Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Di Flashdisk, Ampuh!

Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk Ini supaya dapat memperlihatkan solusi yang pas untuk anda. Saat membuka flashdisk / memory card, tiba-tiba file anda tidak ada. Pernahkah anda mengalami hal semacam itu? Jika pernah maka berikut ialah beberapa alternative pilihan yang dapat anda lakukan. Jangan terburu-buru panik terlebih dahulu, Karena kemungkinan hal ini disebabkan oleh virus. Sebenarnya ada banyak sekali cara yang dapat anda lakukan.  

Pada kesempatan kali ini kami akan membahas wacana cara mengembalikan file yang terhapus / hilang di flashdisk, memory SD card, komputer bahkan dapat di praktekkan juga di Hp Android.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk


Adapun cara ini dapat anda gunakan pada semua media penyimpanan. Dengan satu syarat, takni anda harus memakai media komputer. Karena kita akan memakai fitur bawaan dari windows yaitu command prompt. Baiklah, mari kita simak cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk. Jangan lupa untuk mempraktekkan nya pribadi ya.


Cara Cek file Flashdisk Yang terhapus / Hilang

Pertama, kita harus cek dahulu apa benar bahwa file di flashdisk hilang lantaran virus yang mengganggu. Ikuti cara berikut ini:
  • Tekan tombol Windows pada keyboard lalau tekan aksara E (Windows + E).
  • Pilih dan klik drive kawasan flashdisk bila sehabis di klik tidak ada file alias putih semua, kembali lagi ke drive kawasan flashdisk Kemudian klik kanan kemudian pilih properties.
  • Lihat pada tab properties bila used spaces nya tidak nol (0) berarti file didalam flashdisk hilang oleh virus.

Cara Mengembalikan File Yang Terhapus Dengan Membuka Hidden Folder

Cara ini dipakai untuk menampilkan kalau mungkin file anda termasuk file yang disembunykan (hidden) oleh system. Karena biasanya virus juga ada yang pribadi menyembunyikan file anda. Untuk itu kita perlu untuk memunculkan ulang. Ikuti cara berikut ini supaya file anda dapat kembali lagi.
  • Tekan tombol Windows pada keyboard lalau tekan aksara E (Windows + E).
  • Klik tab Organize yang ada di pojok kiri atas kemudian pilih Folder and Search Optionts.
Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, Ampuh!

  • Klik tab View >> kemudian cari dan klik Hidden files and folders >> kemudian pilih Show Hidden Files, Folders and Drives.
Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, Ampuh!

  • Klik Apply kemudian Ok.
  • Lihat isi flasdisk, SD card apakah data / file yang disimpan sudah muncul atau belum, Jika belum kita akan memakai Command Prompt untuk mengembalikan file yang terhapus tersebut.

Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk dengan Command Prompt

  • Klik Start pada kotak pencarian ketikan “cmd”  tanpa tanda petik kemudian enter.
Cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk Cara Mengembalikan File yang Terhapus di Flashdisk, Ampuh!

  • Setelah tab cmd (Command Prompt) terbuka Ketikan “CD..” tanpa tanda kutip berkali kali sampai tampil C:>.
  • Ketikan alamat drive (tempat flasdisk disimpan) yang akan anda cari misal H:> maka ketik saja sehabis C:> .. Contoh : C:> H: Nanti akan bermetamorfosis H:>.
  • Setelah berubah,maka ketikan
ATTRIB(spasi)*.*(spasi)-S(spasi)-H(spasi)-R(spasi)/S(spasi)/D  kemudian tekan enter. 

Catatan: kata (spasi) gunakan spasi pada keyboard anda bukan ditulis/diketik di CMD nya.

  • Dan selamat file anda yang tersembunyi oleh virus sudah tampil kembali. 
Keterangan ATTRIB *.* -S -H -R /S /D
attrib = ialah perintah dalam bahasa dos untuk memperlihatkan attribut pada suatu file atau folder. 
-s  = tanda minus (-) maksudnya menghapus dan aksara S artinya file system, jadi maksud dari tanda -s ialah menghapus attribut protected operating system. 
-h = hampir sama menyerupai fungsi diatas, tanda -h berfungsi untuk menghapus attribut hidden atau mengubah file yang pada mulanya tersembunyi menjadi terlihat kembali. 
*.* = Tanda bintang (*) artinya semua, sehingga yang dimaksud dari perintah ini ialah semua file atau folder yang mempunyai semua ekstensi. 
/s = Artinya memproses semua file pada folder yang sama dengan lokasi file.bat dan juga semua subfolder yang ada didalamnya. 
/d = memerintahkan untuk memproses folder juga, maksudnya bila kita tidak menuliskan perintah ini maka hanya akan memproses semua file tanpa memproses folder.

Demikianlah tutorial selengkapnya wacana cara mengembalikan file yang terhapus di flashdisk supaya dapat bermanfaat dan membantu anda sekalian. Masih ada banyak lagi tutorial lain yang mungkin juga dapat bermanfaat dan menambah wawasan anda. Seperti 4 Cara Terbaru Membuka Situs yang Diblokir 100% Work

Terima kasih juga sudah berkunjung dan berguru bersama disini. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan salam senyum.  Kami tunggu kunjungan anda selanjutnya ya.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel