Cara Mengubah File Word Menjadi Pdf

Kali ini aku akan sharing mengenai cara untuk mengubah file type document atau word menjadi file pdf. Mungkin sebagian banyak orang sudah mengetahui cara mengubah file word menjadi pdf sebab sangat gampang tetapi kali ini akan aku coba bahas untuk membantu anda yang belum mengetahuinya. Permasalahan ini sering kita temukan kalau sedang dalam keadaan mencari pekerjaan dimana pihak instansi mengharuskan anda untuk mengupload berkas persyaratan dalam bentuk file PDF. Sebenarnya terdapat beberapa cara untuk mengubah file word menjadi pdf, berikut ini pembahasannya.

Cara paling gampang untuk mengubah file document menjadi pdf adalah eksklusif memakai aplikasi Microsoft Word sendiri. Tetapi tidak semua versi dari aplikasi Microsoft Word sanggup dipakai untuk menyimpan file dalam format pdf. Versi yang mendukung fitur ini mulai dari versi Microsoft Word 2010 hingga versi dikala ini. Bagi anda yang belum mengetahui cara untuk menyimpan file word dalam format pdf memakai Microsoft Word sanggup mengikut langkah-langkah di bawah ini :

1. Klik pada hidangan kafe File.
2. Simpan ibarat biasa dengan menentukan hidangan Save As.
3. Setelah muncul jendela Save As, ganti format file penyimpanan pada dropdown hidangan Save as type menjadi PDF (*.pdf).


4. Tahap terakhir tekan tombol Save maka secara otomatis file dalam bentuk pdf akan terbuka.

Cara pertama di atas tentunya sangat gampang bagi anda yang sudah memakai versi dari Microsoft Word terbaru. Nah bagi anda yang masih memakai versi Microsoft Word di bawah 2010 sanggup memakai situs atau web yang menyediakan akomodasi merubah file word menjadi pdf. Anda sanggup eksklusif mengunjungi situs tersebut bekerjsama banyak situs yang menyediakan jasa tersebut, aku tumpuan salah satunya saja anda sanggup menuju link di bawah ini :

         Converter Word to PDF

Setelah menuju situs di atas, anda hanya perlu mengupload file document atau word anda pada situs tersebut lalu proses converting file dari word menjadi pdf akan berlangsung otomatis. Jika proses converting sudah selesai akan muncul tombol download ibarat gambar di bawah ini :


Sekian yang sanggup aku share, supaya sanggup membantu...



Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel