-->

Catat! 5 Produk Asuransi Mobil Termurah Namun Aman di Indonesia

Mister Tekno, Mendaftar asuransi mobil termurah menjadi pilihan banyak orang yang tidak ingin terbebani oleh biaya premi yang mahal namun ingin mendapat pertanggungan dari pihak asuransi.

Asuransi Mobil Termurah

Ada beberapa produk asuransi dengan premi terjangkau yang cukup banyak diminati oleh masyarakat seperti di bawah ini. Namun, sebelum membeli produk asuransi tersebut, Anda harus pastikan fitur dan keunggulannnya sesuai dengan harga yang ditawarkan. Murah tapi bukan murahan dalam segi pelayanan.

List 5 Produk Asuransi Mobil Termurah dari Berbagai Perusahaan Asuransi di Indonesia

Ada banyak pilihan produk asuransi mobil termurah di Indonesia. Kenali pilihan produk asuransi termurah namun aman dan terpercaya di bawah ini:

1. Asuransi Sinar Mas Mobil

Asuransi Sinar Mas Mobil lebih banyak dipilih oleh pemilik mobil tua karena menerima pertanggungan mobil hingga usia mencapai 12 tahun. 

Premi asuransi mobil termurah dari Sinar Mas Mobil juga cukup terjangkau dengan biaya premi bulanan dari mulai puluhan ribu sampai 150 ribu lebih per bulan. 

2. Asuransi Tokio Marine

Asuransi Tokio Marine adalah salah satu asuransi mobil termurah dan terbaik di Indonesia yang cukup banyak memiliki peminat. 

Asuransi ini menawarkan dua jenis pertanggungan yakni All Risk dan TLO dengan biaya asuransi TLO sangat terjangkau mulai dari Rp 36 ribu saja serta layanan call center 24 jam.

Artikel terkait : Daftar 5 Asuransi Mobil Murah yang Ditawarkan di Indonesia

3. Asuransi ACA

Asuransi mobil termurah dari ACA mempunyai bengkel rekanan hingga lebih dari 400 bengkel di seluruh Indonesia sehingga memudahkan nasabah saat harus memperbaiki mobilnya. 

Produk asuransi all risk ACA hanya menanggung mobil dengan usia maksimal 7 tahun dengan premi all risk Rp 220 ribuan per bulan.

4. Asuransi BRINS Oto

BRI Insurance juga turut mengeluarkan produk asuransi mobil dengan premi yang terjangkau bernama asuransi BRINS Oto. 

Asuransi ini menawarkan 4 paket yang dibedakan berdasarkan pertanggungan yakni BRINS Oto Platinum, Gold, Silver dan Bronze. Keempat paket menawarkan pertanggungan kerugian total.

5. Tugu Insurance

Tugu Insurance adalah salah satu asuransi mobil terbaik di Indonesia yang menawarkan premi terjangkau. 

Dijalankan oleh perusahaan Tugu Pratama Indonesia yang menawarkan premi asuransi bulanan TLO sebesar Rp 40 ribu per bulan serta All Risk hanya mulai dari Rp 200 ribuan per bulan. 

Artikel terkait : Pilihan 5 Asuransi Mobil Bulanan Terjangkau All Risk Di Bawah 300 Ribu

Selain memilih produk asuransi mobil termurah, para calon nasabah asuransi tentu juga mencari asuransi yang bisa dipercaya. Oleh karena itu melakukan pengecekan riwayat dan kondisi keuangan perusahaan asuransi sangat penting. 

FAQ

A. Asuransi mobil cover apa saja?

  • Kecelakaan, benturan, tabrakan, terbalik, tergelincir atau terperosok.
  • Segala perbuatan jahat orang lain.
  • Pencurian, baik dengan atau tanpa kekerasan.
  • Kebakaran dan sambaran petir.
  • Segala sebab dan risiko selama penyeberangan laut dengan feri.

B. Apakah klaim asuransi mobil bayar?

Saat mengajukan klaim asuransi mobil, nyatanya ada biaya harus dibayar pemilik polis dengan jumlah tertentu. Besaran biaya ini juga telah diatur oleh pemerintah melalui Otoritas Jasa Keuangan (OJK).

C. Berapa lama proses klaim asuransi mobil?

Proses klaim asuransi dan pengerjaan bengkel biasanya butuh waktu 3-5 hari, sementara jumlah klaim bisa saja setiap hari ada yang masuk jika nasabah perusahaan asuransi sudah banyak. Hal ini yang membuat mobil penggantipun harus antri.

D. Kenapa Klaim asuransi mobil bayar?

Biasanya biaya klaim ini terdapat pada jenis asuransi mobil all risk. Pemberian biaya klaim asuransi mobil aca ini bertujuan agar pemilik asuransi tetap berhati-hati saat mengendarai mobil dan sadar bahwa asuransi mobil tidak menanggung 100 persen atas perbaikan mobil yang diakibatkan risiko.

E. Apa itu biaya Own risk asuransi?

Pada saat membeli produk asuransi kendaraan, Anda akan diperkenalkan dengan istilah Risiko Sendiri (Own Risk/OR). Risiko Sendiri dapat diartikan sebagai pembayaran biaya ganti rugi yang dilakukan oleh pemilik kendaraan atau tertanggung untuk setiap kerugian dan atau kerusakan yang terjadi saat pengajuan klaim.

0 Response to "Catat! 5 Produk Asuransi Mobil Termurah Namun Aman di Indonesia"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel