-->

Cara Menambah Foto di Story Instagram

Mistertekno.com, Cara menambah foto di story Instagram - Platform Instagram adalah salah satu media sosial yang paling populer saat ini. Salah satu fitur yang banyak digunakan oleh pengguna Instagram adalah story, yaitu postingan foto atau video yang hanya bertahan selama 24 jam. Story Instagram bisa menjadi cara yang efektif untuk berbagi momen spesial, promosi produk, atau sekadar bersenang-senang dengan teman-teman.

Cara Menambah Foto di Story Instagram

Cara Menambah Foto di Story Instagram

Namun, bagaimana jika Anda ingin menambahkan lebih dari satu foto di story Instagram? Apakah Anda harus membuat story baru setiap kali Anda ingin mengunggah foto lain? Tentu saja tidak. Ada beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menambahkan foto di story Instagram tanpa harus membuat story baru. Berikut adalah beberapa caranya:

Cara 1: Gunakan Fitur Layout

Fitur layout adalah fitur bawaan dari Instagram yang memungkinkan Anda membuat kolase foto dengan berbagai pilihan tata letak. Anda bisa menambahkan hingga enam foto dalam satu story dengan fitur ini. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon kamera di pojok kiri atas untuk membuat story baru.
  • Ketuk ikon layout di bagian bawah layar. Anda akan melihat beberapa pilihan tata letak yang bisa Anda pilih.
  • Pilih tata letak yang Anda inginkan dan ketuk ikon galeri untuk memilih foto dari perangkat Anda. Anda bisa menyesuaikan ukuran dan posisi foto dengan menyeret atau memperbesar/mengecilkan jari Anda di layar.
  • Jika Anda ingin menambahkan stiker, teks, atau filter, ketuk ikon-ikon yang ada di bagian atas layar.
  • Ketuk tombol “Kirim ke” untuk membagikan story Anda.

Cara 2: Gunakan Fitur Stiker Foto

Fitur stiker foto adalah fitur yang memungkinkan Anda menambahkan foto sebagai stiker di story Instagram. Anda bisa menambahkan foto dari galeri, kamera, atau bahkan dari story orang lain. Berikut adalah langkah-langkahnya:

  • Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon kamera di pojok kiri atas untuk membuat story baru.
  • Ambil atau pilih foto pertama yang ingin Anda bagikan sebagai latar belakang story Anda.
  • Ketuk ikon stiker di bagian atas layar dan pilih stiker foto. Anda akan melihat beberapa pilihan sumber foto yang bisa Anda pilih, seperti galeri, kamera, atau story orang lain.
  • Pilih sumber foto yang Anda inginkan dan pilih foto yang ingin Anda tambahkan sebagai stiker. Anda bisa menyesuaikan ukuran dan posisi stiker dengan menyeret atau memperbesar/mengecilkan jari Anda di layar.
  • Ulangi langkah ini untuk menambahkan lebih banyak stiker foto jika diperlukan.
  • Jika Anda ingin menambahkan stiker, teks, atau filter lainnya, ketuk ikon-ikon yang ada di bagian atas layar.
  • Ketuk tombol “Kirim ke” untuk membagikan story Anda.

Cara 3: Gunakan Aplikasi Pihak Ketiga

Selain menggunakan fitur bawaan dari Instagram, Anda juga bisa menggunakan aplikasi pihak ketiga yang tersedia di Google Play Store atau App Store untuk menambahkan foto di story Instagram. Beberapa aplikasi yang bisa Anda coba adalah:Buka di browser

Nama AplikasiDeskripsiLink
StoryArtAplikasi ini menyediakan berbagai template desain yang cantik dan profesional untuk membuat story Instagram. Anda bisa menambahkan hingga 9 foto dalam satu template.[StoryArt]
CanvaAplikasi ini adalah salah satu aplikasi desain grafis terbaik yang bisa digunakan untuk berbagai keperluan, termasuk membuat story Instagram. Anda bisa memilih dari ribuan template gratis atau membuat sendiri dari awal.[Canva]
UnfoldAplikasi ini menawarkan koleksi template minimalis dan elegan untuk membuat story Instagram. Anda bisa menambahkan hingga 10 foto dalam satu template.[Unfold]

Berikut adalah langkah-langkah umum untuk menggunakan aplikasi pihak ketiga untuk menambahkan foto di story Instagram:

  • Buka aplikasi yang Anda pilih dan buat akun jika diperlukan.
  • Pilih atau buat template yang Anda inginkan untuk story Anda.
  • Tambahkan foto dari perangkat Anda atau dari aplikasi lain ke dalam template. Anda bisa menyesuaikan ukuran, posisi, warna, teks, dan elemen lainnya sesuai dengan keinginan Anda.
  • Simpan atau ekspor template yang sudah jadi ke galeri perangkat Anda.
  • Buka aplikasi Instagram dan ketuk ikon kamera di pojok kiri atas untuk membuat story baru.
  • Ketuk ikon galeri dan pilih template yang sudah Anda buat dari aplikasi pihak ketiga.
  • Jika Anda ingin menambahkan stiker, teks, atau filter lainnya, ketuk ikon-ikon yang ada di bagian atas layar.
  • Ketuk tombol “Kirim ke” untuk membagikan story Anda.

Catatan: Beberapa aplikasi pihak ketiga mungkin memerlukan akses ke akun Instagram Anda atau meminta izin untuk mengakses data perangkat Anda. Pastikan Anda membaca syarat dan ketentuan sebelum menggunakan aplikasi tersebut.

 Artikel terkait: Cara Memakai 2 Akun Instagram dalam 1 Smartphone Android

Kesimpulan

Itulah beberapa cara yang bisa Anda lakukan untuk menambahkan foto di story Instagram. Dengan menggunakan fitur layout, stiker foto, atau aplikasi pihak ketiga, Anda bisa membuat story Instagram yang lebih menarik dan kreatif. Selamat mencoba! 

FAQ's

Apakah Story Instagram bisa diedit?

Instagram story atau dikenal juga dengan sebutan Instastory merupakan fitur yang disediakan Instagram sejak 2013 lalu. Di mana, fitur ini membuat pengguna bisa membagikan momen berharga melalui gambar maupun video singkat dengan pilihan yang bisa diedit secara kreatif untuk hasil estetik.

Bagaimana cara membuat story IG dari postingan orang lain?

  • Masuk ke Instagram dengan akunmu.
  • Cari dan pilih unggahan feed atau reels Instagram yang hendak dipublikasikan via story. ...
  • Klik ikon pesawat kertas yang ada di bagian bawah postingan.
  • Pilih opsi 'Tambahkan postingan ke cerita Anda'.
Berapa ukuran foto Story Instagram?

Seperti dijelaskan sebelumnya, resolusi ukuran Instagram story adalah 1080 x 1920 piksel. Piksel merupakan ukuran standar yang digunakan untuk tampilan grafis pada layar. Sedangkan 1920 x 1080 piksel termasuk kategori resolusi Full HD untuk ukuran Instagram story.

0 Response to "Cara Menambah Foto di Story Instagram"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel