Tips Trik Convert File Microsoft Word Ke Pdf Online Gratis

Advertisement

Iklan 970x90px

Tips Trik Convert File Microsoft Word Ke Pdf Online Gratis

Kamis, 02 Mei 2019

Tips Trik Convert File Microsoft Word ke PDF Online Gratis


Hai sobat pada artikel kali ini anda akan membaca artikel mengenai Tips Trik Convert File Microsoft Word ke PDF Online Gratis. mungkin bagi sebagian orang sudah tidak absurd lagi dengan yang namanya mengconvert atau mengubah sebuah bentuk file ke bentuk lainnya, tetapi tidak jarang juga masih banyak yang belum mengetahui cara Mengconvert atau mengubah file Microsoft Word menjadi file PDF, maka dari itu saya akan menunjukkan Tips Trik Convert File Microsoft Word ke PDF Online dan Gratis tentunya. 

Manfaat Convert atau mengubah File Word ke PDF Online Gratis

Bagi anda yang berpikir mengubah sebuah bentuk file dari Word ke PDF itu sulit, dan berbayar hilangkan pikiran tersebut, alasannya yakni menconvert atau mengubah bentuk file Word ke PDF dapat anda lakukan secara Online dan Gratis tanpa mengeluarkan biaya sedikit pun, kecuali biaya untuk ke warnet ataupun beli kuota ya sobat 😆 Banyak yang bertanya ( khususnya teman-teman saya ) apa sih manfaat dari mengconvert file Word ke PDF itu, bukannya file Word aja udah cukup ya, Word itu lebih yummy diliat daripada PDF dan lain-lain. 

Nah sebelum ke inti pembahasan wacana tips trik convert file microsoft Word ke PDF Online Gratis, disini saya akan sedikit menyebarkan dulu 4 Alasan atau manfaat kenapa harus memakai atau mengubah File Word ke PDF, berikut ini yakni jawabannya. 

  1. PDF Are Universal, memang gotong royong File Word lebih gampang jikalau dipakai untuk editing, tetapi jikalau anda meenggunakan nya di Mac. mungkin file word tersebut tidak dapat dipindahkan secara visual ke PC, sedangkan jikalau File PDF dapat dibuka atau dilihat dalam perangkat apapun yang sobat punya. 
  2. Trusted Security, Bahkan tubuh aturan lebih menentukan file PDF ketimbang Word sebagai pilihan alasannya yakni lebih gampang di susukan dan lebih aman
  3.  Easy to Open, pernahkah anda membaca atau melamar sebuah pekerjaan melalui email? dimana tentunya kita wajib mencantumkan sebuah file ( Curriculum Vitae ) didalam attachment dan file tersebut harus berupa Word atau PDF, tetapi kebanyakan pelamar lebih menentukan PDF sebagai file yang dilampirkan, alasannya yakni bentuk PDF tidak akan mengubah isi atau tampilan dari CV yang telah dibentuk sebelumnya
  4. Mobile Access, Mirip dengan manfaat nomor 3 diatas, "Easy to Open" atau gampang dibuka dalam bentuk perangkat apapun, jikalau anda memakai PDF selain anda dapat membukanya di PC atau Komputer, anda juga dapat membacanya di Smartphone milik anda, berbeda dengan Word yang sedikit sulit untuk dibuka pada Smartphone. 
Sebenarnya masih banyak manfaat atau alasan lainnya kenapa harus memakai file PDF daripada Word. Nah oke kita eksklusif ke inti pembahasannya saja wacana Tips Trik Convert File Microsoft Word ke PDF Online Gratis. 

1. Yang pertama yang mesti anda lakukan yakni mengunjungi Situs I Love PDF atau dapat eksklusif klik link berikut ini I Love PDF - Convert Word to PDF & pastikan ana berada di sajian Convert PDF
2. Setelah anda masuk ke situs I Love PDF dan berada di sajian Convert PDF  langkah selanjutnya yakni mengklik tombol Select Word File ( Pilih File Word ) yang nantinya akan kita ubah dari bentuk Word menjadi PDF. 
3. Setlah anda menentukan File Word yang akan diubah, selanjutnya anda tinggal mengklik tombol CONVERT TO PDF menyerupai gambar dibawah

4. Setelah mengklik tombol CONVERT TO PDF anda selanjutnya hanya perlu menunggu proses uploading dan Convert hingga final ( 100% ) 

5. Setelah proses Convert dari Word ke PDF selesai, maka akan muncul tombol DOWNLOAD PDF yang dapat anda unduh file yang telah kita Convert tadi. menyerupai gambar dibawah
Jeng jeng jeng, hingga disini anda telah berhasil mengconvert atau mengubah bentuk sebuah file ( Word menjadi file PDF ) bagaimana sangat gampang bukan? selamat mencoba dan mempraktekannya (^_^)