√ Jianguo Pro 3, Smartphone Gahar dari TikTok Dengan Fitur 4 Kamera Belakang

Mistertekno.com - TikTok merupakan salah satu jejaring sosial berbasis video yang saat ini tengah populer khususnya di China. Menariknya, belum lama ini ByteDance selaku perusahaan yang menaungi TikTok mencoba terjun dalam industri perangkat mobile dengan menghadirkan ponsel bernama Jianguo Pro 3.

Dari informasi yang ada saat ini, diketahui bila perangkat pintar tersebut merupakan hasil kolaborasi perusahaan smartphone asal China "Smartisan" dan Tiktok. Lantas seperti apa spesifikasi dan fitur yang ditawarkan oleh smartphone pertama TikTok ini?

Jianguo Pro 3 Smartphone Gahar dari TikTok


Dari segi performa, ponsel cerdas ini akan memiliki kinerja yang lumayan handal berkat penggunaan chipset Snapdragon 855 sebagai otaknya. Selain itu, untuk memaksimalkan kinerja perangkat telah ditambahkan memori RAM dengan kapasitas 12Gb.


Jika informasi ini memang benar adanya, maka produk ini merupakan salah satu ponsel dengan dukungan memori RAM terbesar saat ini. Sedangkan untuk media penyimpanan data sendiri disediakan internal memori seluas 256Gb, tidak dijelaskan apakah mendukung slot microSD atau tidak.


Sedangkan untuk desainnya cukup menarik, pada bagian belakang nampak tersemat empat buah kamera lengkap dengan dukungan led flash. Dibagian depan juga memperlihatkan adanya notch atau poni yang ditengahnya terdapat kamera. Sementara untuk resolusi kamera yang dimiliki cukup tinggi, yakni 48 Megapixel untuk kamera utama dengan menggunakan sensor Sony IMX586.


Tiga kamera belakang lainnya memiliki resolusi 13MP untuk ultra wide, 8MP untuk telephoto dan 5MP untuk Macro. Dan yang terpenting untuk menghasilkan video TikTok yang lebih menarik, kamera depan dari smartphone ini menawarkan resolusi 20 megapixel.



Lebih detail, spesifikasi Jianguo Pro 3 dibekali dengan layar yang sangat lebar yakni 6.39" inci. Layar tersebut didukung dengan panel AMOLED yang membuat kualitas gambar semakin jernih. Sedangkan untuk resolusinya mencapai 2340x1080 piksel, sayang untuk kerapatan layar masih belum diketahui. Begitu juga untuk proteksi layar masih menjadi tanda tanya, namun besar kemungkinan bakal menggunakan lapisan anti gores yang setara Gorilla Glass.


Karena ini merupakan produk pertama dari TikTok tentu untuk tampilan interfacenya masih belum begitu diketahui, namun karena basisnya menggunakan OS android tentu user akan lebih mudah dalam mengoperasikan perangkat.

Jianguo Pro 3 Smartphone Gahar dari TikTok

Untuk fitur lainnya tersedia layanan wifi dan bluetooth untuk memenuhi kebutuhan akan transfer file yang dapat dilakukan secara nirkabel. Adapula layanan dual sim card yang sudah bekerja pada jaringan 4G LTE. Dan yang paling penting, sumber daya yang ditawarkan lumayan besar dengan adanya baterai berdaya tampung 4.000mAh.

Meski kapasitas baterai cukup besar, namun pengguna tidak perlu khawatir akan proses pengisian ulang baterai yang berlangsung lama. Berkat adanya fitur fast charging 9V / 2A dan 5V / 3A membuat proses pengisian ulang baterai dapat berlangsung dengan lebih cepat.


Hingga saat ini ponsel pintar Jianguo 3 memang baru diluncurkan untuk pasar China saja dengan banderolan harga 2.899 Yuan atau sekitar 5,7 juta rupiah. Namun tidak menutup kemungkinan bila produk ini juga akan dijual secara global dan hadir ke indonesia, terlebih pengguna TikTok di tanah air juga lumayan menjamur.


Bagaimana, anda tertarik untuk memiliki smartphone dengan RAM 12Gb ini?

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel