Fingerprint (front-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
  • Sistem Operasi : Android 7.1.1 (Nougat) dengan UI Oxygen OS 4.5.1
  • Konektivitas :

                                 - Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX HD
                                 - NFC
                                 - FM Radio
                                 - USB Type-C

Harga

Terdapat dua Varian, untuk varian pertama dengan RAM 6 GB dan Internal Memori 64 GB ditawarkan dengan Harga 7 Jutaan, sementara itu untuk Varian tertinggi dengan RAM 8 GB dengan Memori Internal sebesar 128 GB ditawarkan dengan harga 8 Jutaan.

Makara bagaimana sobat teman, apakah Smartphone ini menarik? Jika iya tolong berikan komentar dibawah, dan bagi sobat sahabat yang sudah ada membeli, tolong berikan komentar nya dibawah wacana pengalaman penggunaan nya.

Sekian dan Terimakasih