Aplikasi Tpmifi, Mengontrol Mifi Dari Smartphone

Advertisement

Iklan 970x90px

Aplikasi Tpmifi, Mengontrol Mifi Dari Smartphone

Selasa, 23 April 2019

 saya pernah menulis ulasan perihal sebuah produk Mifi yaitu  Aplikasi tpMiFi, Mengontrol MiFi dari Smartphone
|| Aplikasi tpMiFi ||
Pada kesempatan sebelumnya, saya pernah menulis ulasan perihal sebuah produk Mifi yaitu Mifi TP-Link M7350. Pada ulasan tersebut saya telah sedikit menyinggung perihal aplikasi tpMiFi. Kali ini saya akan membahas lebih lengkap mengenai aplikasi tersebut. Jika kau ingin tahu mengenai apa itu MiFi, silahkan membaca goresan pena saya mengenai MiFi di link ini.

Baik, kita eksklusif saja ke pokok pembahasan. tpMifi yaitu sebuah aplikasi android yang dipakai untuk mengatur perangkat Mifi dari smartphone. Aplikasi ini menyediakan banyak sekali fitur yang menciptakan penggunanya sanggup mengontrol perangkat MiFi dari smartphone-nya. Bahkan fitur yang disematkan pada aplikasi ini lebih lengkap dari fitur yang tersaji pada sajian perangkat MiFi.

Aplikasi tpMifi sejauh ini hanya mendukung perangkat MiFI tipe M7350, M7310, dan M7300. Sedangkan santunan untuk tipe M7650 dan M7450 berdasarkan isu yang dituliskan oleh TP-Link di deskripsi aplikasinya akan menyusul. Untuk memasang aplikasi ini, perangkat MiFi telah disemati barcode yang berisi link download aplikasi tpMiFi. Barcode tersebut ada pada sajian ke-8 pada perangkat MiFi, yaitu sajian App. Download.

Menu Utama Aplikasi tpMiFi

 saya pernah menulis ulasan perihal sebuah produk Mifi yaitu  Aplikasi tpMiFi, Mengontrol MiFi dari Smartphone
Menu Utama Aplikasi tpMiFi
Aplikasi tpMiFi mempunyai fitur yang bermacam-macam dan informatif. Aplikasi ini sanggup diakses dalam 2 macam keadaan. Yaitu diakses tanpa login dan diakses dengan login. 
Semua perangkat smartphone yang dipasangi aplikasi tpMiFi sanggup terhubung dan mengakses aplikasi ini tanpa login. Asalkan perangkat tersebut terhubung ke jaringan Wi-Fi-nya MiFi ini. Akan tetapi, Informasi yang sanggup diakses melalu aplikasi tpMiFi tanpa login terbatas, yaitu isu mengenai:
  • Data/kuota yang terpakai
  • Kecepatan upload dan download
  • Status baterai
  • Jumlah user yang terhubung ke jaringan
  • Jumlah SMS yang masuk
Dan dikala kita login ke akun tpMiFi, semua isu dan pengaturan perangkat MiFi ini sanggup kita akses. Untuk login ke aplikasi tpMiFi kau pelu login terlebih dahulu ke Web Management MiFi ini di alamat http://tplinkmifi.net/login.html. Password defaultnya admin. Jika sudah, kau gres sanggup login ke aplikasi ini.
Berikut fitur tpMiFi secara lengkap sesudah login ke akun tpMiFi.
  1. Data Internet terpakai: Pada sajian ini, kalau diketuk, kau akan masuk ke pengaturan data internet berupa Data usage limit, Statistik pemakaian bulanan dan Total data yang terpakai.
  2. Battery: Pada sajian Battery terdapat pengaturan mode Power Saving, Wi-Fi Range (short, medium, long), dan Wi-Fi auto-disable time (MiFi otomatis standby sesudah melewati batas waktu yang ditentukan tak ada perangkat yang terhubung).
  3. Wi-Fi Users: Jika sajian ini diketuk, maka selain jumlah user yang terhubung, nama perangkat yang terhubung dengan jaringan WIFi dari MiFi ini juga terlihat.
  4. SMS: Aplikasi tpMiFi ini juga mempunyai fitur SMS mengirim dan mendapatkan pesan yang sanggup dipakai sesudah kau login.
  5. SD Sharing: SD Sharing berfungsi kalau micro SD telah terpasang pada perangkat MiFi. Melalu SD Sharing kau sanggup mengakses data yang disimpan di micro SD. Kamu sanggup meng-copy data dari smartphone ke MiFi dan sebaliknya.

Menu Sidebar Aplikasi tpMiFi

Menu Sidebar Aplikasi tpMiFi
Selain sajian di atas, masih ada sidebar menu. Sidebar sajian sanggup diakses dengan mengetuk ikon 3 garis di pojok kiri atas. Sidebar sajian berisi:
  1. My Wi-Fi: Menu ini berisi pengaturan nama dan password SSID yang dipakai oleh perangkat yang ingin terkoneksi dengan jaringan Wi-Fi-nya MiFi. Selain itu, sajian ini juga berisi opsi wireless grup band (2.4G/5G), opsi memunculkan/menyembunyikan SSID dari pindaian perangkat lain, dan opsi tampil/disembunyikannya password SSID pada sajian Device Info di perangkat MiFi.
  2. Network: Menu ini berisi pengaturan data, mode jaringan, APN, PIN, dll. User sanggup menghidupkan dan mematikan pemakaian data di sini. Dan juga sanggup menentukan mode jaringan preferred 4G, 4G only atau 3G only.
  3. Login account: Pada sajian ini kau sanggup melakukanlog in dan log out akun tpMiFi.
  4. MiFi info: Menu ini berisi isu produk MiFi.
  5. Systems tools: Pada sajian ini kau sanggup mematikan dan merestart juga mereset perangkat MiFi.
  6. About: Menu ini berisi isu perihal aplikasi tpMiFi.
Kesimpulan dari saya, aplikasi tpMiFi ini sangat berguna. Pemilik MiFi sanggup selalu memantau penggunaan data dan daya, mengontrol siapa saja yang terhubung dengan jaringan, dan juga mempunyai ekstra storage yang gampang diakses via Wi-Fi.

Demikian ulasan saya mengenai aplikasi tpMiFi. Semoga bermanfaat. Terima kasih.