-->

2 Cara Mematikan iPhone 11

Mistertekno.com - Seperti kita ketahui brand Apple selalu memberikan inovasi terbarunya setiap meluncurkan produk terbaru. Salah satunya adalah pada seri iPhone 11, iPhone 11 pro dan juga 11 pro max.

Cara Mematikan iPhone 11

Selain teruji dengan tingkat keamanannya yang tinggi dan juga kualitas kameranya yang mumpuni. iPhone juga memiliki fitur-fitur lain yang tidak ada pada smartphone lainnya. 

Cara Mematikan iPhone 11

Dan perubahan yang paling signifikan adalah pada saat akan mematikan atau melakukan restart. Ada beberapa perubahan sehingga banyak pengguna tidak tahu cara mematikan iphone 11, padahal caranya sangat mudah. 

Karena mematikan atau restart ponsel iPhone terkadang perlu untuk dilakukan, semisal saat baterai hp sedang dalam kondisi ngedrop atau pada saat momen momen tertentu seperti hp dalam kondisi error, hang atau pun crash.

Dan kondisi iphone 11 yang hang maupun crash tidak cukup hanya di lakukan restart saja. Namun, harus dengan cara mematikan iPhone tersebut. Berikut ini adalah 2 cara mematikan iPhone 11 baik dengan tombol atau dengan tanpa tombol.

1. Cara Mematikan iPhone 11 Dengan Tombol

Bagi Anda pemilik iPhone 11 dan beberapa seri ke atas nya seperti 11 pro dan 11 pro max, maka  proses mematikannya mungkin sedikit rumit. Pasalnya, tombol yang sebelumnya dikenal sebagai tombol power kini telah berubah fungsi.

Dan tombol tersebut saat ini beralih fungsi untuk mengaktifkan beberapa fitur penting seperti halnya Apple Pay, Siri serta fitur Emergency SOS. Jika anda tidak update tentang perubahan tersebut, bisa di pastikan anda akan bingung.

Berikut ini adalah cara mematikan iPhone 11 dengan tombol:

  • Pertama, silahkan tekan dan tahan tombol Volume Down dan juga tombol Power
  • Tahan hingga memunculkan tampilan Slide To Power Off
  • Setelah itu, geser ikon Off ke kanan
  • Maka secara otomatis, iPhone 11 anda akan mati
  • Selesai

2. Cara Mematikan iPhone 11 Tanpa Tombol Power

Apabila Anda pengguna iPhone 11 dan 11 pro mox, namun memiliki masalah pada tombol power sehingga tidak memungkin untuk menggunakan beberapa cara di atas, Anda bisa melakukan cara mematikan iphone dengan cara di bawah ini.

Pasalnya, cara mematikan iPhone 11 pro max bisa dilakukan tanpa menggunakan tombol power. Dan cara ini menggunakan bantuan fitur bernama Assistive Touch yang sudah tersedia di perangkat iPhone tersebut. Ikuti langakah-langkah berikut ini:

  • Pertama, terlebih dahulu anda aktifkan fitur Assitive Touch
  • Jika sudah, klik ikon Assistive Touch lalu pilih Device
  • Maka akan tampil menu selanjut nya, kemudian klik dan tahan Lock Screen
  • Setelah beberapa saat, akan muncul langkah untuk mematikan daya
  • Silahkan anda geser slide untuk mematikan nya
  • Selesai

Nah, Anda telah berhasil melakukan cara mematikan iPhone 11 tanpa tombol power, langkah ini juga berlaku pada seri iPhone 11 lain nya. Untuk menghidupkan nya adalah dengan tekan dan tahan tombol power hinga memuncul logo iPhone.

Cara Mengaktifkan Assistive Touch di iPhone 11

Untuk mengaktifkan fitur Assistive Touch di iPhone 11, ikuti cara di bawah ini:

Cara Mematikan iPhone 11
  • Buka Pengaturan.
  • Pilih Aksesibilitas.
  • Lalu, pilih Sentuh.
  • Selanjutnya pilih AssistiveTouch, lalu aktifkan.

Setelah Anda berhasil mengaktifkannya jangan keluar dulu dari menu AssistiveTouch, Anda bisa mengatur terlebih dahulu sesuai keinginan. 

Masuk ke pengaturan Sesuaikan Menu Level Atas untuk mengubah pintasan di AssistiveTouch. Anda juga bisa menambahkan pintasan khusus seperti "Ketuk Dua Kali" untuk mengunci layar atau "Tekan Lama" untuk memulai ulang perangkat. 

Baca juga: Cara Agar Kamera iPhone Menjadi Terbaik

Sekian artikel tentang cara mematikan iPhone 11 dan seri diatasnya. Caranya sangat mudah dan simpel dilakukan, jadi Anda tidak perlu bingung dan khawatir lagi. Semoga membantu!

Orang juga bertanya

#Bagaimana Cara Mematikan iPhone 11 dengan Face ID?

iPhone dengan Face ID: Tekan dan tahan tombol samping dan salah satu tombol volume secara bersamaan hingga penggeser muncul, lalu seret penggeser Daya Mati.

#Kenapa iPhone tidak bisa di matikan?

Alasan mengapa iPhone tidak bisa mati adalah karena:

  • Masalah perangkat lunak.
  • Tombol Sleep/Wake rusak.
  • Layar rusak dan tidak merespons ketukan.
#Apakah hp iPhone bisa dimatikan?

Geser tombol dari sisi kiri pesan "slide to power off" ke arah kanan. Setelah itu, iPhone akan dimatikan. Tekan dan tahan tombol sisi kanan untuk menyalakan kembali perangkat.

0 Response to "2 Cara Mematikan iPhone 11"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel