Cara Install Cwm Recovery Semua Hp Android Dengan Mudah, Tanpa Pc!

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Install Cwm Recovery Semua Hp Android Dengan Mudah, Tanpa Pc!

Rabu, 10 April 2019

Cara menginstall CWM Recovery dengan gampang tanpa memakai PC, komputer maupun laptop. Sebelum kita membahas wacana cara pasangnya di anroid, tidak ada salahnya untuk mengetahui sekilas wacana Recovery CWM ini. Sebagai ilmu tambahan, supaya kita juga tahu apa bekerjsama tugas dan fungsi nya di Android.

CMW ini merupakan sebuah abreviasi dari Clock Work Mod Recovery. Dapat dikatakan bahwa cwm recovery ini ialah sajian yang memang bukalah bawaan dari pabrik (asli) android. Sebenarnya juga ada CWM standart bawaan dari pabrik aslinya, namun alasannya keterbatasan fitur yang dimiliki. Maka kita pakai Recovery CWM yang satu ini saja. 

Cara Menginstall CWM Recovery


Kemudian apa fungsi dari CWM Recovery ini. Jika dibandingkan dengan yang orisinil bawaan dari pabrik ialah CWM standart saja, tidak ada fitur pemanis lainnya. Berbeda dengan yang ini, dengan memakai CWM Recovery ini anda sanggup mendapat banyak fitur lain yang bermanfaat. Salah satunya ialah menginstal Costum ROM, menambahkan tweak di android dan ada lagi, anda sanggup mengotimalkan kinerja RAM. Menarik bukan?

 Sebelum kita membahas wacana cara pasangnya di anroid Cara Install CWM Recovery Semua HP Android dengan Mudah, Tanpa PC!

CWM Recovery ini juga merupakan update fitur dari CWM standart yang berasal dari pabrik aslinya. Tentunya sudah di sempurnakan oleh pihak merek hp tersebut. Biasanya kita juga sanggup backup ROM, delete cache dan masih banyak lagi.

Cara Menginstall CWM  Recovery semua jenis Android dengan mudah.
  1. Kita install aplikasi ROM Manager terlebih dahulu.
  2. Pilih sajian “Recovery Setup”.
  3. Anda akan dibawa ke sajian lainya, anda pilih saja Custom Recovery > ClockWorkMod Recovery.
  4. Pilih konfirmasi phone model yang anda gunakan, bila merek dan jenis smartphone anda tidak masuk daftar maka biarkan kosong dan jangan di isi.
  5. Unduh custom recovery yang sudah ditentukan tadi. Jika sudah maka revoot to recovery untuk mengetahui CWM Recovery telah terinstall atau belum.
Demikianlah ulasan selengkapnya seputar cara menginstall CWM Recovery yang sanggup kami sajikan untuk anda. Setelah anda melaksanakan hal ini anda sanggup membaca langkah selanjutnya yakni menginstal Custom ROM. Baca juga Cara Upgrade Android dengan Mudah, Lebih Praktis!

Terima kasih sudah meluangkan waktunya untuk berguru bersama disini, semoga goresan pena ini sanggup membantu dan bermanfaat untuk anda. Akhir kata selamat menjalani hari yang indah dan tetap semangat.