√ Cara Hapus File Lainnya dan Membuat Memory Jadi Lega di HP Xiaomi 100% Work!

Mistertekno.com - Seringkali memory di HP Xiaomi menjadi cepat penuh, dampaknya apabila kita menginstall aplikasi, menyimpan video maupun foto terdapat notifikasi “Pengunduhan Gagal”, karena penyimpanan memory sudah penuh.

Cara Hapus File Lainnya di HP Xiaomi
Menghapus File Lainnya di HP Xiaomi

Nah, kali ini Mister Tekno akan membagikan tips dan trik cara menghapus file lainnya di HP Xiaomi agar memory menjadi lebih lega tanpa aplikasi. Simak yuk tipsnya:

1. Langkah pertama buka “File Manager”, klik menu di pojok kiri atas, lalu pilih menu “Setelan” di bawah.

2. Kemudian menu “Tampil Berkas Tersembunyi” kalian aktifkan, lalu kembali.

3. Pilih menu folder, disini kalian bisa lihat memory internal sudah terpakai 84%, hal inilah yang mengakibatkan memory menjadi cepat penuh. Dan hampir 50% terpakai di file lainnya. Nanti kita akan bandingkan setelah kita menghapus file lainnya, agar memory menjadi lega.

4. Lanjut pilih folder dengan nama “MIUI”, klik lalu pilih folder “Gallery”, “Cloud” dan terakhir “Cache”. Tandai semua file sampahnya dan hapus.

5. Jika sudah, ketik di menu pencarian dengan kata kunci ”Thumb”, akan muncul file-file yang tidak terpakai, kalian bisa tandai semua dan hapus.

6. Lalu ketik lagi menu pencarian dengan kata kunci “cnt”,  pilih semua file dan hapus.

7. Ketikkan lagi di menu pencarian dengan kata kunci “apk”, lalu akan muncul fie sampah dari aplikasi yang pernah kita install namun gagal, kalian bisa menghapus semuanya.

8. Kembali ketik kata kunci “web” di menu pencarian, akan muncul file dan stiker WhatsApp yang pernah dikirim orang lain ke kita. Pilih semuanya saja dan hapus.

9. Selanjutnya, kalian ketik kata kunci “png”, akan muncul beberapa file gambar dengan format PNG, jika tidak terpakai kalian bisa menghapus semuanya.

10. Lalu ketik kata kunci “gif” di menu pencarian, pilih semua file yang muncul dan hapus saja.

11. Lanjut dengan mengetik kata kunci “xml”, terdapat beberapa file sampah, kalian bisa tandai semuanya dan hapus.

12. Dan yang terakhir, ketik kata kunci “cy” di menu pencarian, akan muncul beberapa file duplikat, tandai semua dan hapus.

Untuk hasil lebih maksimal kalian bisa matikan/restart smartphone kalian. Dan lihat hasilnya sekarang setelah menghapus beberapa file lainnya di HP Xiaomi, penggunaan memory internal menjadi berkurang dan menjadi lega.

Kalian juga bisa menghapus sisa file lainnya yang masih tersisa. Tapi pastikan dulu semuanya bahwa yang dihapus adalah file atau aplikasi yang tidak digunakan lagi.

Baca juga: Solusi HP Xiaomi Tidak Terbaca di PC

Itulah tips dan trik menghapus file lainnya agar memory internal menjadi lega di HP Xiaomi. Selamat mencoba!

Catatan: Cara ini dilakukan pada HP Xiaomi Redmi Note 5A.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel