-->

Rekomendasi 7 Laptop Mahasiswa Teknik

Mistertekno.com, Apakah kamu seorang mahasiswa teknik yang sedang mencari laptop yang cocok untuk kebutuhanmu?. Tenang, artikel kali ini akan membahas laptop yang cocok untuk kebutuhan mahasiswa teknik. 

Laptop Mahasiswa Teknik

Laptop Mahasiswa Teknik

Ada beberapa pilihan terbaik yang sudah admin rangkum untuk kalian jadikan pertimbangan agar laptop yang dibeli nanti sesuai dengan aktifitas dan tugas project mahasiswa teknik.

1. Asus VivoBook S14

Laptop ini memiliki desain ringan dan tipis sehingga mudah dibawa-bawa. Selain itu, Asus VivoBook S14 juga dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-1035G1, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 512GB.

Dengan spesifikasi tersebut, kamu dapat dengan mudah menjalankan aplikasi teknik yang membutuhkan daya pemrosesan yang tinggi.

2. Lenovo IdeaPad 5

Laptop Lenovo IdeaPad 5 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 5 4500U, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 512GB. Laptop ini juga memiliki desain yang ramping dan baterai yang tahan lama sehingga cocok untuk kamu yang sering bepergian.

3. HP Pavilion 14

Laptop HP Pavilion 14 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-1135G7, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 512GB. Laptop ini juga dilengkapi dengan kartu grafis NVIDIA GeForce MX450 sehingga cocok untuk kamu yang membutuhkan laptop untuk menjalankan aplikasi desain grafis.

4. Acer Swift 3

Laptop Acer Swift 3 dilengkapi dengan prosesor AMD Ryzen 7 4700U, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 512GB. Laptop ini juga memiliki desain yang tipis dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa.

5. Dell XPS 13

Laptop Dell XPS 13 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-1135G7, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 512GB. Selain itu, laptop ini juga memiliki layar yang tajam dan kualitas build yang baik sehingga cocok untuk kamu yang membutuhkan laptop dengan kualitas yang lebih premium.

6. MacBook Air M1

Laptop MacBook Air M1 dilengkapi dengan prosesor Apple M1, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 256GB atau 512GB. Laptop ini juga memiliki desain yang ramping dan ringan serta baterai yang tahan lama sehingga cocok untuk kamu yang sering bepergian.

Selain itu, laptop macbook juga sangat cocok untuk semua kalangan terutama untuk pelajar maupun mahasiswa.

7. Microsoft Surface Laptop 3

Laptop Microsoft Surface Laptop 3 dilengkapi dengan prosesor Intel Core i5-1035G7, RAM 8GB, dan penyimpanan SSD 128GB atau 256GB. Laptop ini juga memiliki layar touchscreen dan desain yang elegan sehingga cocok untuk kamu yang membutuhkan laptop dengan kualitas yang lebih premium.

Tips Membeli Laptop Untuk Mahasiswa Teknik

Sebelum membeli dan memilih laptop yang tepat untuk mendukung aktivitas perkuliahan dan proyek-proyek teknik yang kamu kerjakan. Di bawah ini, ada beberapa tips yang mungkin bisa membantumu dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhanmu:

Sesuaikan dengan kebutuhanmu

Sebelum membeli laptop, pertimbangkan terlebih dahulu jenis proyek teknik yang akan kamu kerjakan dan aplikasi apa yang akan kamu gunakan. Pastikan laptop yang kamu pilih memiliki spesifikasi yang sesuai dengan kebutuhanmu.

Perhatikan spesifikasi teknis

Spesifikasi teknis yang perlu kamu perhatikan antara lain prosesor, RAM, penyimpanan, dan kartu grafis (jika diperlukan). Pastikan spesifikasi tersebut mencukupi untuk menjalankan aplikasi teknik yang kamu gunakan.

Pertimbangkan portabilitas

Jika kamu sering bepergian, pertimbangkan laptop dengan desain yang tipis dan ringan sehingga mudah dibawa-bawa. Selain itu, pastikan baterai laptop juga tahan lama sehingga kamu tidak perlu repot mencari colokan listrik saat bepergian.

Pertimbangkan kualitas layar

Kualitas layar juga penting untuk memudahkanmu dalam membaca dan melihat gambar atau grafik teknik. Pastikan layar laptop memiliki resolusi yang tinggi dan kualitas warna yang baik.

Cek koneksi dan port

Pastikan laptop memiliki koneksi dan port yang cukup untuk memenuhi kebutuhanmu. Misalnya, port USB, port HDMI, dan port ethernet jika kamu perlu menghubungkan laptop ke jaringan internet kabel.

Pertimbangkan anggaran

Tentukan anggaran yang kamu miliki sebelum memilih laptop. Sesuaikan pilihan laptop dengan anggaran yang kamu miliki agar tidak merasa berat saat membayarnya.

Beberapa tips ini mungkin bisa membantu kalian dalam memilih laptop yang sesuai dengan kebutuhan sebagai mahasiswa teknik. 

Artikel terkait: Daftar Harga 5 Laptop Bisnis Terbaik 

Itulah beberapa pilihan laptop yang mungkin bisa kamu pertimbangkan sebagai mahasiswa teknik. Pilihlah laptop yang sesuai dengan kebutuhanmu dan sesuai dengan anggaran yang kamu miliki. Semoga bermanfaat!

0 Response to "Rekomendasi 7 Laptop Mahasiswa Teknik"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel