Cara Gampang Pasang Twrp Dan Root Hp Xiaomi Redmi Note 5/Pro

Hai user Xiaomi redmi note 5. Sepertinya teman-teman mempunyai sedikit duduk kasus nih untuk memasang TWRP. Sebenarnya Twrp itu tidak terlalu di butuhkan sih, tetapi twrp akan menjadi sangat penting saat kita mulai menyatakan bahwa diri kita yaitu seorang pengembang.

Dengan menyatakan bahwa diri kita yaitu pengembang, maka twrp dan jalan masuk root menjadi sangat penting untuk di pasang di hp android, apapun type dan mark nya hp android niscaya butuh jalan masuk root dan twrp. Seiring berjalannya waktu hp android telah di desain dengan security yang lebih ketat, untuk android jaman dulu kita cukup mengaktifkan sajian pengembang di pengaturan telepon, perijinan jalan masuk root dan twrp saja kalau ingin menjadi pengembang untuk hp android nya sendiri.

Namun berbeda dengan android yang sekarang, kita butuh persetujuan eksklusif dari pengembang orisinil hp android untuk sanggup menjadi seorang pengembang untuk hp kita sendiri dan kita akan berlanjut dengan unlock bootloader atau sering di sebut dengan (UBL).

Setelah kita unlock bootloader, di situlah kita sanggup berbuat apasaja yang kita inginkan pada hp android kita, menyerupai memodifikasi hp dan editing aplikasi melalui android kita, kita hanya cukup jalan masuk root dan pasang TWRP, maka lengkap sudah syarat kita untuk menjadi seorang pengembang pada hp sendiri.

Nah alasannya yaitu yang akan kita pasangi twrp kali ini yaitu hp Xiaomi redmi note 5/pro, maka kita siapkan dulu hp Xiaomi redmi note 5/pro yang sudah unlock bootloader. Di ingat ya untuk pemasangan twrp dan perijinan jalan masuk root ini hanya sanggup dilakukan kalau hp sudah unlock bootloader. Atau unlock bootloader setatus yes. Paham kan?

Langsung saja kita mulai untuk pemasangan twrp terlebih dahulu, alasannya yaitu untuk root kita membutuhkan twrp. Download dulu semua materi di bawah.

Bahan-bahan:

Sekarang kita eksklusif mulai saja cara untuk memasang TWRP di hp Xiaomi redmi note 5/pro. Saya ingatkan kembali hp Xiaomi redmi note 5 juragan harus sudah unlock bootloader (UBL) untuk sanggup memasang twrp dengan langkah-langkah yang saya berikan ini. 


Makara kalau hp Xiaomi redmi note 5 juragan status bootloader nya masih no, juragan harus request ubl terlebih dahulu biar sanggup menjadi yes.

Cara Pasang Twrp di hp xiaomi redmi note 5/pro.

1. Munculkan sajian opsi pengembang.
Masuk pengaturan telephon/tentang telephone/tekan berkalikali versi MIUI hingga muncul notifikasi "anda yaitu seorang pengembang".

2. Masih di pengaturan/setelan tambahan/opsi developers. Aktifkan opsi pengembag, buka kunci OEM, debugging USB.

3. Extrak minimal ADB fastboot.

4. Pindah twrp official, lazyflasher.zip dan root xiaomi (magisk.zip) ke folder minimal ADB fastboot.

5. Rename file twrp nya menjadi apa saja yang penting gampang di ingat biar nanti sanggup lebih gampang untuk menulis perintah di CMD. Disini saya rename menjadi "whyred"

6. Matikan hp Xiaomi redmi note 5 pro, kemudian masuk mode fastboot dengan cara tekan dan tahan tombol volume bawah bersamaan dengatombol power. Hubungkan hp Xiaomi redmi note 5 ke laptop memakai kabel usb.

7. Pastikan driver sudah ter install dan terhubung. (Install driver terlebih dahulu kalau belum terhubung)

8. Kembali ke folder minimal ADB fastboot.

9. Tekan shift pada keyboard, klik kanan kemudian pilih "open command window here".

10. Akan muncul jendela CMD, silahkan ketikkan perintah "fastboot devices" tanpa tanda petik, kemudian tekan Enter.

11. Perintah selanjutnya yaitu "fastboot flash recovery whyred.img" kemudian Enter. (whyred.img jarena kita rename file twrp tadi jadi whyred. Jika anda rename dengan kata lain silahkan di sesuaikan).

12. Sampai langkah no 11 ini, twrp anda sudah terpasang, langkah berikutnya eksklusif masuk ke mode twrp, juragan sanggup memberi perintah dengan mengetikkan "fastboot boot whyred.img".

Tetaplah untuk di dalam mode recovery twrp alasannya yaitu kita perlu install lazyflasher.zip melalui twrp. Dan install root magisk.zip, kalau hp juragan ingin di Root.

Permanen Twrp Dan Root xiaomi redmi note 5 pro.

1. Kita kembali ke folder minimal ADB fastboot.

2. Pindahkan/copy file lazyflasher.zip dan magisk.zip ke internal hp Xiaomi redmi note 5 pro. Lalu install kedua file tersebut memakai twrp.

3. Mode recovery twrp, Pilih install dan cari file lazyflasher.zip sweep untuk menginstall.

4. Berikutnya pilih file magisk.zip kalau hp juragan ingin di Root, namun kalau juragan tidak menginginkan hp nya root abaikan saja langkah no 4 ini dan eksklusif saja pilih "reboot system".

Selesai!!!

Sekarang hp Xiaomi redmi note 5 pro juragan sudah terpasang twrp. Juragan sudah sanggup melaksanakan penginstalan room atau apa lah yang juragan inginkan melalui recovery twrp.

Perlu di ingat kembali pastikan hp Xiaomi redmi note 5 pro juragan sudah "unlock bootloader" Karena langkah-langkah di atas hanya untuk hp Xiaomi redmi note 5 yang sudah unlock bootloader.  Bagi yang belum unlock bootloader silahkan di unlock dulu ya bootloader ny.

Sayarasa ini dulu saja pembahasan untuk twrp Xiaomi redmi note 5 nya, saya berharap langkah-langkah yang saya berikan sanggup dengan gampang untuk di pahami. Untuk pertanyaan lain mengenai twrp Xiaomi redmi note 5 sanggup berkomentar di kolom komentar. Semoga bermanfaat!!!


Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel