-->

Fitur Baru, Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet

Mistertekno.com, WhatsApp baru-baru ini meluncurkan fitur terbarunya, yakni kirim pesan whatsApp tanpa internet. Fitur ini menjadi solusi bagi kita yang sering kehabisan kuota internet dan lupa mengisinya. Apalagi jika kita dalam keadaan urgent/ mendesak ingin mengirim pesan whatsApp kepada teman atau keluarga. 

Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet

Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet

Dilansir dari web resmi WhatsApp pada Jumat (6/1/2023), fitur baru tersebut terinsiprasi dari keluhan pengguna WhatsApp. Seringkali, pesan yang dikirimkan terkadang sulit dikirim karena adanya gangguan jariangan internet.

Fitur baru yang dirilis WhatsApp kemarin itu, menggunakan bantuan teknologi server proxy. Server proxy ini akan berfungsi menjadi pengganti internet. Dalam pengoperasiannya, WhatsApp bekerjasama dengan lembaga khusus yang menyediakan server proxy.

"Kini, anda dapat terhubung ke aplikasi melalui server proxy. Server itu disiapkan oleh sukarelawan dan organisasi khusus yang bertugas membantu pengguna berkomunikasi dengan aman dan bebas", terang WhatsApp pada Jumat (6/1/2023).

Namun, dengan menggunakan server proxy, pihak WhatsApp menjamin pesan ter-enkripsi sekaligus menjaga keamanan dan kerahasiaan percakapan pengguna. Sebagaimana yang telah dilakukan sebelumnya, dimana percakapan antar pengguna dilindungi enkripsi end-to-end. 

Fitur kirim pesan WhatsApp tanpa internet ini dapat kalian terpakan baik di Andorid maupun iOS. Lalu, bagaimana langkah-langkahnya:

  • Update dulu WhatsApp kalian ke versi terbaru.
  • Kemudian, buka aplikasi WhatsApp, lalu klik tanda titik tiga di sebelah kanan pada tab Obrolan (Chat). Klik "Setelan atau Settings".
  • Lalu, klik Penyimpanan dan Data atau Storage and Data.
Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet
  • Geser layar ke bawah dan klik Proxy. Dilanjut dengan User Proxy dengan menggeser ikon dari kiri ke kanan dan Setel Proxy atau Set Proxy.
Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet
  • Setelah itu, tulis alamat proxy di kolom yang tersedia. Untuk alamatnya kalian bisa mengunjungi laman resmi WhatsApp, yang terdapat berbagai alamat proxy untuk bisa diakses. 
Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet
  • Setelah alamat dimasukkan, klik "Simpan atau Save".
Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet
  • Fitur kirim pesan WhatsApp tanpa internet pun telah aktif. Kalian bisa mengirim chat seperti biasa.
  • Jika terdapat kendala pesanmu tidak terkirim, berarti proxy yang digunakan telah diblokir. Untuk mengatasinya kalian bisa menggunakan alamat proxy yang berbeda.

Alamat Proxy WhatsApp

Kalian dapat menggunakan proxy WhatsApp server yang tersedia dan nama domain (atau subdomain) yang mengarah ke alamat IP server. Namun itu bergantung pada skenario di mana pengguna menggunakan proxy.

Port dasar yang bisa digunakan:

  • 80: Lalu lintas web standar (HTTP)
  • 443: Lalu lintas web standar, terenkripsi (HTTPS)
  • 5222: Lalu lintas protokol Jabber (default WhatsApp)

Ada juga port yang dikonfigurasi yang menerima header proxy masuk (versi 1 atau 2) pada koneksi.

  • 8080: Standar lalu lintas web (HTTP) dengan protokol PROXY diharapkan
  • 8443: Standar lalu lintas web, terenkripsi (HTTPS) dengan protokol PROXY diharapkan
  • 8222: Lalu lintas protokol Jabber (default WhatsApp) dengan protokol PROXY diharapkan

Artikel terkait: Cara Menyadap WhatsApp Lewat Google

Sekian artikel tentang cara kirim pesan whatsApp tanpa internet terbaru. Selamat mencoba! Baca juga artikel seputar whatsapp lainnya disini.

0 Response to "Fitur Baru, Kirim Pesan WhatsApp Tanpa Internet"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel