-->

Urutan Merk HP Berdasarkan Kualitas, Terbaik dan Awet!

Mister Tekno, Urutan Merk HP Berdasarkan Kualitas, Terbaik dan Awet – Tahukah Anda urutan merk HP berdasarkan kualitas?, Jika Anda ingin tahu lebih lanjut, bisa baca artikel kali ini tentang Merk HP terbaik berdasarkan kualitasnya yang dirangkum dari berbagai sumber. Untuk lebih jelasnya Anda bisa baca artikel tentang urutan merk HP berdasarkan kualitas dibawah ini hingga tuntas.
Urutan Merk HP Berdasarkan Kualitas
Urutan Merk HP Berdasarkan Kualitas

Merek HP yang Bagus Kualitasnya


Handphone seolah menjadi sebuah kebutuhan pokok kedua untuk semua orang saat ini. Selain manfaatnya untuk berkomunikasi, HP juga difungsikan untuk keperluan bekerja online, atau bekerja dari rumah. Saat ini banyak sekali bermunculan merk handphone baru yang memiliki kualitas bagus. Bagi Anda yang ingin membeli sebuah HP dengan kualitas bagus harus pastikan beberapa faktor, antara lain:

#Keawetan atau ketahanan usia


Sebagus atau semahal apapun ponsel,jika digunakan dalam kurun waktu yang lama,maka performanya akan menurun,tidak akan bagus selamanya. Untuk menilai keawetan sebuah produk telfon, Anda bisa menanyakan kepada pengguna yang sudah berpengalaman dengan merk yang akan Anda beli tersebut.

#Ketahanan design


Secara tidak langsung ini berkaitan dengan kekuatan atau kokoh tidaknya produk HP tersebut. Semakin kuat dan kokoh design ponsel, maka akan semakin bagus dan "tahan banting". Dan ponsel dengan kemampuan ini,banyak dibburu semua orang.

#Kemampuan mesin


Komponen ponsel, mulai dari CPU, Processor, RAM inilah yang bertugas untuk menjalankan sebuah program. Jika semakin bagus komponen ini, maka kemampuan mesin sebuah ponsel sudah pasti akan terjamin.

#Kekuatan menangkap sinyal


Tingkat kebutuhan jaringan internet yang besar bagi penggunanya, mau tidak mau produsen ponsel pun harus mempunyai kekuatan dalam menangkap sinyal yang bagus. Hal itu tidak hanya terletak di kartu perdana dan lokasi saja, melainkan komponen mesin atau partnya juga.

Perlu Anda ketahui, jenis sinyal itu banyak antara lain, jaringan 2G, 3G, H+, 4G LTE, dan 5G. Dan masih banyak ponsel yang belum suport signal 4G yang notabene merupakan sinyal paling cepat di indonesia saat ini.

#Kelengkapan fitur


Kelengkapan fitur ini mencakup, pemutar MP3, Video, Camera, Bluetooth, Wi Fi dan masih banyak lainnya. Semakin lengkap fitur yang ada,maka smartphone tersebut akan semakin baik. Setidaknya Anda haru memilih yang paling komplit fiturnya untuk kebutuhan sehari-hari.

#Harga dan spek


Satu lagi yang perlu diperhitungkan adalah kesesuaian harga dengan spesifikasi yang ditawarkan. Jangan sampai Anda membeli sebuah merk HP dengan nama besar, namun kemampuan dan harganya tidak sesuai.

Setelah mengetahui kriteria tentang kualitas HP yang bagus, maka Anda bisa menentukan HP merk apa yang akan Anda beli nantinya. Dan berikut ini Mistertekno rangkum 5 merk hp terbaik di dunia, dan di Indonesia:

Daftar Merk HP Terbaik di Dunia


Berdasarkan data yang diambil dari StatCounter GlobalStats, yang rutin memantau perkembangan data perangkat elektronik di dunia dan beberapa negara. Data ini terhitung dari Februari 2019 – Januari 2020, Xiaomi bertukar tempat dengan Huawei, karena sebelumnya di periode 2019, Xiaomi ada di urutan 3 sesudah Huawei.

1. Samsung (Market Share 31.29%)

Urutan Merk HP Berdasarkan Kualitas

Salah satu produsen smartphone terbaik di dunia ini, sudah tidak diragukan lagi kualitasnya. Produsen HP asal Korea Selatan ini memang tergolong rutin mengeluarkan produk untuk berbagai segmen baik low end, mid end, hingga high end.

Samsung menggunakan sistem operasi Android, untuk menjangkau berbagai segmen konsumen, Samsung memiliki 4 seri andalan yaitu: Galaxy S, Galaxy Note, Galaxy A, dan Galaxy J.

Samsung Galaxy S adalah seri flagship atau andalan Samsung. Hp seri ini menyasar konsumen kelas high end. Spesifikasi dan teknologi yang diusungnya selalu menjadi buah bibir. Selain Galaxy S, Samsung juga mengandalkan seri Galaxy Note untuk menjangkau konsumen kelas high end dan profesional.

Ciri khas Galaxy Note memiliki ukuran layar lebih besar, spesifikasi lebih tinggi, dan selalu dibekali S-Pen atau stylus. Kemudian untuk menjangkau konsumen kelas mid end hingga low end Samsung mengandalkan hp seri Galaxy A dan Galaxy J.

2. Apple (Market Share 24.76%)

Urutan Merk HP Berdasarkan Kualitas

Produsen teknologi asal California, Amerika Serikat ini juga bersaing ketat dengan merk Samsung. Apple memiliki produk HP yang diberi nama “iPhone”. Selain Samsung Galaxy, iPhone juga termasuk salah satu merk yang laris dan paling banyak dicari di pasaran. Berbeda dengan Samsung, produk iPhone dari Apple hanya menyasar konsumen kelas high-end. Ini bisa dibuktikan dari harga jual hp terbaru Apple selalu dijual dengan harga di atas 10 jutaan.

iPhone menggunakan sistem operasi besutan sendiri yaitu iOS. Baik iOS maupun Android adalah 2 jenis sistem operasi yang paling banyak digunakan di dunia saat ini. Bedanya, iOS secara eksklusif hanya dipakai di produk buatan Apple saja. Sedangkan Android bisa digunakan oleh banyak merk hp. Sistem operasi iOS juga terkenal dengan sistem keamanan tingkat tingginya, jadi tidak sembarang orang bisa mencuri data dari pemakai iPhone.

3. Huawei (Market Share 10.61%)

Urutan Merk HP Berdasarkan Kualitas

Huawei Consumer Business Group (BG) adalah perusahaan teknologi terkemuka dunia asal Guangdong, China. Kualitas produk hp Huawei sudah banyak diakui di dunia. Berkat pengembangan dan inovasi teknologi yang selalu dilakukan terus-menerus membuat Huawei berada di peringkat 3 merk hp yang paling laris di pasaran.

Huawei sendiri memiliki sub brand di bawahnya yaitu Honor. Ponsel pintar Huawei kebanyakan menggunakan sistem operasi Android. Teknologi yang dibenamkan pada hp Huawei juga tak main-main, bahkan untuk memaksimalkan performa hpnya, Huawei sampai membuat processor atau chipset khusus yang diberi nama Kirin. Performa processor Kirin pun sangat mumpuni untuk kelas ponsel flagship.

Ponsel dari Huawei juga intens untuk mengembangkan produknya, salah satunya adalah dari segi kamera. Bahkan Huawei P20 Pro diklaim memiliki kualitas kamera terbaik, demi mengembangkan kemampuan kamera P20 Pro, Huawei bekerjasama dengan merk kamera ternama asal Jerman yaitu Leica. Jerih payah pengembangan teknologi dan produk yang terus menerus akhirnya terbayar karena kini Huawei bisa menduduki peringkat 3 market share merk hp terbaik di dunia saat ini.

4. Xiaomi (Market Share 8.1%)

Urutan Merk HP Berdasarkan Kualitas

Harga murah dan spesifikasi mewah adalah 2 hal yang membuat hp Xiaomi banyak diincar konsumen. Xiaomi adalah produsen hp asal Beijing, China. Xiaomi adalah perusahaan yang merancang, membuat, mengembangkan. dan menjual  hp secara mandiri.

Kebanyakan hp dijual secara online sehingga bisa memangkas proses dan biaya distribusi. Selain itu, keuntungan yang diambil dari penjualan per satu unit hp juga kecil. Hal inilah yang membuat harga hp Xiaomi lebih murah dibanding hp lain dengan spesifikasi sama.

Hp Xiaomi menggunakan sistem operasi Android. Beberapa produknya ada yang menggunakan sistem Android murni melalui produk Android One dan sebagian besar menggunakan kustom sistem operasi Android yang dijuluki MIUI.

Xiaomi adalah salah satu merk hp terbaik di dunia. Produk hp yang dijual Xiaomi diberi nama “Mi.” Spesifikasi hp yang dijualnya rata-rata memiliki spesifikasi lebih tinggi dibanding hp lain dengan harga sama. Perbandingan harga hp Xiaomi dengan hp lain yang punya spesifikasi sama bisa 2x lipat lebih murah. Karena alasan murah inilah kenapa hp Xiaomi banyak dibeli. 

5. Oppo (Market Share 4.25%)

Urutan Merk HP Berdasarkan Kualitas

Oppo berhasil masuk menjadi salah satu merk hp terbaik dunia tahun 2019. Produsen ponsel asal Guangdong, China ini memiliki tagline andalan yaitu “Selfie Expert and Leader.” Dari tagline tersebut, sangat jelas bahwa produk hp yang dijual Oppo lebih fokus untuk menguasai sektor HP dengan kamera depan terbaik di dunia.

Untuk mewujudkan cita-citanya menjadi hp dengan kamera depan terbaik, Oppo giat mengembangkan software dan hardware kamera depan di semua lini produknya. Salah satu produk hp Oppo yaitu Oppo F7 bahkan menjadi hp pertama di dunia yang memiliki kamera depan beresolusi 25MP. Resolusi kamera depan yang sangat tinggi tersebut tentu dapat menghasilkan foto yang tajam.

Oppo juga mengembangkan teknologi software pada produknya supaya bisa menghasilkan foto selfie terbaik. Oppo mengembangkan teknologi bernama AI Beauty, teknologi ini memanfaatkan kecerdasan buatan (AI) supaya bisa mengenali bentuk wajah, warna kulit, dan pencahayaan di sekitar subjek. Informasi yang didapat oleh AI digunakan untuk mengaplikasikan efek beautify yang paling tepat. Hasilnya, foto selfiemu akan terlihat lebih cantik natural.

Merk HP Terbaik di Indonesia


Jika diurutan pertama dunia Samsung berhasil merajai merk hp terbaik dan terlaris. Namun,di Indonesia merk Oppo berhasil memenangkan predikat sebagai HP terlaris. Sementara Samsung hanya berhasil menduduki posisi kedua. Yang mengejutkan adalah munculnya merk baru Realme yang berhasil masuk ke dalam jajaran 5 besar merk hp terbaik dan terlaris di Indonesia. Nah, berikut ini adalah urutan merk hp terbaik di Indonesia:

1. Oppo (Market Share 23%)


Berdasarkan data Canalys pada Q2 tahun 2019, Oppo berhasil menjuarai merk hp terbaik di Indonesia. Pangsa pasar Oppo di Indonesia sebesar 26%. Pangsa pasarnya termasuk paling besar dibanding merk hp terkenal lainnya. Kemudian di Q3 2019, pangsa pasar Oppo turun menjadi menjadi 23% namun tetap paling besar dibanding merk hp lainnya.

2. Xiaomi (Market Share 22%)


Sedang produsen Xiaomi masih berada di posisi ketiga dengan pangsa pasar 19%. Namun berkat beberapa produk terbaru yang dikeluarkan seperti Redmi Note 7 dan menyusul Redmi Note 8, pangsa pasar Xiaomi kembali merangkak naik. Di Q3 2019, Xiaomi berhasil masuk ke posisi kedua sebagai merk hp terlaris di Indonesia tahun 2019. 

3. Samsung (Market Share 21%)


Selisih pangsa pasar Samsung dan Xiaomi sebenarnya tidak begitu jauh. Pada Q2 2019, Samsung masih bertengger di posisi kedua dengan pangsa pasar 24%. Namun karena banyak konsumen merasa produknya kurang menarik, pangsa pasar di Q3 2019 jeblok ke urutan ketiga. Di kuartal ketiga, Samsung harus puas dengan market share yang turun ke 21%.

4. Vivo (Market Share 17%)


Pada kuartal kedua dan ketiga 2019, Vivo masih betah berada di urutan ke-4 merk hp terbaik dan terlaris di Indonesia. Tapi yang perlu dicatat, performanya semakin baik dibanding kuartal sebelumnya. Pada Q2 2019, Vivo memiliki market share 15%. Setelah itu pada Q3 2019, market share Vivo naik jadi 17%.

5. Realme (Market Share 11%)


Pendatang baru ini mampu mengejutkan semua orang, Realme berhasil jadi salah satu merk hp terbaik di Indonesia. Anak perusahaan dari Oppo ini cukup agresif menggempur pasar hp Android canggih dengan harga murah di Indonesia. Dari positioning yang diincar, Realme memang mau menggoyang dominasi Xiaomi. Produk baru seperti Realme 3 dan Realme 5 yang diluncurkan berurutan di tahun 2019, nampaknya berhasil menggaet banyak konsumen di Indonesia.


Penutup


Demikian artikel dari Mister Tekno yang bisa dibagikan kali ini, tentang urutan merk HP berdasarkan kualitas, terbaik dan awet, dimana hal yang perlu diingat sebelum membeli HP adalah Anda harus cari tahu dulu apakah merk hp tersebut punya layanan purna jual atau tidak? Selain itu, pastikan garansi yang didapatkan setelah pembelian merk HP tersebut, karena nanti Anda tidak perlu repot mencari tempat untuk memperbaikinya. Dan belilah merk hp terbaik yang paling banyak dibeli oleh semua orang, karena jika merk hp tersebut banyak dibeli pasti kualitasnya sudah terjamin.

Semoga bermanfaat dan terima kasih atas kunjungannya ke mistertekno.com, jika ada pertanyaan silahkan hubungi Contact Us. Sampai jumpa lagi di artikel-artikel Gadget selanjutnya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel