Cara Menciptakan Header Yang Sama Disetiap Page Halaman Pada Microsoft Excel

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Menciptakan Header Yang Sama Disetiap Page Halaman Pada Microsoft Excel

Kamis, 18 April 2019

Kali ini saya ingin sharing isu mengenai cara menciptakan header yang sama disetiap page halaman pada microsoft excel. Microsoft Excel memang sangat populer dipakai untuk menciptakan file-file yang bekerjasama dengan kolom. Kebanyakan orang awam masih belum mengetahui beberapa hal yang sanggup dilakukan di microsoft excel salah satunya menciptakan header yang sama biar ketika di print header tersebut muncul kembali atau berulang di setiap page atau halaman. Oleh sebab itu, saya akan coba bahas yang saya ketahui mengenai hal ini.

Seperti halnya pada microsoft word yang sanggup kita buat header pada penggalan margin paling luar sehingga isi dari header tersebut ketika di print akan sama dan terulang di setiap halaman. Berbeda dengan microsoft excel yang tidak ada batas marginnya, anda sanggup mengikuti langkah-langkah di bawah ini untuk menciptakan sebuah header pada microsoft excel pada penggalan atas.

1. Pilih sajian Page Layout lalu pilih sajian Margins pilih Custom Margins kemudian akan muncul kotak obrolan Page Setup ibarat di bawah ini.


2. Selanjutnya pilih tab sajian Sheet dan perhatikan pada penggalan Rows to repeat at top dan klik lambang icon sel pada penggalan sebelah kanan kolom.


3. Setelah klik icon tersebut maka akan kembali ke sheet excel dan selanjutnya anda hanya perlu untuk memblok penggalan cells atau kolom baris yang akan anda gunakan sebagai header di setiap halaman.


4. Selesai blok cells lalu tekan Enter dan akan kembali ke kotak obrolan Page Setup, sanggup diperhatikan pada kolom point 2 tadi yang kosong akan terisi oleh nomor cells yang tadi anda blok sebagai header.


5. Tahap simpulan anda hanya perlu tekan tombol OK untuk menyimpan settingan tersebut.

Untuk memastikan balasannya anda sanggup mengeceknya pada Print Preview dan cek tampilan setiap page atau halaman. Sekian yang sanggup saya share mengenai cara menciptakan header yang sama disetiap page halaman pada microsoft excel, semoga sanggup membantu dan bermanfaat....