X-Cam Sight 2, Gimbal Untuk Smartphone Yang Terjangkau

Setelah dulu saya membahas Gimbal Stabilizer untuk smartphone secara umum, sekarang saya akan menyebarkan gosip mengenai sebuah produk gimbal. Yaitu gimbal X-Cam Sight 2. Sebuah handheld gimbal smartphone yang menjadi penghuni gres tas punggung saya dikala bepergian. Jika diklasifikasikan menurut penggeraknya, gimbal X-Cam Sight 2 ini termasuk gimbal bermotor. Bagaimana spesifikasinya? Kali ini saya akan mengulas spesifikasi gimbal ini dan bercerita mengenai pengalaman saya menggunakannya. Meski gres beberapa hari.
 sekarang saya akan menyebarkan gosip mengenai sebuah produk gimbal X-Cam Sight 2, Gimbal untuk Smartphone yang Terjangkau
Unit X-Cam Sight 2

Gimbal 2 Axis X-Cam Sight 2

Gimbal X-Cam Sight 2 ialah gimbal yang khusus didesain untuk smartphone. Meski pada karenanya keluar aksesoris yang bisa dipakai untuk memasang Action Camera di gimbal ini. Kali ini saya akan fokus membahas Gimbal X-Cam Sight 2 untuk smartphone. Berikut isi package ketika kita membeli sebuah X-Cam Sight 2.
  1. Unit gimbal X-Cam Sight 2
  2. Kabel Charger
  3. Kunci L (kunci heksagonal)
  4. Bantalan penebal (khusus untuk smartphone ukuran kecil)
  5. Tas beludru untuk daerah menyimpan gimbal
Gimbal X-Cam Sight 2 mempunyai bentuk yang kompak dan sanggup dilipat sehingga gampang disimpan. Dengan adanya tas beludru, gimbal ini juga gampang untuk dibawa-bawa. Gimbal ini mempunyai kemampuan bergerak dalam 2 axis. Yaitu axis X dan Y. Memiliki tombol navigasi yang simpel. Bisa untuk menggerakan gimbal dan kalau ditekan bisa menjadi tombol capture kamera smartphone. Tapi harus terkoneksi via bluetooth. Gimbal ini ditenagai oleh attached batre sebesar 1.000 mAh Li-PO. Dengan batre segitu, gimbal ini bisa dipakai selama 3-5 jam, tergantung berat smartphone-nya. Sedangkan untuk charging time kurang lebih 3 jam. Sedangkan smartphone yang kompatibel ialah smartphone yang ukurannya 5,5 inch atau di bawahnya. Demikian spesifikasi singkat Gimbal X-Cam Sight 2.
 sekarang saya akan menyebarkan gosip mengenai sebuah produk gimbal X-Cam Sight 2, Gimbal untuk Smartphone yang Terjangkau
Bagian-bagian Gimbal X-Cam Sight 2

Bagaimana Cara Memakainya?

Untuk menggunakan gimbal ini, ada beberapa persiapan yang perlu dilakukan. Jangan nyalakan dulu gimbalnya. Ikuti langkah-langkah berikut ini untuk menggunakan Gimbal X-Cam Sight 2 dalam mengambil video dengan kamera smartphone.
  1. Pertama rentangkanlah lengan gimbal dari badannya hingga membentuk sudut 90 derajat.
  2. Putar lengan gimbal hingga clip holder smartphone-nya menghadap ke arahmu.
  3. Pasang smartphone-mu pada holder smartphone-nya gimbal.
  4. Seimbangkan posisi smartphone dengan menggeser posisi smartphone di clip holder ke kanan/kiri.
  5. Jika sudah seimbang, putar lengan gimbal hingga smartphone menghadap ke atas. Seimbangkan. Jika belum seimbang, gunakan kunci L untuk memutar baut heksagonal yang ada di pangkal lengan ke kanan/kiri. Jangan hingga satu bulat putarannya.
  6. lakukan yang sama dengan kondisi layar smartphone menghadap ke bawah.
  7. Selanjutnya, kembalikan posisi smartphone hingga menghadap ke arah-mu. Gimbal X-Cam Sight 2 siap dioperasikan. Pencet tombol powernya. Selamat menggunakan.

Gimbal X-Cam Sight 2 Setelah Beberapa Hari Mencoba

 sekarang saya akan menyebarkan gosip mengenai sebuah produk gimbal X-Cam Sight 2, Gimbal untuk Smartphone yang Terjangkau
X-Cam Sight 2 dan Smartphone
Berasa bedanya. Merekam video dengan smartphone dengan dibantu gimbal dan tidak bagi saya teramat berbeda. Gimbal ini membantu saya yang memang sulit untuk stabil tangannya ketika mengambil gambar atau video. Ya meski tidak se-wah gimbal-gimbal yang harganya belum tergapai budget. Hehe... tapi untuk dikala ini gimbal ini sudah cukup bagi beginner menyerupai saya.
Saya gres menggunakan gimbal ini dengan satu smartphone. Belum mencoba dengan smartphone lain. Tapi kemungkinan gimbal yang saya beli ini ialah yang non-bluetooth. Karena, saya cek sesuai instruksi, gimbal ini tetap tidak terdeteksi oleh pindaian smartphone saya. Jika memang iya, ya apa boleh buat. Lagipula, fitur bluetooth menambahkan fungsinya hanya tombol shutter. Ya, bab knob-nya selain untuk fungsi TILT (memiringkan) smartphone/ mengontrol kamera biar mendongak/menunduk.
Gimbal X-Cam Sight 2 ini stabil ketika mengambil video dengan berjalan datar. Tetapi kalau dibawa berlari atau naik turun tangga, hasil video tetap akan goyang meski tak separah hasil tanpa gimbal. Makara kalau kau membutuhkan untuk mobilitas tinggi dan bermacam-macam medan, tampaknya kau perlu mencari di atasnya ini. Baik spek maupun harga. Hehehe.. 
Demikian ulasan saya perihal gimbal X-Cam Sight 2. Jika kau pernah mencoba silaahkan boleh menyebarkan dongeng dikolom komentar. Pertanyaan? Ya boleh juga. Tapi ya jawabannya akan khas beginner. Sekian. Semoga bermanfaat. Terima kasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel