Cara Pendaftaran Kartu 3 Dengan Gampang & Cepat!

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Pendaftaran Kartu 3 Dengan Gampang & Cepat!

Selasa, 09 April 2019

Cara pendaftaran kartu 3 dengan gampang dan cepat, iya itulah yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini. Setelah sekian usang belum sempat untuk menulis gaes, gres kali ini kami sanggup inspirasi menulis. Berangkat dari pengalaman pribadi yang kesulitan dalam hal regestrasi kartu 3. Seperti yang telah kita ketahui bersama, memang di awal tahun ini pemerintah sudah memberlakukan peraturan baru. Yakni hukum pendaftaran kartu SIM telepon, yang mana setiap aktivasi kartu gres harus memakai nomer kartu identitas (NIK). 

Dan satu hal lagi yang tidak mengecewakan buat pusing, 1 kartu identitas hanya sanggup di gunakan untuk regestrasi 3 nomor hp dalam satu layanan. Kaprikornus misalkan 1 NIK milik admin nih, cuma sanggup di pakai untuk daftar dalam 3 nomor HP. Nah sebagian besar dari para pengguna internet, biasanya pakai kartu perdana gres setiap paketan internet nya habis. Lha terus bagaimana solusinya?

Aturan tadi itu 1 NIK untuk 3 nomor itu maksudnya yaitu 3 nomor hp yang sanggup aktif bersamaan. Kaprikornus misal kan satu NIK admin nih, jadi saya sanggup daftar kan 3 nomor telkomsel sekaligus. Paham kan? Yah pokoknya gitu. Itu berlaku dalam 1 layanan provider loh ya. Masih gundah kah? Kalau masih bingung, admin kasih studi kasus saja dah.

Studi kasus 1

1 NIK di daftar kan 1 nomor indosat, 1 nomor telkomsel dan 1 nomor 3. Bisa gak? Jawabanya ya niscaya bisa. Karena hukum tadi itu buat satu provider. Paham ya?

Studi kasus 2

satu NIK di daftar kan 3 nomor telkomsel, sanggup gak? Jawabanya bisa. Kan itu memang sudah batas maksimal.

Studi kasus 3

NIK nya 1 di daftarkan 3 nomer telkomsel dan 1 nomor Tri. Bisa gak? Ya jawabannya sanggup banget lah. Paham kan?

Nah masalahnya jikalau kita mau daftar 4 nomer telkomsel gimana? Jawabannya niscaya gak sanggup ya. Karena maksimal 3, lah jikalau harus dilakukan gimana? Misal 3 nomer tadi itu yaitu nomer penting, dan satunya yaitu nomer buat paketan internet. Maka solusinya yaitu silahkan gunakan NIK saudara saja, misal punya nya abang atau adik.

Kalau ketiga kartu tadi yang penting cuma 2 saja. Maka silahkan hapus identitas regestrasi kartu sebelumnya. Cara nya sangat gampang tinggal di UNREG saja. Kalau di telkomsel sih tinggal dial saja *444# kemudian ikuti intruksi nya. Praktis banget kok. Mungkin di semua provider juga sama.

Eh, kita balik ke pokok permasalah kita gaes. Nah jikalau cara pendaftaran kartu 3 itu bagaimana? Caranya juga niscaya sangat gampang gaes. Tapi tetap hukum nya ibarat tadi ya, 1 NIK buat 3 nomer hp. Berikut ini kami sudah rangkum beberapa cara gampang untuk regestrasi kartu 3.

Cara Registrasi Kartu 3 dengan Mudah


 iya itulah yang akan kita bahas pada pertemuan kali ini Cara Registrasi Kartu 3 dengan Praktis & Cepat!

Adapun cara pendaftaran kartu 3 ini sanggup dilakukan melalui SMS, online, maupun tiba pribadi ke gerai operator. Bagi pengguna kartu 3 (Tri) dengan nomor baru, pendaftaran sanggup dilakukan melalui SMS, online ataupun tiba ke 3 Store terdekat. Semua proses itu tidak dipungut biaya sama sekali alias gratis gaes.

1. Registrasi melalui SMS
Pelanggan cukup mengirim SMS ke 4444 dengan format: NIK#Nomor KK

2. Registrasi online 

Registrasi online kartu 3 sanggup dilakukan dengan mengunjungi situs: https://registrasi.tri.co.id/

Lalu, pilih sajian Registrasi Calon Pelanggan, kemudian isikan nomor yang akan diregistrasi, nomor NIK, nomor KK, dan 4 angka terakhir nomor seri (ICCID) yang tertera di belakang kartu SIM/USIM yang akan diregistrasikan. Setelah itu, pilih kirim.

3. Registrasi ke 3 Store

Cara pendaftaran kartu 3 yang terakhir yaitu dengan pribadi saja tiba 3 store terdekat. Yah sambil di niati jalan-jalan saja. Biar gak capek.

Seperti yang sudah kami utaran semenjak awal tadi gaes, bahwa kebijakan pendaftaran ulang kartu prabayar ini membatasi 1 orang dengan Nomor Induk Kependudukan (NIK) e-KTP hanya boleh mempunyai 3 kartu SIM.

Solusi buat pada pebisnis yang ingin daftar banyak kartu

Kalau ingin daftar banyak buat perjuangan bisnis anda, maka nomor keempat harus didaftarkan di gerai milik operator supaya tercatat dengan jelas.


Kominfo menegaskan pendaftaran pelanggan jasa telekomunikasi tidak memerlukan data nama ibu kandung, cukup dengan NIK dan Nomor KK. Oh iya gaes, pendaftaran ini akan meningkatkan santunan data pribadi, sebagaimana telah diatur dalam peraturan terkait. Tujuan utamanya seih ibarat itu. Biar sanggup menanggulangi banyak sekali kejahatan ibarat teroris maupun mama minta pulsa hehe

Ada sejumlah alasan mengapa pengguna tidak mendapatkan jawaban SMS sehabis mendaftarkan nomor gres atau lama. Bisa jadi alasannya yaitu salah memasukkan angka, nomor KK berganti alasannya yaitu pindah alamat, atau NIK atau KK diblokir Dukcapil alasannya yaitu data ganda. Kaprikornus hati hati ya gaes, lakukan pendaftaran dengan peneliti.

Ingat!!!
Kebijakan pendaftaran ulang kartu prabayar ini membatasi 1 orang hanya boleh mempunyai 3 kartu SIM
Demikian itulah cara pendaftaran kartu 3 yang sanggup kami bagikan gaes. Semoga sanggup bermanfaat dan membantu kalian ya. Akhir kata selamat mencoba dan sukses selalu untuk semua nya.