√ Cara Mempercepat Kinerja HP Xiaomi Tanpa Root 100% Work

Mister Tekno, Cara Mempercepat Kinerja HP Xiaomi Tanpa Root 100% Work - Semakin banyaknya aplikasi yang terinstal dan dokumen yang tersimpan seperti foto, dan video dalam HP Xiaomi, maka kinerja ponsel akan semakin lambat/ lemot. Tips kali ini akan memberi solusi agar kinerja ponsel Xiaomi Anda bisa bekerja lebih cepat lagi.

Berikut ini adalah langkah-langkah mempercepat kinerja HP Xiaomi:

1. Masuk ke menu "Setelan" di ponsel Xiaomi Anda, lalu buka menu “Tentang telepon”.


2. Scroll ke bawah hingga “Versi MIUI”, lalu tekan hingga 7 kali.




3. Kemudian kembali ke menu “Setelan”, scroll kebawah dan pilih menu “Setelan tambahan”,  pilih “Opsi Pengembang” (menu ini akan muncul setelah kita menekan menu Versi MIUI selama 7 kali).


4. Aktifkan menu “Opsi Pengembang”.


5. Scroll kebawah hingga ke “Skala animasi jendela”, lalu pilih “Animasi mati”. Lakukan yang sama terhadap “Skala animasi transisi” dan “Skala animasi animator”. Proses ini berfungsi mematikan gambar animasi yang memperlambat kinerja ponsel.


6. Lanjut scroll ke bawah hingga menu “Batas proses latar belakang”, pilih yang “Tidak ada proses latar belakang”. Fungsi dari fitur ini adalah meminimalisir proses aplikasi atau dokumen yang terbuka di latar belakang ponsel Anda. Sehingga bisa menghemat baterai dan kuota internet, karena tidak ada aplikasi yang berjalan di latar belakang.


7. Terakhir, scroll paling bawah dan aktifkan menu “Hidupkan Optimasi MIUI”.


Done, sekarang coba jalankan aplikasi maupun Youtube di ponsel Xiaomi Anda, dan rasakan perbedaannya.

Baca juga: Cara Hapus File Lainnya dan Membuat Memory Menjadi Lega di HP Xiaomi

Jangan takut sobat, untuk dampak dari pengaturan mempercepat kinerja HP Xiaomi ini tidak akan berpengaruh buruk. Murni ini hanya untuk mengaktifkan opsi pengembang saja, agar kinerja ponsel Xiaomi semakin cepat.

Nah itulah sobat cara memepercepat kinerja HP Xiaomi tanpa root dengan mengaktifkan Opsi Pengembang. Semoga bermanfaat dan selamat mencoba!

Catatan:

  • Cara ini saya lakukan di ponsel Xiaomi Redmi Note 5A dengan Versi MIUI Global 11.0.2
  • Kemungkinan efek yang ditimbulkan akan berbeda di setiap tipe ponsel Xiaomi.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel