Cara Menampilkan Partisi Yang Terhiden

Advertisement

Iklan 970x90px

Cara Menampilkan Partisi Yang Terhiden

Kamis, 12 Oktober 2017

Partisi merupakan cuilan daerah penyimpanan file atau data dalam sebuah hardisk misalnya Drive C, D, dan E. Seperti biasa drive C merupakan daerah penyimpanan file system sedangkan drive D dan E merupakan daerah penyimpanan data – data penting menyerupai data selama kuliah dan lain-lain.
Pada artikel ini akan di bahas mengenai, cara mengembalikan partisi yang hilang. Membahas wacana hal tersebut terlebih dahulu akan di jelaskan wacana apa penyebab partisi sehingga dapat hilang. Penyebab  partisi yang hilang biasanya di karenakan hardisk lagi bermasalah atau badsector dan yang kedua hardisk tersembunyi alasannya yaitu nama drive tidak terbaca atau terhapus dan biasanya hal ini terjadi pada ketika kita simpulan melaksanakan install ulang pada computer kita. Yang akan di bahas pada artikel ini yaitu bagaimana langkah-langkah mengembalikan drive yang hilang. 
Simak langkah-langkah berikut ini.

  • Buka jendela Control Panel kemudian klik System and security.
  • Klik pada administrative tools kemudian pili Computer management sehingga muncul menyerupai gambar dibawah ini : 
  • Jika sudah muncul jendela computer managementnya, klik pada hidangan Disk Management dan tunggu hingga daftar drive di tampilkan.
  • Lihat pada cuilan partisi yang tidak mempunyai nama drive dan klik kanan pada partisi tersebut kemudian klik Change Drive Letter and Paths.
  • Pada kotak obrolan Change Drive Letter and Paths klik tombol Add untuk menambahkan nama drive partisi tersebut.
  • Jika muncul lagi kotak obrolan selanjutnya, pilih nama drive yang akan anda gunakan misalnya drive D. kemudian klik tombol OK.
  • Klik tombol OK pada kotak obrolan Change Drive Letter and Paths dan lihat hasilnya.
  1. Selesai.