-->

Kenali 5 Langkah Klaim Asuransi Mobil Online, Persiapkan Agar Klaim Cair

Mister Tekno, Perusahaan asuransi hari ini banyak yang merilis produk asuransi mobil online dalam rangka untuk memudahkan nasabahnya saat ingin mendaftar hingga mencairkan klaim asuransi. Namun tidak semua orang tahu prosedur mengajukan klaim asuransi via online. Oleh karena itu simak penjelasan berikut. 

Asuransi Mobil Online

5 Prosedur Klaim Asuransi Mobil Online Agar Klaim Cair

Sebelum mencairkan klaim asuransi mobil online, ada beberapa prosedur yang harus dipahami terlebih dulu. Simak 5 langkah klaim asuransi di bawah ini:

1. Foto Kondisi Mobil yang Ingin Diajukan Klaim

Prosedur pertama klaim asuransi mobil adalah dengan memfoto kondisi kendaraan terbaru. Sebaiknya segera mendokumentasikan kondisi kendaraan saat terjadi kecelakaan atau kerusakan yang tidak diinginkan. 

Apabila asuransi Anda adalah all risk, maka seluruh kerusakan baik ringan dan berat akan ditanggung. Jika belum mengetahui jenis asuransi yang digunakan, ketahui cara cek asuransi mobil online terlebih dulu dengan mendatangi kantor resmi atau melalui aplikasi dan website dengan memasukkan nomor polis. 

2. Menyiapkan Dokumen Pengajuan Klaim

Prosedur kedua untuk melakukan klaim asuransi mobil online adalah mempersiapkan seluruh dokumen yang dibutuhkan. Dokumen yang dibutuhkan meliputi:

  • Polis asuransi asli 
  • Dokumen Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)
  • Dokumen Surat Izin Mengemudi (SIM)
  • Surat Keterangan dari Kepolisian yang menerangkan bahwa mobil mengalami kecelakaan yang menyebabkan kendaraan rusak berat

Seluruh dokumen di atas harus di scan dengan hasil scan yang terang dan jelas (tidak buram) untuk selanjutnya di submit melalui website atau aplikasi resmi perusahaan asuransi. 

3. Datang ke Bengkel yang Terdaftar

Patut dipahami bahwa perusahaan asuransi mobil online terpercaya sudah bekerjasama dengan beberapa bengkel rekanan yang tersebar di beberapa daerah. Oleh karena itu biaya perbaikan tidak akan ditanggung asuransi jika perawatan dilakukan di bengkel yang tidak terdaftar. 

4. Mengisi Formulir Asuransi

Pihak bengkel resmi terpercaya akan menyerahkan formulir asuransi yang harus Anda isi jika ingin melakukan klaim asuransi. 

Setelah itu pihak asuransi akan segera memprosesnya agar mobil Anda bisa segera dikerjakan.

5. Proses Perbaikan

Setelah semua prosedur di atas dilakukan, maka tahap terakhir adalah menunggu pihak bengkel melakukan proses perbaikan. Anda hanya tinggal duduk saja di rumah dan pihak bengkel akan mengabari apabila kendaraan sudah selesai diperbaiki. 

Untuk lebih pastinya, komunikasikan ke pihak bengkel detail kerusakan yang harus diperbaiki.

Artikel terkait:  Pilihan 5 Asuransi Mobil Bulanan Terjangkau All Risk di Bawah 300 Ribu

Produk asuransi mobil online dikeluarkan oleh perusahaan asuransi untuk memudahkan nasabahnya yang ingin mendaftar hingga mencairkan klaim asuransi tanpa perlu repot datang langsung ke kantor pelayanan. 

0 Response to "Kenali 5 Langkah Klaim Asuransi Mobil Online, Persiapkan Agar Klaim Cair"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel