√ Alami atau yang Instan Bukan Masalah, Inilah Buah-Buahan untuk Atasi Kram

Mistertekno.com - Kram bisa terasa sangat tidak biasa. Kram tidak hanya menyakitkan, namun bisa berdampak kelelahan dan mengganggu kemampuan untuk bergerak dan melakukan pekerjaan. Jika pengobatan teratur tidak cukup untuk membantu mengurangi gejala kram, Anda dapat melakukan banyak hal dengan pilihan diet yang tepat.
Cara Mengatasi Kram Menstruasi
Cara Mengatasi Kram

Makanan apa saja yang dapat membantu meringankan kram menstruasi, dan mana yang terbaik untuk dihindari selama haid? Inilah daftar yang makanan yang baik untuk dikonsumsi ketika menghadapi masalah dengan kram parah.

Pisang

Pisang bagus dikonsumsi sebagai cara mengatasi kram perut saat haid. Pisang adalah makanan paling populer yang dikenal bermanfaat untuk kram menstruasi.  Kaya seratnya akan membantu pergerakan usus.

Dampaknya akan merasa kembung berkurang dan mengalami lebih sedikit rasa sakit secara keseluruhan. Pisang juga mengandung banyak magnesium, yang akan merilekskan semua otot. Namun, jangan berlebihan dengan pisang karena pisang juga kaya gula.

Lemon

Buah yang kaya akan vitamin, khususnya vitamin C. Vitamin ini dapat membantu menyerap zat besi dari makanan ke dalam aliran darah dan jaringan. Kehilangan banyak darah karena haid, jadi memiliki vitamin C ekstra sangat membantu untuk meningkatkan penyerapan zat besi dari daging yang telah dimakan. Lemon juga mengandung banyak serat, menjadikan makanan yang baik untuk kejang otot.

Baca juga: Jadi Blogger, Dapat Uang Dari Mana?

Jeruk

Dikenal sebagai makanan utama untuk kram haid. Karena jeruk mengandung vitamin C dalam jumlah lebih besar dari lemon. Dan mereka juga mengandung magnesium, kalium dan vitamin D. Bahkan, jeruk sangat mirip dengan susu sebagai sumber makanan yang kaya akan nutrisi. Sepasang jeruk setiap hari mungkin efektif untuk meredakan kram menstruasi dan menghilangkan nyeri haid.

Brokoli

Adalah salah satu sayuran top yang membantu kram menstruasi. Apa yang menjadikan brokoli salah satu makanan untuk membantu menstruasi kram adalah jumlah serat dan zat besi. Nutrisi ini membantu dengan hampir semua nyeri haid, terutama yang ada di perut bagian bawah.

Kale atau Kubis

Di antara makanan yang meredakan kram, kale termasuk sayuran yang bagus untuk kram haid karena alasan yang mirip dengan brokoli dan sayuran hijau lainnya. Anda dapat menumis kale atau membuat smoothie. Selain itu, sayuran ini akan meningkatkan sistem kekebalan tubuh dan dapat membantu meringankan sakit kram.

Namun, bila anda memang kurang menyukai buah-buahan, anda bisa mencoba heater pads dari Ifree Indonesia untuk mengurangi kram haid yang muncul. Heater pads ini dapat anda gunakan untuk aktivitas sehari-hari.

Bagaimana? Semua tergantung pilihan Anda.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel