-->

Iklan

iOS 14: 7 Cara Agar Kamera iPhone Menjadi Terbaik

Mister Tekno, iOS 14: 7 Cara Agar Kamera iPhone Menjadi Terbaik - Apabila Anda sedang mencari informasi tentang cara agar kamera iPhone menjadi terbaik, maka tepat sekali Anda mengunjungi artikel ini, karena dalam artikel ini akan diberikan penjelasannya secara lengkap.


Cara Agar Kamera iPhone Menjadi Terbaik
Kamera iPhone Terbaik


7 Cara Agar Kamera iPhone Menjadi Terbaik


Update pada iOS 14 membawa perbaikan dan opsi baru ke kamera iPhone. Perbaikan ini antara lain termasuk pemotretan yang lebih cepat, opsi untuk menggunakan tombol volume (+) untuk mengontrol Burst Mode, dan bahkan QuickTake tersedia untuk iPhone lama.

Berikut ini update terbaru untuk pengaturan kamera iPhone di iOS 14:


1. Tembakan lebih cepat


Apa yang lebih penting bagi kamera portabel selain mampu mengambil foto momen unik dengan cepat?

Dengan iOS 14, Apple mengatakan membuka aplikasi kamera dan mengambil gambar pertama hingga 25% lebih cepat, sementara mengambil dua atau lebih gambar adalah 90% lebih cepat. Untuk iPhone dengan mode potret, foto diambil hingga 15% lebih cepat.

Perubahan ini secara otomatis diaktifkan untuk semua perangkat yang menjalankan iOS 14, jadi Anda tidak perlu mengubah apa pun untuk mendapatkan manfaat dari peningkatan ini.


2. Prioritaskan Pemotretan Cepat


Sementara semua orang dapat mengambil gambar lebih cepat dengan iOS 14, update terbaru ini juga menyertakan opsi baru yang membuat proses ini menjadi lebih cepat.

Dengan opsi "Prioritaskan Pemotretan Cepat" yang tersedia di aplikasi pengaturan, kamera iPhone secara cerdas mengadaptasi pemrosesan gambar ketika Anda menekan tombol rana dengan cepat. iOS akan membutuhkan waktu lebih sedikit untuk meningkatkan bidikan Anda, tetapi Anda akan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk menangkap momen tertentu.


3. Gunakan Volume Naik untuk Burst


Burst Mode memungkinkan pengguna untuk mengambil beberapa foto secara berurutan, sehingga mereka hanya dapat memilih foto terbaik. Opsi baru di iOS 14 memungkinkan Anda menekan tombol volume naik (+) di aplikasi Kamera untuk mengambil foto Burst. 

Menekan tombol volume bawah (-) dengan opsi ini diaktifkan memulai rekaman QuickTake pada perangkat yang didukung.


4. Pengaturan QuickTake dan Resolusi Kamera Dalam untuk Model iPhone Lama


Model iPhone 11 dan iPhone SE 2020 menghadirkan fitur QuickTake, yang memungkinkan pengguna untuk merekam video dengan cepat di aplikasi Kamera hanya dengan memegang jari pada tombol rana untuk memulai perekaman video. QuickTake hanya tersedia untuk iPhone 11, tetapi pemilik iPhone XR, iPhone XS, dan iPhone XS Max sekarang dapat menggunakan QuickTake dengan iOS 14.

Ada juga "Kontrol Format Video" baru di pengaturan kamera yang memungkinkan pengguna mengubah resolusi video di aplikasi kamera saat diaktifkan. Ini sebelumnya hanya tersedia untuk iPhone 11, tetapi sekarang berfungsi dengan semua model iPhone yang menjalankan iOS 14.


5. Kamera Depan Cermin


Jika Anda mengambil foto selfie dengan iPhone Anda, Anda mungkin akan memperhatikan bahwa foto yang diambil berbeda dari yang Anda lihat di pratinjau langsung. Itu karena aplikasi kamera menunjukkan kepada Anda pratinjau cermin, sedangkan versi yang tersimpan tidak.

Dengan iOS 14, pengguna dapat mengaktifkan opsi "Mirror Front Camera" baru untuk menyimpan foto cermin seperti yang Anda lihat saat mengambil foto narsis.


6. Kontrol Paparan


Menu baru lain yang tersedia di iOS 14 adalah memungkinkan Anda untuk mengatur dan mengunci level eksposur untuk semua foto dan video. Itu berarti Anda tidak lagi harus menggesekkan jari Anda di layar untuk menyesuaikan level eksposur untuk setiap pemotretan individu.

Namun, sayangnya opsi ini hanya tersedia untuk iPhone XR dan yang lebih baru.


7. Mode Malam Diperbarui


Apple belum mengubah cara kerja night mode iPhone 11, tetapi fitur sekarang menggunakan giroskop built-in untuk membantu Anda menjaga iPhone Anda tetap stabil saat pengambilan gambar. 

Anda juga dapat menginterupsi pemotretan mode malam di iOS 14, tentunya hasil jepretan menjadi lebih stabil dan lebih baik.

Baca juga: 5 Tips Menentukan iPhone Bekas yang Berkualitas

Penutup


Sekian yang bisa Mister Tekno sajikan mengenai iOS 14: 7 cara agar kamera iPhone menjadi terbaik. Apple memang belum membuat perubahan besar pada aplikasi Kamera iOS tahun ini, tetapi peningkatan ini tentu saja membuat pengalaman kamera di iPhone lebih baik. Sangat bagus bahwa Apple telah mengaktifkan opsi seperti QuickTake untuk model iPhone lama.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel