-->

5 VPN Gratis Terbaik Untuk PC

Mistertekno.com, Seringkali kita browsing internet namun banyak situs yang diblokir oleh pemerintah karena situs tersebut ditandai tidak aman atau situs tersebut masuk daftar hitam karena kontennya yang dianggap ilegal/ tidak aman.

VPN Gratis Terbaik

Nah, apabila Anda sedang mencari pengalaman menjelajah internet yang lebih aman atau ingin melewati pembatasan dari pemerintah, VPN adalah kuncinya. Jangan takut VPN tepercaya ini menawarkan opsi gratis yang fiturnya terbatas tetapi tetap berfungsi dengan baik untuk menjaga Anda tetap aman saat online dan menyamarkan lokasi Anda.

5 VPN Gratis Terbaik Untuk PC

Apa VPN itu?

Virtual Private Network atau VPN adalah layanan yang memungkinkan pengunanya bisa mengakses situs secara pribadi melalui server jaringan lain. VPN juga dapat menghubungkan komputer atau telepon genggam ke perangkat lain di tempat yang berbeda sehingga Anda bisa mengakses internet menggunakan koneksinya.

Tujuan utama layanan VPN adalah untuk membangun koneksi yang aman dan melindungi data Anda dari penjahat dunia maya.

Mister Tekno sudah merangkum VPN gratis terbaik untuk PC/laptop tergantung pada kebutuhan Anda.

1. Browsec

Tentu daftar pertama adalah Browsec VPN, karena aplikasi ini mudah digunakan Anda cukup menambahkan ekstensinya ke google chrome saja. Browsec vpn adalah tool gratis yang dapat digunakan di perangkat Windows, macOS, dan Linux atau sebagai ekstensi browser.

VPN terbaik ini cocok untuk nonton piala dunia di laptop dengan gratis. Cara mengaktifkan VPN browsec adalah dengan mengeser tombol on/off saja setelah Anda menambahkannya di browser. Versi gratis dari vpn browsec tersedia 4 lokasi server antara lain Belanda, Inggris, USA, dan Singapore.

2. Windscribe VPN

Windscribe adalah VPN Kanada yang gratis digunakan di perangkat Windows, macOS, dan Linux sebagai aplikasi desktop. Sebagai ekstensi browser, Anda bisa mendapatkan Windscribe VPN di Mozilla Firefox, Google Chrome, Opera, dan Microsoft Edge.

Versi gratisnya dilengkapi dengan 10GB data yang diperbarui setiap 30 hari, dengan akses ke 10 lokasi server. Namun, untuk streaming konten di Hulu dan Netflix, hanya server Inggris dan AS yang berfungsi pada versi gratis. Windscribe VPN rata-rata mencapai 10Mbps, yang cukup bagus untuk menjelajah web dengan nyaman.

3.ProtonVPN

ProtonVPN adalah VPN Swiss yang tersedia gratis di perangkat Windows, macOS, dan Linux. Dengan data tak terbatas dan enkripsi tingkat militer, Anda dapat mengakses konten yang dibatasi secara geografis di YouTube, Netflix, Hulu, dan Kodi.

Mencoba server Jepang di SpeedTest, ProtonVPN mencapai 15Mbps. Tetapi perhatikan bahwa hasilnya dapat bervariasi tergantung pada lalu lintas server.

4. VPN Betternet

Betternet adalah VPN Amerika yang tersedia gratis di PC Windows dan macOS. Anda akan mendapatkan 500MB data penjelajahan per hari, yang berarti hingga 15GB per bulan.

Dengan model ramah privasi yang tidak mengharuskan Anda masuk, Anda dapat menggunakan Betternet VPN versi gratis untuk mengakses konten yang dibatasi secara geografis di Netflix, Hulu, dan YouTube hingga di lima perangkat. Kelemahan terbesar adalah kurangnya keragaman server karena hanya server AS yang gratis.

Dengan kecepatan rata-rata 1,1Mbps, Betternet VPN tetap menjadi pilihan yang sangat baik untuk penjelajahan online yang aman, tetapi streaming konten definisi tinggi akan melibatkan banyak buffering.

5. ZenMate

ZenMate adalah VPN Jerman yang tersedia gratis di perangkat Windows, macOS, dan Linux. Ini juga memiliki ekstensi browser untuk Google Chrome, Mozilla Firefox, dan Opera.

Dengan menggunakan ZenMate VPN versi gratis, Anda akan mendapatkan data tanpa batas dan kemampuan untuk mengakses konten yang dibatasi secara geografis di YouTube, Hulu, Netflix, Spotify, dan Amazon Prime. Anda juga akan mendapatkan akses ke empat lokasi server di AS, Hong Kong, Jerman, dan Rumania.

Ujicoba dengan menjalankan tes kecepatan di server AS, ZenMate mampu mencapai kecepatan 2,4Mbps, tepat di bawah kecepatan yang disarankan untuk streaming berkualitas standar oleh Netflix. Namun, ZenMate masih cocok untuk streaming musik di Spotify yang tidak tersedia di wilayah Anda.

Baca juga: 5 Keuntungan Memakai VPN

Jadi, Yang Mana VPN Gratis Terbaik untuk PC?

Semua VPN yang diuji di atas bebas digunakan tanpa batas. Apabila tujuan utama Anda mendapatkan VPN adalah untuk melakukan streaming konten dan video yang tidak tersedia di negara Anda, maka Windscribe adalah pilihan terbaik untuk Anda dengan lokasi server yang tersedia di 10 negara.

Namun, untuk penelusuran umum, VPN Betternet menang meskipun pilihan lokasi server terbatas dalam versi gratis. 15GB juga akan bertahan lama jika Anda menghindari konten video dan tetap menelusuri konten berbasis teks dan gambar. Untuk nonton piala dunia gratis di laptop, Browsec vpn masih layak dicoba.

0 Response to "5 VPN Gratis Terbaik Untuk PC"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel