-->

Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengirim Barang dengan Ekspedisi Jakarta Kendari

Mister Tekno, Dulunya masih banyak diantara masyarakat yang takut belanja online karena resiko penipuan yang besar. Namun semakin kesini justru makin banyak diantaranya yang ketagihan akan hal tersebut.Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengirim Barang dengan Ekspedisi

Bukan tanpa alasan, melainkan karena memang kemudahan yang ditawarkan ditambah dengan pilihan barang yang jauh lebih bervariasi dibandingkan dengan belanja secara langsung. Ditambah lagi dengan banyaknya jasa ekspedisi yang melayani pengiriman jarak jauh, termasuk diantaranya adalah ekspedisi Jakarta Kendari.

Berbicara mengenai layanan ekspedisi atau istilah lainnya adalah jasa kirim ini pastinya banyak yang sudah tidak asing bukan. Apalagi ia termasuk bagian yang sangat penting dalam penunjang transaksi online. 

Tanpanya tentu barang tak akan bisa sampai ke tangan konsumen bukan. Hanya saja untuk menggunakan layanan atau jasa tersebut sudah pasti juga ada sejumlah biaya yang harus dibayarkan, semakin jauh lokasi tujuan maka akan semakin mahal juga biaya yang harus dikeluarkan. 

Ada banyak hal yang hendaknya juga harus Anda perhatikan terlebih dahulu sebelum mengirim barang dengan jasa pengiriman jarak jauh tersebut, diantaranya adalah:


1. Estimasi Waktu

Faktanya memang estimasi waktu ini harus diperhatikan, apalagi jika produk yang Anda kirim adalah makanan yang cepat basi, karena jika lama berada dalam pengiriman maka biasanya resiko untuk mengalami kerusakan juga semakin tinggi.


Apalagi untuk pengiriman jarak jauh. Sehingga harus dilakukan pengecekan terlebih dahulu kira-kira berapa lama waktu yang dibutuhkan untuk barang tersebut sampai tempat tujuan.

2. Tarif atau Biaya Ongkir

Sudah pasti masalah tarif atau harga ini selalu jadi pertimbangan pertama Anda dalam menggunakan jasa kirim. Memang jika berbicara mengenai tarif antara satu perusahaan ekspedisi dengan perusahaan ekspedisi yang lainnya sudah pasti akan berbeda.

Selain tarif dasar maka hal yang mempengaruhi juga jarak apakah jauh ataukah dekat. Sehingga harus dipertimbangkan dengan baik.

3. Pengemasan atau Packing

Ingat bahwa memang pengiriman ke luar Pulau Jawa ini butuh waktu yang lama disertai dengan resiko lebih tinggi. sehingga penting sekali bagi Anda untuk memperhatikan bagaimana packingnya.

Harus benar-benar aman, harus dibungkus double dan juga ditambah dengan bubble wrap. Untuk produk pecah belah ataupun elektronik maka akan jauh lebih aman menggunakan packing kayu.

4. Alamat

Hendaknya alamat yang ditulis juga harus benar-benar tepat, karena jika disana tidak ditemukan alamatnya kebanyakan pihak ekspedisi malas untuk mengembalikan karena jarak tempuh yang jauh, sehingga barang akan tertahan di kantor mereka, sertakan juga nomor yang dapat dihubungi. 

Pengiriman ke Kendari yang cepat dengan biaya kirim hemat dapat Anda percayakan hanya kepada TrawlBens, mereka kini sudah punya aplikasi berbasis mobile yang akan mempermudah Anda dalam menggunakan layanannya.

0 Response to "Hal-Hal yang Harus Diperhatikan Sebelum Mengirim Barang dengan Ekspedisi Jakarta Kendari"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel