-->

5 Aplikasi Bisnis Online Tanpa Modal

Mister Tekno, Apabila Anda sedang mencari tahu aplikasi bisnis online tanpa modal, bisa baca artikel di bawah ini hingga tuntas. Aplikasi bisnis online ini sangat cocok untuk anak sekolah dan pemula.

Aplikasi Bisnis Online tanpa Modal

Kemudahan yang ditawarkan di zaman sekarang melalui internet merupakan hal yang tidak bisa dipungkiri lagi keberadaannya. Internet banyak membantu manusia dalam melakukan aktivitas seperti halnya berbisnis online. 

Namun berbisnis online tentu memerlukan modal di awal untuk memulai usaha. Untungnya, sekarang banyak tersedia aplikasi bisnis online tanpa modal yang bisa Anda coba.

Aplikasi Bisnis Online Tanpa Modal

Daftar beberapa aplikasi di bawah ini dapat Anda coba jika Anda ingin memulai bisnis online namun Anda tak memiliki cukup modal untuk memulai bisnis online. Atau Anda hanya sekadar ingin belajar bagaimana bisnis online yang baik dan benar agar nantinya Anda dapat menerapkannya saat Anda berbisnis online. 

Selain tanpa modal aplikasi tersebut juga dapat dijadikan ladang penghasilan yang menguntungkan. Simak yuk!

1. Dropshipping

Dropship merupakan salah satu sistem penjualan online tanpa barang. Maksudnya, Anda hanya diminta untuk melakukan promosi dan pemasaran tanpa Anda harus memiliki barang tersebut secara langsung. Anda akan diminta oleh penjual online lainnya untuk memasarkan produk melalui online seperti barang tersebut ada di depan Anda. 

Selanjutnya masalah pengemasan, pengiriman, dan pembayaran akan ditangani oleh si penjual langsung. Jadi Anda cukup menyediakan rekening untuk menerima gaji atas promosi yang Anda lakukan terhadap suatu barang atau produk. Kekurangan dari bisnis ini adalah Anda tidak mengetahui kondisi barang sehingga tidak bisa menjawab sepenuhnya pertanyaan dari pembeli.

Banyak marketplace yang menawarkan sistem dropshipping, diantaranya adalah Shopee, Tokopedia, BukaLapak, dan masih banyak lainnya.

2. Bisnis Online melalui Aplikasi Android

Dengan bermodal smartphone baik Android atau iPhone, Anda dapat memanfaatkannya untuk membuka bisnis baru tanpa modal dengan aplikasi di ponsel pintar Anda. 

Cukup siapkan HP android  atau iPhone dengan kuota internet yang cukup. Nah, beberapa aplikasi yang cocok untuk Anda coba dalam memulai bisnis online tanpa modal adalah:

  • Grab Points
  • App Karma
  • Cash Pirate
  • Gralpy
  • Tap Cash Rewards
  • Whaff Rewards

3. Bisnis Online dengan bermain Paid to Survey

Paid to Survey adalah sejenis bisnis online dengan cara menjawab pertanyaan yang diajukan oleh aplikasi tersebut. 

Pertanyaan tersebut merupakan survey mengenai pendapat atau gambaran Anda mengenai suatu hal atau produk yang di setiap survey yang dijawab akan dibayar oleh pihak penyurvei. Jadi Anda cukup menjawab pertanyaan dan Anda akan dibayar.

4. Bisnis Online dengan Pay per Click

Bagi Anda yang hobi menulis konten blog tapi juga ingin menambah pundi-pundi penghasilan. Sistem Pay per Click dapat Anda gunakan untuk menambah rupiah Anda. 

Sistem tersebut merupakan sistem pengiklanan yang dilakukan oleh penyedia PPC di blog Anda. Jika pengunjung blog meng-klik iklan tersebut Anda akan dibayar.

Contoh perusahaan penyedia PPC yakni:

  • Google Adsense
  • Kliksaya.com
  • Kumpulbloger.com
  • Adsensecamp.com

Serta masih banyak yang lainnya. Namun hati-hati, jangan meng-klik iklan pada blog Anda sendiri karena akan merugikan pihak yang mengiklankan. Sebaiknya tulis konten menarik yang banyak dicari dan maksimalkan visitor dari search engine.

5. Jasa Endorse 

Endorse merupakan bisnis yang sedang tren dikalangan bisnis online saat ini. Anda dapat melakukan jasa endorse jika Anda memiliki banyak pengikut dalam akun media sosial Anda. 

Sistem kerjanya adalah Anda akan diminta untuk melakukan promosi di akun Anda agar menarik para pengikut akun untuk membeli produk yang Anda endorse. Pihak yang meminta endorse akan membayar Anda sesuai tarif yang Anda kenakan.

Artikel Terkait: Peluang Bisnis Dropship dan Tips Suksesnya

Kesimpulan

Apapun aplikasi bisnis online tanpa modal yang akan Anda coba jangan jadikan sebagai pekerjaan utama, karena aplikasi-aplikasi tersebut tidak berjangka panjang dan hanya cocok dijadikan tambahan. Selamat mencoba!

0 Response to "5 Aplikasi Bisnis Online Tanpa Modal"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel