Cara Mengatasi Wireless / Wifi Laptop Yang Tidak Dapat Terdeteksi Atau Menyala

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Mengatasi Wireless / Wifi Laptop Yang Tidak Dapat Terdeteksi Atau Menyala

Selasa, 30 April 2019

Cara mengatasi Wireles atau Wifi laptop yang tidak terdeteksi atau tidak menyala , laptop yang ketika ini sudah menjadi barang yang wajib dibawa oleh sebagian besar mahasiswa atau sebagian orang yang punya hobi berselancar di internet memang sangat memudahkan dan membantu pekerjaan siapapun yang memilikinya. 


Tetapi terkadang tidak selamanya laptop yang ada di pangkuan kita berfungsi dan bekerja sebagaimana mestinya, terkadang laptop yang ada sanggup sesekali mengalami dilema ataupun trouble entah itu alasannya ialah faktor software maupun faktor hardware nya. 

Disini saya akan membahas tutorial bagaimana Cara Mengatasi Wireless / Wifi Laptop yang Tidak Bisa Terdeteksi atau Menyala , terkadang ketika kita hendak memakai fitur wifi / wireless yang ada pada laptop tidak berfungsi menyerupai biasanya, entah itu alasannya ialah software atau hardware nya. 

Mungkin ketika ini teman sedang gelisah alasannya ialah fitur wireless atau wifi yang biasanya berfungsi pada laptop namun ketika ini tiba-tiba tidak berfungsi ( off ) atau ( mati ). 

Sobat menemukan artikel yang tepat, untuk memulihkannya kembali keadaan semula terdapat beberapa cara yang harus dilakukan tergantung brand laptop yang dimiliki masing-masing ya.


Manfaat Wireless / Wifi Pada Laptop

Saya yakin sebagian orang tidak abnormal lagi tentunya dengan fitur bawaan laptop yang satu ini, Wireless sendiri berfungsi biar laptop yang kita punya sanggup terhubung ke sebuah jaringan baik itu melalui hotspot mobile ataupun terhubung eksklusif ke Router penyedia layanan internet menyerupai Telkom.


ok oke eksklusif saja kita ke point nya. 

Pastikan Driver Wifi / Wireless Sudah di Instal 

Hal yang paling utama dalam sebuah laptop yaitu driver, driver sendiri disini berfungsi untuk memaksimalkan kinerja driver yang ada, salah satunya driver wireless pada laptop, silahkan cek terlebih dahulu apakah driver sudah terinstal? cara cek nya teman sanggup masuk pada sajian windows - Device Manager , jikalau tidak terang silahkan lihat gambar berikut. 



Jika masih belum sanggup mari kita masuk ke langkah berikutnya 


Nyalakan Fitur Wireless di Menu Network and Sharing Center

Kalo driver udah cantik tapi masih belum berfungsi, sanggup jadi status nya dalam kondisi Disabled caranya cukup kita ganti ke enabled ya, silahkan eksklusif saja lihat gambar berikut biar makin jelas.




Nah mestinya hingga disini fitur wireless pada laptop teman sudah kembali menyala dan sanggup dipakai menyerupai sedia kala.

namun, bagaimana jikalau sudah melaksanakan langkah diatas tetapi masih belum bisa? jangan khawatir masih ada langkah berikutnya. 

Masuk Pada Menu Mobility Center

Silahkan masuk di sajian Windows Mobility Center kemudian teman nyalakan atau cari tombol dengan gambar navbar / gambar sinyal di sajian Windows Mobility Center. 


Masih belum sanggup juga? 

Kombinasikan Tombol Fn + F1 Sampai F12 


jika beberapa cara diatas sudah dilakukan tetapi wireless / wifi masih belum dalam kondisi ON, saya berani pastikan mungkin ada salah satu tombol yang terpijit / kepencet, silahkan teman coba kombinasikan / cari diantara tombol F1-F12 yang terdapat gambar sinyal , kemudian tekan tombol Fn dan kombinasikan dengan tombol F1-F12 nya ( letak tombolnya sendiri bervariasi tergantung brand laptop masing2 ). 

Nah, hingga sini seharusnya fitur wireless sudah kembali aktif ya sobat, bagi yang punya pertanyaan silahkan tanyakan di kolom komentar.