-->

Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive

Mister Tekno, Kalau artikel sebelumnya MT membahas cara transfer WhatsApp iPhone ke Android tanpa aplikasi, maka kali ini akan mengulas cara backup WhatsApp iPhone ke Google Drive. Pasalnya, saat Anda ingin beralih ponsel pasti Anda tidak ingin kehilangan obrolan WhatsApp yang berharga dan semua kenangan yang ada di dalam chat tersebut.

Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive

Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive

Sejatinya, tidak ada cara resmi untuk langsung memindahkan cadangan WhatsApp Anda dari iCloud ke Google drive. Karena, WhatsApp hanya mendukung transfer langsung untuk informasi akun Anda, dan bukan riwayat obrolan Anda saat Anda beralih di antara sistem ponsel yang berbeda.

Selain itu, Google Drive tidak mengenali basis data iCloud dan iCloud tidak kompatibel dengan basis data Google Drive. 

Namun, ini bisa diakali dengan memakai aplikasi pihak ketiga yang tidak akan terhalang oleh protokol platfrom enkripsi end-to-end. Aplikasi tersebut bernama MobileTrans - WhatsApp Transfer.

Aplikasi MobileTrans adalah toolkit canggih dengan banyak fitur bawaan untuk membantu pelanggan dalam menangani data aplikasi sosial dengan aman. Anda dapat menggunakan fitur aplikasi ini untuk mentransfer WhatsApp dari iPhone ke Android secara langsung. 

Atau Anda dapat memilih untuk mencadangkan pesan WhatsApp Anda ke komputer untuk menghindari kehilangan data. Ada 3 tahap untuk backup whatsapp iphone ke android, ikuti langkah-langkah di bawah ini :

#1. Cadangkan pesan WhatsApp di iPhone

  • Pertama, Anda harus mengunduh program MobileTrans di komputer Anda. Luncurkan program segera setelah instalasi berhasil dan kemudian hubungkan iPhone Anda dengan PC.

    Download Mobile Trans

  • Selanjutnya pilih "Backup & Restore" dari layar beranda MobileTrans dan pilih opsi "App Backup & Restore". Opsi ini menangani semua jenis proses pemulihan di aplikasi sosial.

Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive

  • Di menu panel, Anda dapat menemukan banyak opsi seperti WhatsApp, WeChat, Viber, dll. Pilih 'WhatsApp' dari panel dan pilih opsi "Cadangkan pesan WhatsApp".

Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive

  • MobileTrans akan mendeteksi WhatsApp di komputer Anda. Tekan tombol 'Start' di kanan bawah layar untuk memulai transfer.

Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive

  • Terakhir, proses transfer berakhir, sehingga membuat cadangan pesan WhatsApp di iPhone.
Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive

#2. Pulihkan cadangan WhatsApp dari iPhone ke android

  • Buka MobileTrans Anda dan hubungkan ponsel android Anda dengan PC.
  • Selanjutnya, pilih tab "WhatsApp" dari "Backup&Restore".

Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive

  • Kemudian Anda akan melihat bekas backup yang telah Anda buat di komputer Anda. Cukup pilih cadangan iPhone Anda untuk dipulihkan.

Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive

  • Setelah itu, Anda dapat melihat file backup di iPhone Anda telah dikembalikan ke ponsel Android Anda.
Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive

#3. Cadangkan WhatsApp dari Android ke Google drive

Setelah melakukan backup pesan WhatsApp di perangkat Android, saatnya untuk memindahkan konten ke Google Drive. Meskipun penyimpanan iCloud, Anda dapat mencoba cadangan di Google Drive untuk memastikan penyimpanan yang aman tanpa kehilangan data. 

Dengan google drive Anda dapat mengambil data kapan saja dari perangkat drive Anda dengan mudah. Google drive dapat mendukung file yang lebih besar dengan bijak dan disimpan secara terorganisir. Jenis penyimpanan terorganisir ini memfasilitasi pengambilan yang mudah dan cepat.

  • Buka WhatsApp di ponsel Android Anda.
  • Buka opsi "Pengaturan" di sisi kanan atas layar
  • Kemudian pilih opsi "Obrolan" dari daftar
  • Lanjutkan dengan pemilihan "Cadangan obrolan".
  • Terakhir, di bawah label Google Drive, ubah opsi di "Cadangkan ke Google Drive" untuk membantu mencadangkan pesan WhatsApp di drive.

Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive

Sekarang Anda sudah berhasil dalam membuat cadangan WhatsApp Google Drive di iPhone. Ikuti langkah-langkah di atas untuk hasil yang sempurna.

Baca juga : Rekomendasi iPhone dengan Kamera Terbaik

Kesimpulan

Sekarang, kita paham bahwa tidak mungkin untuk dapat melakukan cara backup WhatsApp iPhone ke Google Drive secara langsung. Tetapi kita harus memerlukan aplikasi pihak ketiga.

0 Response to "Cara Backup WhatsApp iPhone ke Google Drive"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel