Cara Hapus Aplikasi Bawaan Hp Sony Xperia Docomo, Au, Sofbank.

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Hapus Aplikasi Bawaan Hp Sony Xperia Docomo, Au, Sofbank.

Senin, 15 April 2019

Mister Tekno - Sony xperia docomo, Au, dan Sofbank. Semenjak sony berhenti memasarkan produk hp-nya di Indonesia, sekarang banyak distributor Indonesia yang menjual hp sony xperia. Hp sony xperia yang dijual yaitu sony xperia docomo, Au Dan Sofbank. Hp sony xperia yang hanya di jual di Jepang dan di klaim oleh salahsatu perusahaan provider seluler populer yaitu Ntt Docomo, Au dan Sofbank. Hp X japan ini sangat laku di pasar hp Indonesia, karna harganya yang sangat murah.

Hp sony xperia docomo yang di pasarkan atau diperjual belikan di Indonesia ini sudah di unlock jaringan, sehingga hp-nya sanggup dipasangkan kartu GSM Indonesia. Tentunya hp x japan ini sangat laku sebab mempunyai fitur yang sama dengan hp sony xperia lainnya, namun di jual dengan harga yang sangat murah.

Ketika pemirsa membeli hp sony xperia x japan, tentusaja didalamnya masih terdapat beberapa aplikasi japan. Kebanyakan pengguna hp x japan ini merasa risih dengan aplikasi-aplikasi bawaan japan yang tidak terpakai.

Untuk menghapus aplikasi bawaan sony xperia docomo, Au, atau Sofbank, ada beberapa cara. Salah satunya ialah dengan cara flashing ke rom global. Namun untuk sony xperia yang versi docomo katanya tidak sanggup di flash ke rom global, berbeda dengan versi Au, dan Sofbank. Untuk Xperia Z1, Z2 sih masih sanggup di flash ke rom global ya pemirsa, meskipun versi docomo. Sedangkan versi penerusnya sudah tidak sanggup lagi.

Langsung saja nih akan aku beberkan cara untuk menghapus aplikasi bawaan hp sony xperia docomo dan yang lainnya tanpa flashing ke-rom global.

Baca juga: Cara Senyapkan Nada Atau Suara Kamera Sony Xperia.

Cara Bloatware Atau Hapus Aplikasi Bawaan Sony Xperia Docomo, Au, Dan Sofbank, Tanpa Root.

Bahan:
Download Minimal Adb Fastboot. (instal di komputer)

Download Driver Sony Xperia. (Cari di google ya, sebab aku hanya punya Z5 Compact). Download Driver Z5 Compact.

Download aplikasi Link2Sd. (instal di hp sony xperia untuk melihat package name aplikasi yang ingin dihapus).

Langkah Hapus Aplikasi Bawaan Sony Xperia.

1. Aktifkan Usb debuging. Masuk ke pengaturan telepon kemudian pilih opsi pengembang. Disitu pemirsa sanggup aktifkan Usb debuging.

Jika belum ada pilihan opsi pengembang di hidangan pengaturan telepon, silahkan pemirsa masuk ke hidangan wacana ponsel, pilih dan ketuk 7x pecahan build number atau nomor bentukan. Nanti akan muncul notifikasi kecil yang isinya kurang lebih ibarat ini: "Sekarang anda ialah seorang pengembang". Setelah itu silahkan pemirsa kembali ke hidangan pengaturan telepon lslu pilih opsi pengembang dan aktifkan usb debuging-nya.

2. Instal Driver sesuai dengan tipe hp sony xperia pemirsa.

3. Colokkaan hp sony xperia ke komputer memakai kabel Usb.

4. Buka Minimal Adb Fastboot. (Masuk forder Adb, biasanya terletak di Disk C: program/ Adb. Tekan Shift+Klik kanan, kemudian pilih open command window. Punya aku diluar forder aktivitas yaitu di disk C: Adb. Silakan pemirsa sesuaikan sendiri dengan komputer masing-masing.


5. Setelah Minimal Adb terbuka, silahkan masukkan perintah ibarat dibawah, kemudian Enter.

Adb devices


6. Masukkan lagi perintah ibarat dibawah, Enter lagi.

Adb shell


7. Setelh itu, ketikan arahan di bawah, sehabis angka 0 pilih sepasi kemudian tambahkan package name aplikasi yang mau di hapus.

Pm uninstall -k --user 0 

Contoh:

Pm uninstall -k --user 0 jp.co.fsi.fs1seg

Enter.

8. Jika berhasil maka akan muncul notifikasi sucsses ibarat gambar dibawah.


9. Selesai.

Untuk melihat package name aplikasi pemirsa sanggup lihat elalui aplikasi link2sd yang sudah pemirsa download tadi. Caranya sanggup ikut tutorial dibawah.

Baca juga: Cara Meningkatkan Performa Game Di-hp Sony Xperia. 

Cara melihat package name aplikasi.

1. Buka aplikasi link2sd.

2. Pilih aplikasi yang ingin dilihat package name-nya.


3. Pilih tab berkas. Lihat gambar dibawah.


4. Selesai.

Baca juga: Cara Panteng Jaringan 4G Di-hp Sony Xperia.

Begitulah pemirsa, cara untuk menghapus aplikasi bawaan hp sony xperia docomo maupun Au. Cara ini sanggup untuk semua hp ya pemirsa. Makara tidak hanya hp sony xperia saja, untuk hp xiaomi, oppo, realme, lenuvo dll.

Tutorial sudah aku rangkai sedemikian rupa biar sanggup lebih gampang untuk dipahami. Namun apabila pemirsa masih juga gundah untuk mengikuti langkah-langkah tersebut, pemirsa sanggup keluhkan dikotak komentar ya!!!

Saya rasa cukup itu dulu tutorial dari saya. Lainkali akan aku tulis lagi tutorial tipe lain, atau mungkin pemirsa mempunyai duduk kasus pada hp sony xperia pemirsa? Bisa di keluhkan dan kalau aku sanggup mengatasinya akan aku artikelkan. Trimakasih.