Pc Murah Di Tamat Tahun 2018

Advertisement

Iklan 970x90px

Pc Murah Di Tamat Tahun 2018

Senin, 15 April 2019

        Jadi pada artikel kali ini, kami punya bahasan yang menarik bagi kalian yang sedang ingin merakit PC tanpa VGA card tapi tetap bisa menjalankan game terkini dan video editing namun dengan harga 5 jutaan.

     bagi kalian temen temen yang dompetnya pas pasan ( duitnya sih, bukan dompetnya ), build kali ini cocok untuk kalian apalagi yang masih gres ingin mencar ilmu video editing ringan dan anak sekolahan ataupun yang ingin membuka warnet.


          Build PC murah tentu harus punya pertimbangan yang baik, karna kita ingin merakit pc murah yang gak asal murah aja dan gak mengorbankan performa dan uang, jadi untuk processornya kita menentukan AMD Ryzen 3 2200G. Kenapa kita pilih processor ini ? dan kenapa gak pakai Intel ?

  • Karena dari segi harganya yang murah di kelasnya
  • Punya clockspeed 3.5 Ghz yang masih bisa di Overclock
  • Processor APU ( Accelerated Processing unit ) sehingga nggak butuh VGA external.
  • Mempunyai 4 core dan 4 thread
  • VGA integratednya berarsitektur gres yaitu Radeon Vega 8.

      Makara dengan performance processor menyerupai itu dengan harga Rp 1.500.000 aja kalian sudah bisa menjalankan game terkini menyerupai GTA V, The Witcher dan aplikasi editing menyerupai Adobe Premiere Pro dan after effect tanpa membeli VGA card lagi, worth it kan ?



       Untuk Motherboardnya kami menentukan produk dari merk yang sudah melalangbuana didunia komputer, yaitu MSI B350 M Gaming Pro, kalo dilihat dari bentuk fisiknya memang nampak gaming banget dan ukurannya yang M-ATX, tapi kenapa pakai b350? dan hanya memakai dual slot Ram?

  • Karna dengan mobo b350 kita bisa Overclock ( OC ) CPU nya sementara kalau kita pakai a320 fitur ini tidak berlaku. 
  • Memakai dual slot ram alasannya ialah di build kali ini kita hanya akan memakai 2 keping ram saja dan dari beberapa rekor memory yang telah ditorehkan MSI, rata rata berasal dari mobo berslot ram 2 saja.

       Selain itu Mobo ini juga memiliki heatsink vram yang yang bagus, BIOS yang matang,  memiliki M.2 Slot dan masih banyak lagi segudang fitur dari mobo ini menyerupai VR ready. Untuk harganya sendiri mobo ini dijual sekitar Rp 1.300.000 an aja.

           Perlu ditekankan, peranan RAM disini sangatlah penting. Karena Processor APU ini memiliki standar khusus dalam memory yang digunakan. Makara pada build kali ini kita pakai RAM merek legend yaitu VGEN Tsunami DDR4 2x4 Gb dengan speed 2666 Mhz dengan harga Rp 1.200.000 an.

         Kami jelaskan sedikit mengenai APU, sebelumnya kami juga pernah menjelaskan hal ini di artikel yang satu ini Rakit PC Budget 5 Jutaan. jadi APU ialah Processor yang telah dibekali VGA card didalamnya paket pembeliannya, sehingga kita tidak perlu lagi membeli VGA external lagi.

        Namun performanya tidak semaksimal VGA external tetapi bukan berarti VGA yang ada di dalam processor tersebut jelek, melainkan performanya di downclock biar sanggup menjaga suhu processornya dan VGA integratednya memerlukan RAM dual channel yang punya speed tinggi biar VGA tersebut sanggup men cache memorynya sehingga punya grafis yang lebih baik.

       Makanya kami menentukan RAM ini alasannya ialah RAM ini bisa berjalan di speed yang tinggi dan berjalan dual channel. Serta memiliki heatsink yang anggun disertai pula dengan RGB led yang menciptakan PC kalian kelap kelip.

      Untuk storagenya kita pakai Toshiba 1 Tb ( 1000 Gb ) yang telah memiliki speed 6300 RPM. Ya standarlah untuk tahun ini tapi kalian bisa kok upgrade ke SSD biar makin cepat ataupun downgrade jadi 500Gb. Untuk harganya berada dikisaran Rp 600.000 an aja.



             Power supply yang kita gunakan kali ini berasal dari Indonesia, namun telah populer di dunia gaming PC terutama pada aksesoris komputer, yaitu Digital Alliance. ya, kali ini kita memakai yang 350 Watt dan telah bersertifikasi 80+ sehingga bisa menjaga arus komponen kalian dengan baik. PSU ini punya harga sekitar Rp 400.000 an.



           Kalau casingnya sih yang dibawah 500 ribuaan juga udah cukup yang penting punya airflow ( sirkulasi udara ) yang baik. Tapi kalau kalian juga mau pentingkan estetika desktop kalian. Temen temen boleh ngelirik yang satu ini. VenomRx Squadron. Hadir dengan 2 pilihan fan ( biru dan merah ) dan disertai pula dengan 3 fan bawaan gratis. harganya Rp 500.000 an.

         Jadi kalo ditotalin semuanya ada dikisaran 5 jutaan. Murah bukan ? sepakat jadi itu tadi artikel PC murah yang sanggup menemani final tahun kalian. Jangan lupa juga untuk komen dan bagikan artikel ini ke sobat sahabat kalian. Have a nice day..