24 April Facebook Ditutup Ialah Hoax, Foto Profil Hilang, Muncul Sebuah Ajaakan Lucu

Advertisement

Iklan 970x90px

24 April Facebook Ditutup Ialah Hoax, Foto Profil Hilang, Muncul Sebuah Ajaakan Lucu

Rabu, 01 Mei 2019

Facebook, merupakan sebuah media umum yang pengguna nya lebih dari 1 Milyar orang yang tersebar di seluruh Dunia, mulai dari Anak-Anak, hingga bapak atau Ibu-ibu memakai Facebook yang nampaknya sekarang memang sudah menjadi makanan wajib dikala berselancar di Internet


Tetapi, baru-baru ini muncul gosip Viral yang mengabarkan bahwa Facebook akan ditutup pada tanggal 24 April mendatang, gosip ini bergotong-royong masih simpang siur dan belum terang kebenarannya, banyak yang percaya bahkan banyak juga yang tidak percaya, tetapi KOMINFO sendiri menyebut gosip tersebut ialah hoax. 

Lucunya, mulai banyak permintaan ataupun gerakan-gerakan yang mengajak para pengguna Facebook untuk memulai membagikan sebuah postingan, berkomentar dengan kaliamt tertentu, supaya akunnya tidak di Blokir oleh Facebook. 

Selain itu hilangnya foto profil, menjadi Viral News hari ini ( 22/04/2018 ) dimana banyak para pengguna Facebook di Indonesia yang kaget kenapa foto profil pada akun mereka tidak muncul, selain itu muncul juga hal serupa dimana mengajak para pengguna facebook untuk mengetikan kalimat-kalimat tertentu ataupun membagikan postingan ke 10 Grup.

Lucunya banyak orang ataupun pengguna facebook di Indonesia yang percaya akan hal tersebut, dimana banyak yang menyampaikan kalau dirinya melaksanakan hal tersebut  supaya akunnya kembali normal, tidak di blokir, bla bla blaa .. masih banyak lagi 😆

Muncul Ajaakan sejak Hilangnya Foto Profil Facebook

Saya lebih tertarik membahas yang satu ini, sejak hilangnya poto profil pada akun facebook ( pengguna facebook lite ) mulai muncul geraakan atau permintaan yang mengajak seorang pengguna untuk menyukasi postingan dari sebuah fan page, mengmentarinya, lalu membagikan nya ke setiap grup .. 

Oke, kita ambil 1 tumpuan ya 

Disini saya ambil salah satu tumpuan postingan yang di share teman saya ke grup yang saya ikuti 

Teman saya diatas ( namanya saya sensor ) , turut membagikan sebuah kiriman dari Fan Page tertentu dimana isinya menyerupai berikut 

Kenapa saya berani bilang bahwa postingan tersebut ialah Hoax? alasannya ialah postingan tersebut berasal dari sebuah Fan Page yang dibentuk oleh seseorang , bukan berasal dari Facebook Resmi, ataupun dari Halaman resmi Facebook Indonesia ... untuk sebuah halaman resmi ditandai dengan tanda verifikasi berwarna biru yang biasanya terdapat di samping nama halaman.

Lantas halaman apa itu? saya rasa itu hanya halaman yang mencoba mencari laba dalam kesempitan ... dengan tujuana mendapat banyak like, komentar, viewers, lalu pengelola halaman tersebut sanggup menjualnya😆

Tagar #Aktif Di Komentar Facebook 

Ini juga merupakan bab dari langkah diatas yang mengajak seorang pengguna untuk menyukai, mengomentari, membagikan, untuk komentarnya sendiri bermacam-macam mulai dari : 

  • #Aktif
  • @[4:0] ( Agar muncul nama CEO Facebook ) 

Dan masih banyak lagi, padahal semua itu hanyalah tipuan belaka dan tidak ada hubungannya ataupun pengaruhnya sama sekali terhadap foto profil yang menghilang akan kembali atau apapun itu yang dikatakan oleh fan page tersebut.

Lalu kenapa Foto Profil di Facebook Lite Hilang?

Seperti yang kita tahu facebook dikala ini sedang mengalami duduk perkara mengenai kebocoran data pengguna nya, untuk foto profil yang hilang sendiri menyerupai nya merupakan sebuah bugs ( kesalahan isyarat ) yang terjadi di Facebook Lite,biasanya suatu app akan mengalami bugs ketika developer sedang melaksanakan pengembangan atau sedang memproses untuk meluncurkan aplikasi versi terbaru.

Nah sobat segini dulu aja yang pengen saya tulis semoga postingan ini bermanfaat bagi facebookers, aga tidak panik wacana isu-isu yang beredar.