-->

Realme XT, Smartphone Dengan 4 Kamera Belakang Harga 3 Jutaan

Mistertekno.com - Realme adalah salah satu produsen smartphone yang belakangan ini tengah naik daun namanya di pasar mobile tanah air. Hal tersebut dikarenakan gebrakannya yang belakangan ini kerap kali menghadirkan inovasi canggih, misalnya pada smartphone Realme XT. 

Pada perangkat pintar tersebut, perusahaan yang berbasis di Tiongkok, China ini menyematkan 4 (empat) kamera belakang sekaligus. Yang menarik, salah satu dari ke-empat kamera tersebut memiliki resolusi hingga 64 megapixel. 
Smartphone Realme XT
Smartphone Realme XT

Sedangkan tiga kamera lainnya memiliki resolusi 8 megapixel ultra wide, 2 megapixel potrait, dan 2 megapixel macro. Jadi setiap kamera memang memiliki fungsi yang berbeda, dengan begitu nantinya pengguna dapat menghasilkan foto dengan lebih banyak gaya.

Dengan smartphone ini pengguna juga dapat menghasilkan foto dengan efek bokeh, bisa juga menghasilkan foto super wide yang menampilkan gambar lebih luas. Ketika memotret pada malam hari juga akan sangat menyenangkan meski berada di tempat yang minim cahaya, mengingat di bagian belakang perangkat sudah ditambahkan fitur led flash. 

Sedangkan untuk mengakomodir kegiatan selfie dan video call, disektor depan perangkat sudah disematkan fitur kamera beresolusi 16 megapixel. Nantinya user dapat melakukan panggilan video dengan kualitas yang sangat baik, mengingat pada smartphone ini telah mendukung layanan teknologi 4G LTE yang merupakan akses data internet terbaik saat ini di indonesia.

Spesifikasi Realme XT lebih lengkap membawa chipset Qualcomm SDM712 Snapdragon 712 (10 nm)yang mengusung prosesor tipe Octa-core (2x2.3 GHz Kryo 360 Gold & 6x1.7 GHz Kryo 360 Silver). Sedangkan untuk sistem operasinya berjalan pada OS android 9.0 Pie yang dibalut dengan tampilan antarmuka ColorOS 6. 

Dari informasi yang ada saat ini, diketahui bila pada masa mendatang rencananya akan mendapatkan update firmware ke OS android 10.0. Tidak ketinggalan, untuk sektor grafis sudah didukung dengan GPU Adreno 616 yang bekerja sangat baik khususnya ketika user bermain game berbasis 3D. 

Smartphone Realme XT


Supaya performa dari handset ini semakin gahar, untuk memori RAM yang digunakan disediakan dua varian yakni 4Gb dan 8GB dengan internal memori 128Gb sebagai media penyimpanan data.

Tidak hanya memiliki dapur pacu yang apik, desain yang ditawarkan juga lumayan menarik meski ukuran dari produk ini tergolong besar. Pasalnya dengan dimensi 158.7 x 75.2 x 8.6 mm, Realme XT juga menghadirkan layar dengan luas 6.4" inci. Layar tersebut memiliki resolusi 1080x2340 piksel degan aspek rasio 19.5:9. 

Penggunaan layar besar pada sebuah smartphone memang memiliki kelebihan dan kekurangannya tersendiri, salah satu kelebihannya adalah membuat pengguna lebih nyaman ketika bermain game dan menonton video. Sedangkan untuk salah satu kekurangannya adalah akan membuat rasa kurang nyaman ketika perangkat ditaruh disaku celana.


Fitur lainnya yang juga dihadirkan oleh smartphone ini adalah fingerprint in-display yang disebut Goodix 3.0. Berbeda dengan smartphone kebanyakan yang mana fingerprint berada dibagian belakang perangkat, pada ponsel ini fitur fingerprint atau sensor sidik jari berada langsung pada layar. 

Hal ini merupakan salah satu trobosan terkini dalam dunia smartphone, salah satu tujuannya adalah membuat kesan mewah dan modern pada desain maupun fitur sebuah smartphone. Terdapat juga fitur fast charging VOOC 20 W yang siap melakukan pengisian ulang baterai dengan lebih cepat. Sedangkan untuk kapasitas baterai sendiri memiliki daya tampung 4.000mAh, lumayan besar untuk ukuran perangkat entry-level.

Dengan begitu banyak kelebihan yang dimilikinya, tentu saja membuat sebagian besar konsumen tertarik untuk memilikinya. Dan buat anda yang juga tertarik untuk membelinya silakan siapkan dana sekitar 3,9 juta rupiah untuk Realme XT varian RAM 4Gb/128GB ROM. 

Sedangkan untuk harga Realme XT RAM 8Gb/128GB ROM dibanderol 4,4 juta rupiah. Harga ini berlaku untuk pasar indonesia, dan dibeberapa marketplace online ada juga yang menjual dengan harga yang sedikit lebih murah.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel