Cara Membaca Instruksi Miui Untuk Mengetahui Rom Global Atau Abal-Abal Di Hp Xiaomi

Fauzil Blog 001 - Hp xiaomi, memang akhir-akhir ini hp xiaomi sedang merajai pasar ponsel di Indonesia dan negara-negara besar lain. Tidak di ragukan lagi kemampuan xiaomi dalam mendesain produknya bisa membius penggunanya sehingga produknya laku di pasaran.

Karena xiaomi melejit cepat dalam merajai dunia ponsel, tidak sedikit orang ingin memanfaatkan ketenaran xiaomi ini. Kita sering melihat banyak hp xiaomi yang beredar di Indonesia namun bukan atas kehendak pihak xiaomi. Saya contohkan satu hp xiaomi yang bertipe xiaomi redmi 6a. Hp ini terang belum di edarkan di Indonesia oleh pihak xiaomi, namun aku bisa mendapat nya dengan gampang di Indonesia dengan garansi agen (saya tidak bisa sebutan agen nya) yang niscaya bukan dari agen "TAM".

Nah alasannya banyak nya agen di Indonesia tentu saja redmi 6a bisa gampang aku dapatkan. Lantas apakah barang dari agen ini ilegal?

Saya rasa semua agen di Indonesia sudah mendapat ijin dari kementrian, cuma ada agen yang ingin bersaing di pasar ponsel dengan cara kurang baik. Mengapa aku bilang kurang baik? Tentu saja kalau aku bilang buruk tentunya sangat tidak sempurna alasannya mereka sudah mendapat ijin edar. Kaprikornus ya aku katakan kurang baik saja.

Saya contohkan agen "TAM" agen ini bisa di bilang agen manis alasannya yang di edarkan ialah barang yang layak untuk di gunakan di Indonesia. Tidak hanya agen "TAM" saja masih ada lagi agen yang sama bagusnya dengan "TAM".

Tetapi ada beberapa agen yang aku bilang kurang baik tadi, itu alasannya barang yang di edarkan bukan barang yang layak untuk di edarkan di Indonesia. Kaprikornus mereka itu mengedarkan hp yang seharusnya hanya di gunakan di "China Tiongkok". Dan barang tersebut di desain ulang semoga bisa mempunyai bahasa Indonesia sehingga menyerupai layak di edarkan di Indonesia. Mungkin sahabat sudah pernah dengar wacana "rom xiaomi abal-abal", ya itu hp yang hanya rilis di Tiongkok namun di edarkan di Indonesia dengan memberi rom abal-abal sehingga mempunyai bahasa Indonesia.

Nah kini yang ngefans banget sama hp xiaomi, harus super hati-hati dalam membeli hp xiaomi, kalau mesin sih memang original xiaomi, hanya saja software nya yang abal-abal. Untuk jaminan rom Global bukan abal-abal sih aku menyarankan agen "TAM".

Lantas bagaimana nih cara membedakan rom global dan rom abal-abal? Karena ini cukup merugikan pengguna hp xiaomi. Mengapa merugikan? Jelas saja alasannya rom abal-abal tidak akan pernah mendapat update dari xiaomi. Jika memang ada, niscaya gagal dalam pelaksanaan update system.

Berbeda dengan rom Global, meskipun bukan dari agen "TAM" Tetapi rom global tetap akan mendapat update dari xiaomi kalau memang terdapat update terbaru.

Wah jadi masalahnya bukan pada agen nya dong gan, tetapi dari rom Global atau abal-abal yang kita dapat.

Meskipun begitu agen juga menjadi tugas utama dalam hal ini. Makanya pilih agen yang benar-benar sanggup di percaya menyerupai agen "TAM" yang hanya mengedarkan barang resmi (resmi disini maksudnya resmi barang Global jadi memang di peruntukkan untuk Indonesia dari pihak xiaomi).

Lantas bagaimana cara membedakan rom Global dan abal-abal?.

Berikut ialah cara membedakan rom Global dan abal-abal dengan membedakan arahan MIUI nya.

Untuk membedakan rom global dan abal-abal kita harus bisa membaca arahan versi MIUI yang terdapat pada sajian pengaturan.
Pengaturan =>> wacana telepon. Disini kita bisa melihat atau membedakan apakah rom kita abal-abal atau global,atau bahkan mungkin masih rom china.

Lihat gambar di bawah yang aku beri tenda warna, itu ialah teladan rom global bukan abal-abal.

Di situ tertulis versi MIUI ialah MIUI global 9.6|stabil 9.6.2.0 (OCBMIFD).

Cara membacanya adalah:
  • Kita lihat arahan yang terkurung (OCBMIFD).
  • O = Adalah sistem android yang di gunakan, gambar tersebut memakai sistem operasi Android oreo.
  • CB = arahan tipe hpnya. CB ialah xiaomi tipe redmi 6a, untuk redmi 6 kodenya adalah: CA.
  • MI = Kode rom yang di gunakan, MI ialah arahan rom global, kalau rom china memakai arahan CN.
  • FD = Versi MIUI yang di gunakan, arahan FD adalah: 9.6.x.x

Terus yang abal-abal yang mana, Kog cuma ada rom global dan china bang?
  1. Perhatikan arahan veri MIUI di atas, 9.6.x.x terdapat tiga titik dalam versi MIUI tersebut, itu bertanda bahwa rom juragan orisinil bukan abal-abal.
  2. Sekarang lihat arahan berikut 9.6.x.x.x untuk versi MIUI yang mempunyai empat titik menyerupai yang aku tulis, itu membuktikan bahwa rom xiaomi juragan ialah rom abal-abal.

Nah pokoknya sebisa mungkin cari hp xiaomi yang memakai arahan versi MIUI nya MI. alasannya MI ialah arahan rom global dan perhatikan juga jumlah titik di versi MIUI kalau tiga titik itu resmi kalau empat titik kemungkinan ialah rom abal-abal.

Mana bisa bang, untuk melihat arahan tersebut kita harus membuka segel dus book sedangkan untuk buka dus kita harus bayar.

Memang susah sih, tapi bukan berarti kita tidak bisa. Jika kita tidak sanggup menentukan arahan versi MIUI nya ya berarti kita harus menentukan agen yang benar-benar sanggup di percaya. Yang aku tau ya agen "TAM".

OK, aku rasa itu semua sudah cukup terang untuk membedakan mana rom global dan mana rom abal-abal di hp xiaomi. Setidaknya kita tau yang bagaimana rom global dan yang bagaimana rom abal-abal, untuk antisipasi saat ingim membeli hp xiaomi.

Bantu share artikel ini yaa, semoga pengguna xiaomi yang lain basa ikut mengetahui perbedaan rom global dan rom abal-abal. Terimakasih.

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel