Cara Hapus Tombol Share G+ Di Template Viomagz Mas Sugeng.Menggunakan Hp.

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Hapus Tombol Share G+ Di Template Viomagz Mas Sugeng.Menggunakan Hp.

Selasa, 16 April 2019

Mister Tekno - Sedikit ulasan tetang google plus. Pemirsa disini sudah pada tahu belum sih, kalau server google plus akan di tutup oleh Google. Sedangkan untuk alasan kenapa server google plus di tutup, aku sendiri kurang begitu tahu perihal hal itu.

Nah, alasannya server google plus akan di tutup oleh pihak google, maka secara otomatis semua link yang terkait dengan google plus akan hilang atau tidak sanggup di saluran lagi.


Bagaimana dengan tombol Share G+ yang ada pada blog?

Ya tentu saja tombol Share G+ akan tidak aktif, dan lebihbaik di ganti dengan tombol Share yang lain.

Lantas bagaimana caranya untuk menghapus atau mengganti tombol Share G+ di blog?

Praktis sekali, dan disini aku akan beritahukan caranya. Untuk teman-teman bloger yang masih galau perihal cara menghapus tombol share G+, sanggup pribadi di simak langkah-langkahnya di bawah.

Baca juga: Cara Cek Atau Melihat Status Kelayakan Monetisasi Konten Vidio Di Fanspage Facebook.

Cara Praktis Untuk Menghapus Atau Mengganti Tombol Widget share G+ Menggunakan Hp Android.

1. Silahkan pemirsa masuk blog panel pemirsa, memakai aplikasi Chrome.

2. Pilih tema.


3. Pilih backup/pulihkan.


4. Pilih Download.


5. Edit tema yang sudah di Download memakai aplikasi tex editor. Saya memakai Aplikasi Quiq Edit. Pemirsa sanggup download di google playstore.
  • Cari kata berikut.
googleplus
  • Pemirsa akan menemukan script lengkapnya menyerupai di bawah. Silahkan di hapus saja scriptnya.
<!-- google plus -->
  <a class='googleplus' expr:href='&quot;http://plus.google.com/share?url=&quot; + data:blog.url' rel='nofollow' target='blank'><i class='fa fa-google-plus'/></a>

6. Di bawahnya juga terdapat script tombol Share lainnya, menyerupai LinkedIn, namun secript tersebut belum aktif.

<!-- linkedin
  <a class='linkedin' expr:href='&quot;http://www.linkedin.com/shareArticle?mini=true&amp;amp;url=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;amp;title=&quot; + data:post.title + &quot;&amp;amp;summary=&quot; + data:post.snippets' rel='nofollow' target='blank'><i class='fa fa-linkedin'></i></a> -->

7. Untuk mengaktifkannya sebagai pengganti dari tombol Share G+ yang sudah di hapus, pindahkan simbol --> yang ada di ahir script ke belakang judul script. Hingga jadi menyerupai script di bawah.

<!-- linkedin -->
  <a class='linkedin' expr:href='&quot;http://www.linkedin.com/shareArticle?mini=true&amp;amp;url=&quot; + data:post.url + &quot;&amp;amp;title=&quot; + data:post.title + &quot;&amp;amp;summary=&quot; + data:post.snippets' rel='nofollow' target='blank'><i class='fa fa-linkedin'></i></a>

8. Selesai, dan simpan.
  • Untuk menyimpannya silahkan pemirsa pilih logo folder di atas, kalau pemirsa memakai aplikasi Quiq Editor menyerupai saya.
9. Langkah selanjutnya yaitu proses pemasangan tema atau Template memakai hp Android.
  • Silahkan masuk ke panel blog pemirsa.
  • Pilih tema.
  • Pilih backup/pemulihan.
  • Lalu pilih file yang sudah pemirsa edit tadi, dan Upload.


10. Selesai, silahkan pemirsa lihat hasilnya. Tombol share G+ pemirsa sudah tergantikan.

Baca juga: Cara Hapus Komentar Disqus Pada Template Simplify 2 Arlina.

Silahkan pemirsa coba langkah-langkah diatas. Langkah yang aku tuliskan di atas memakai Template atau tema VioMagz milik mas sugeng, sebagai contoh. Jika pemirsa memakai Template atau tema lain, silahkan di sesuaikan sendiri. Saya rasa tidak jauh berbeda caranya.

Hanya itu yang sanggup aku sampaikan kepada pemirsa mengenai cara mengganti atau menghapus tombol Share G+ di blog, memakai hp Android.

Mudah-mudahan apa yang aku tuliskan disini sanggup memberi manfaat lebih kepada pemirsa semuanya, hingga jumpa di artikel berikutnya. Sukses selalu, bloger Indonesia.