-->

Cara Meningkatkan Performa HP Sony Xperia Saat Bermain Game

Mistertekno.com - Sony xperia. Pemirsa tentu sudah pada tahu kan, jikalau hp sony xperia seri z, rata-rata memakai prosesor SD 810 dan 820. Jika pemirsa lihat dari ukuran tipe snapdragonnya, tentusaja sangat menggiurkan. Namun perlu pemirsa ketahui, bahwa snapdragon tipe 810 dan 820 tidak mempunyai performa yang baik, namun tidakbisa juga dikatakan jelek ya pemirsa.

Bermain game. Yang aku rasakan ketika bermain game di hp sony xperia seri z, peforma awal memang cukup baik, namun ketika suhu hp mulai meningkat, maka peforma akan turun drastis sehingga kenyamanan bermain game menjadi hilang. Padahal tipe snapdragon 810 dan 820 sangat simpel sekali panas. Jangankan untuk bermain game, untuk chat, sosial media saja hp sudah terasa hangat.

Nah, kini ini aku akan membuatkan tips untuk pemirsa, biar hp sony xperia pemirsa bisa lebih maksimal peformanya ketika bermain game. Seperti apa tipsnya? Baiknya eksklusif disimak saja yuk ulasan tips dibawah.


Meningkatkan Performa Hp Sony Xperia Saat Bermain Game (Sony Xperia Z series. Z1, Z2, Z3, Z3+/Z4, Z5)

Bahan:


1. Silakan Anda buka menu Pengaturan Telepon.


2. Pilih Opsi Pengembang.

Cara Meningkatkan Performa Game di HP Sony Xperia

3. Scroll kebawah sampai ketemu pilihan menu, Paksa Pembuatan GPU.

4. Aktifkan fitur Paksa Pembuatan GPU.




5. Scroll kebawah lagi, dan Silakan Anda Aktifkan Force 4x MSAA.



6. Buka aplikasi game Booster yang sudah Anda download.

7. Pilih logo plus, untuk menambahkan game yang akan pemirsa naikkan performanya.




8. Pilih tab settings, kemudian aktifkan fitur boost yang Anda inginkan.



9. Selesai. Silakan buka game yang ingin Anda mainkan.

Catatan Penting!!! Setiap ingin bermain game, buka aplikasi game melalui aplikasi game booster, kemudian pilih game mana yang akan Anda mainkan.


Tidak Menemukan Pilihan Opsi Pengembang Dimenu Pengaturan Telepon.

Jika pemirsa tidak menemukan pilihan sajian opsi pengembang di sajian pengaturan telepon, silakan pemirsa ikuti langkah dibawah untuk memunculkan sajian opsi pengembang di hp sony xperia pemirsa.
  • Buka sajian pengaturan
  • Pilih wacana telepon.
  • Lalu pilih build number atau nomor model.
  • Tekan berkali-kali sampai muncul notifikasi anda ialah seorang pengembang.
  • Selesai. Sekarang pemirsa bisa melanjutkan tutorial diatas, alasannya ialah sajian opsi developer sudah muncul di sajian pengaturan telepon.
Saya mencoba banyak perbedaan ketika mengaktifkan fitur dari opsi developer tersebut. Perlu pemirsa ketahui bahwa apa yang aku bagikan diatas ialah tips untuk meningkatkan peforma ketika bermain game di hp sony xperia, bukan tips untuk menurunkan panas ya pemirsa. Makara meskipun pemirsa mengikuti tips atau tutorial diatas, maka hp sony xperia Anda tetap saja panas/overheat.

Setidaknya ada sedikit peningkatan peforma ketika bermain game. Kalau problem panas memang sudah bawaan dari snapdragon 810 dan 820, tentunya Anda sudah tau.

Mungkin ada diantara Anda yang mempunyai pengalaman tentang pemakaian hp sony xperia, boleh sharing di kolom komentar. Atau mungkin jikalau masih ada diantara Anda yang kebingungan dengan langkah-langkah yang aku berikan silakan tanya di kolom komentar juga.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Banner

Iklan Bawah Artikel