-->

Cara Memperkuat atau Menembak Sinyal Wifi

Mister Tekno, Cara memperkuat atau menembak sinyal wifi - Kali ini saya akan sharing tentang cara untuk memperkuat sinyal wifi yang tertangkap sangat lemah. Tentunya cara menembak sinyal wifi ini membutuhkan beberapa perangkat diantaranya sebuah "usb wifi dan wajan bolic".

Cara Memperkuat Atau Menembak Sinyal Wifi

Cara Memperkuat Sinyal Wifi

Jika teman-teman mendapat sinyal wifi misalkan di rumah atau kostan menyerupai wifi.id tentunya hal ini sangat menguntungkan bagi Anda. Alasannya tidak perlu keluar lagi untuk mencari wifi atau bahkan belanggan internet dari sebuah ISP. 

Nah bagaimana kalau sinyal wifi yang didapatkan lemah atau hanya 1 hingga 2 indikator sinyal saja. Solusi yang saya tawarkan ini bisa membantu untuk memperkuat sinyal wifi dengan cara menembaknya.

Hal ini sudah saya implementasikan dan sudah berjalan selama kurang lebih 3 tahun. Berawal dari tidak sengajanya saya menemukan sinyal wifi.id di rumah, ketika membuka laptop tetapi sinyal yang saya dapatkan hanya 1 hingga 2 kafe saja. 

Setelah mencari-cari cara untuk memperkuat sinyal wifi didekat rumah. Akhirnya langkah pertama adalah:

  1. Membeli sebuah USB Wifi merk TP Link TL-WN722N seharga 125rb dari toko komputer. Kalau ada yang belum tahu mengenai usb wifi ini bisa untuk googling mengenai gambar atau tampilan dari TP Link tersebut. 
  2. Saya pun mencoba kembali dirumah dan mencolokkan alat tersebut pada laptop saya layaknya sebuah USB, tetapi tetap saja saya harus berada di teras rumah di lantai untuk mendapat sinyal 3 kafe dengan alat ini.
  3. Kemudian, saya menemukan solusinya adalah dengan menggunakan wajan bolic. Tentunya banyak di internet membahas cara membuat wajan bolic. Namun dengan alasan agar tidak ribet saya membeli yang sudah jadi di toko online.
  4. Bagi Anda yang ingin membeli juga wajan bolic sebaiknya beli ditoko online yang sudah mempunyai review/ulasan yang banyak dan positif. Dengan toko yang sudah berpengalaman Anda bisa langsung berkonsultasi dengan post pertanyaan mengenai jarak dan alat yang cocok untuk di pasang untuk menangkap sinyal wifi. 
  5. Untuk yang ingin menggunakan wajan bolic ini usahakan jaraknya tidak lebih dari 1 km atau lebih baiknya konsultasi langsung dengan pemilik webnya. Jika membeli paketan eksklusif harganya akan lebih murah, yakni paket USB Wifi TP Link plus wajan bolic. Karena saya kebetulan sudah mempunyai USB Wifinya, jadi kemarin saya hanya membeli wajan bolicnya saja.
Sinyal wifi.id yang saya dapatkan sesudah memasang alat ini di lantai 2 adalah menjadi 4 kafe/indikator sinyal. Sedangkan speed downloadnya mencapai lebih dari 1 mbps. Saya kira segitu sudah sangat cukup bagi untuk browsing internet dirumah. 

Nantinya jika kalian membeli wajan bolic akan mendapatkan sebuah wajan bolic dan kabel USB Extender sekitar 13 meter. Terdapat kertas panduan untuk memasangnya sangat lengkap. Untuk yang ingin menembak wifi berkilometer mungkin sanggup mencoba menggunakan Radio AP beserta antena Grid, untuk harga mungkin sekitar 1 juta lebih. 

Untuk pemasangannya nantinya USB Wifi TP Link akan dipasang ditengah tabung wajan bolic, lalu USB Extender 13 meter tadi dicolokkan pada bagian belakang panci wajan bolic dan ujungnya kita colokkan pada port USB komputer atau laptop.


Sekian artikel tentang cara memperkuat atau menembak sinyal wifi dengan bantuan USB Wifi dan wajan bolic. Jangan lupa share artikel ini jika bermanfaat, selamat mencoba!

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel