-->

Cara Convert PDF ke Power Point

Mistertekno.com - Format PDF dan PPT termasuk media yang sering digunakan dalam pembelajaran modern saat ini. Tujuannya adalah untuk memberi kemudahan dalam memahami materi yang disampaikan. Terkhusus untuk power point/PPT media ini paling banyak diminati karena tampilannya yang menarik dan memberi kemudahan audiens untuk memahaminya. 

Cara Convert PDF ke Power Point

Berdasarkan pengalaman Mister Tekno dengan menggunakan kedua format untuk menyusun, berbagi, dan menampilkan presentasi ke power point memang lebih efisien. Apabila kalian ingin mengetahui cara convert pdf ke power point simak artikel di bawah ini

Cara Convert PDF ke Power Point

Ada dua cara mudah mengubah pdf ke ppt, yakni secara online dan offline. Untuk cara online kalian tinggal menuju situs penyedia tool convert pdf to ppt tersebut tanpa harus menginstal aplikasinya. Sedang, cara offline kalian harus mengintsal aplikasi terlebih dahulu. 

Cara Convert PDF ke Power Point Secara Online

1. Ubah PDF ke Powerpoint dengan Adobe Acrobat

Cara pertama convert file PDF ke Powerpoint adalah dengan menggunakan  menggunakan situs Adobe Acrobat. Lewat tool ini kalian dapat convert dokumen PDF menjadi PPT dalam waktu yang singkat.

Cara menggunakannya pun sangat mudah. Bahkan kalian yang tidak terbiasa menggunakannya pun pasti tidak akan merasa kesulitan. Ikuti langkahnya di bawah ini:

  • Langkah pertama, pilih file PDF yang ingin di-convert melalui link ini.
  • Caranya adalah dengan klik tombol warna biru yang bertajuk “Select a file”. Tombol ini dapat kamu temukan di tengah halaman Adobe seperti gambar di atas.
  • Setelah memilih file, sistem Adobe Acrobat akan segera memroses dokumenmu dan mengubahnya menjadi PPT.
Cara Convert PDF ke Power Point
  • Tunggu beberapa saat dan nanti akan muncul tombol “Download”. Klik tombol tersebut untuk mengunduh file Powerpoint barumu.
Cara Convert PDF ke Power Point
  • Setelah proses download usai, kamu bisa segera menggunakan file Power point tersebut. 

2. Cara Convert PDF ke Power Point Secara Offline

Cara kedua adalah dengan menggunakan metode offline kalian harus install dulu aplikasi Adobe Acrobat Reader. Disarankan memakai cara kedua ini jika kalian akan sering menggunakan aplikasi ini nantinya.

Langkah-langkahnya pun hampir sama dengan cara kerja di Adobe Acrobat online. Namun, praktiknya akan menjadi lebih mudah. Sebab, selain fiturnya yang terampil, kalian tidak perlu repot-repot terhubung dengan koneksi internet.

  • Buka file PDF-mu menggunakan aplikasi Adobe Acrobat Reader.
  • Selanjutnya, langsung klik “File“ lalu pilih “Convert to PowerPoint“. Posisi pilihan ini terletak di pojok kiri atas laman.
Cara Convert PDF ke Power Point
  • Setelah muncul jendela baru, pilih opsi “Microsoft PowerPoint” sebagai format file utama yang terdapat di kolom “Convert To“.
Cara Convert PDF ke Power Point
  • Klik “Export to PowerPoint“. Apabila file PDF-mu merupakan hasil scan, Adobe Acrobat akan meluncurkan proses software text recognition secara otomatis.
  • Jika sudah rampung, segera beri nama file PPT-mu dan simpan pada folder yang diinginkan.

Artikel terkait: Cara Membuat PPT yang Menarik

Mudah bukan, cara convert PDF ke Powerpoint yang bisa kalian gunakan. Semoga, tips di atas bisa bermanfaat bagi kalian yang sering menggunakan Microsoft Powerpoint.

0 Response to "Cara Convert PDF ke Power Point"

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel