-->

7 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Mister Tekno, Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia - Asuransi kesehatan di saat seperti ini menjadi kebutuhan yang sangat penting, apalagi di tengah pandemi covid19 yang tak kunjung berakhir. Dengan merencanakan asuransi setidaknya Anda tidak terlalu was-was jika terjadi suatu hal yang tidak diinginkan nanti. 

Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Asuransi kesehatan merupakan salah satu fasilitas penting yang harus dimiliki oleh semua orang termasuk anak. Adanya asuransi kesehatan akan membantu Anda sebagai perlindungan di kemudian hari. Ada beberapa asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang bisa Anda pilih. 

Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia

Mengapa harus memiliki asuransi kesehatan terbaik? Hal ini dikarenakan perusahaan asuransi tersebut pasti memiliki rekanan rumah sakit terbaik pula. 

Selain itu, manfaatnya adalah premi yang dibayarkan sesuai dengan biaya di rumah sakit tersebut. Ini dia daftar asuransi kesehatan yang terbaik:

1. AXA Mandiri Smartcare Executive

Asuransi kesehatan pertama yang direkomendasikan untuk Anda adalah AXA Mandiri Smartcare Executive. Asuransi kesehatan ini dikelola oleh PT Mandiri AXA General Insurance yang memberikan bantuan mulai dari perawatan, santunan meninggal karena kecelakaan, dan askes.

Contoh produk yang diberikan oleh perusahaan asuransi ini adalah AXA Mandiri Smartcare Executive. Produk yang satu ini merupakan produk berupa hospital cash plan yaitu santunan harian jika klien harus melakukan rawat inap di rumah sakit,

Selain itu, manfaat lain yang diberikan adalah seleksi kesehatan sederhana atau mengecek kondisi kesehatan tanpa melakukan medical check up. Manfaat lain adalah pemberian santunan kepada klien yang mengalami cacat. Premi bulanan yang harus dibayarkan sebesar Rp421.235.

2. Simas Sehat Gold

PT Asuransi Sinar Mas juga merupakan salah satu perusahaan asuransi terbaik yang ada di Indonesia. Memiliki produk bernama Simas Sehat Gold yang akan membayarkan biaya kesehatan akibat sakit, kecelakaan, atau pembedahan.

Apabila klien harus dirawat inap juga bisa ditolong menggunakan produk ini. Premi yang dibayarkan juga terbilang murah yaitu Rp171 ribu dan akan ditanggung sampai klien berusia 75 tahun. Jika klien ingin konsultasi ke dokter spesialis atau umum juga akan ditanggung.

Selain itu, perusahaan akan menanggung biaya rumah sakit untuk rawat jalan dan rawat inap. Peninjauan polis selama 15 hari juga akan ditanggung dan memberikan santunan meninggal sebesar Rp10 juta rupiah. Klien juga akan mendapatkan asuransi jiwa.

3. Chubb Hospital Cash Back Protection

Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia yang berikutnya adalah berasal dari perusahaan PT Chubb Life Insurance dengan produk Chubb Hospital Cash Back Protection. 

Manfaat menggunakan produk tersebut adalah akan mendapatkan bantuan sebesar Rp1,5 juta untuk pasien ICU dan rawat inap per harinya. Premi yang harus dibayarkan juga tidak terlalu mahal yaitu Rp165 ribu tiap bulan. 

Selain itu, perusahaan juga akan menanggung biaya rawat inap setiap hari mulai dari Rp300 ribu hingga Rp900 ribu. Sedangkan untuk biaya ICU yang akan ditanggung perusahaan adalah Rp600 ribu sampai Rp1,8 juta.

PT Chubb Life Insurance juga akan mengembalikan premi sebesar 50 persen pada tahun ketiga. Sedangkan pemberian premi 50 persennya lagi akan diberikan kepada klien di tahun kelima.

4. AIA Premier Hospital and Surgical

Produk asuransi lain yang juga tidak kalah terbaik adalah IAI Premier Hospital and Surgical. Merupakan produk asuransi yang didapatkan dari perusahaan asuransi di Indonesia asal Hongkong. Karena berasal dari luar negeri, maka akan ditanggung sampai perawatan di luar negeri.

Nasabah akan mendapatkan manfaatnya sampai usia 88 tahun, baik perawatan dalam atau luar negeri. Manfaat lain yang juga diberikan adalah biaya rawat inap dan pembedahan juga akan ditanggung oleh pihak perusahaan asuransi.

5. Cigna Proteksi Kesehatan

Asuransi kesehatan terbaik di Indonesia lainnya adalah produk dari Cigna yang merupakan sebuah perusahaan dari Amerika Serikat. Salah satu produk terbaik dari Cigna adalah Cigna Proteksi Kesehatan yang akan memberikan perlindungan untuk satu keluarga.

Manfaat pertama adalah memberikan layanan ambulans untuk keadaan darurat dan biaya pembedahan mulai dari Rp3 juta sampai Rp15 juta untuk setiap kejadian. 

Selain itu, manfaat terakhir adalah pembayaran biaya pasien yang melakukan rawat inap mulai dari Rp300 ribu sampai Rp1,5 juta ribu setiap harinya.

6. Lippo Healthplus Family

Lippo Healthplus Family merupakan salah satu produk yang terdapat di PT Lippo General Insurance Tbk. Harga preminya hanya sebesar Rp416 ribu untuk setiap bulannya. Dengan harga yang tidak terlalu mahal, sudah bisa mendapatkan banyak manfaat.

Manfaat pertama adalah menanggung nasabah sampai berusia 65 tahun. Satu polis dapat digunakan untuk satu keluarga dan bisa diperpanjang. Mendapatkan biaya ganti kamar mulai dari Rp550 ribu sampai Rp1,4 juta per harinya.

7. BRI Life Simply HealthCare

Produk asuransi terakhir adalah dari BRI Life Simply HealthCare. Menawarkan harga premi yang terbilang murah yaitu Rp227 ribu setiap bulannya. Manfaat yang didapat adalah biaya rawat inap, biaya pembedahan, perawatan lainnya, dan konsultasi online.

Artikel Terkait: Keuntungan Asuransi Sebagai Perlindungan Masa Depan

Sekarang Anda sudah tahu apa saja jenis asuransi kesehatan terbaik di Indonesia. Tidak ada alasan lagi untuk tidak menggunakan asuransi kesehatan karena sangat bermanfaat untuk keluarga. Apalagi premi yang dibayarkan sepadan dengan manfaatnya. 

FAQ

A. Bagaimana cara daftar asuransi kesehatan?

Cara mendaftarkan diri sebagai peserta asuransi kesehatan, hanya perlu menelepon terlebih dahulu dan membuat janji temu dengan agen asuransi yang telah Anda kenal. Atau mendatangi kantor asuransi yang dituju. Siapkan dokumen umum seperti KTP, kartu keluarga, dan akta kelahiran peserta yang akan ditanggung.

B. Bagaimana tata cara pengajuan klaim asuransi?

Ikuti prosedur klaim yang bisa Anda tempuh melalui tiga cara ini: 

  • Kirimkan formulir klaim asli dan dokumen pendukung secara manual ke kantor perusahaan asuransi kesehatan.
  • Unggah formulir klaim dan dokumen klaim secara online melalui website.
  • Unggah formulir dan dokumen klaim.
C. Apakah uang asuransi kesehatan bisa dicairkan?

Apakah asuransi kesehatan bisa di dicairkan, tentu saja bisa, jika untuk beberapa hal yang sistem klaimnya secara reimburse. Untuk waktu proses nya biasa memakan waktu 7–14 hari kerja.

0 Response to "7 Daftar Asuransi Kesehatan Terbaik di Indonesia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel